kaniaalmiraAvatar border
TS
kaniaalmira
Buat Anak Kostan! Ini Nih Bahaya Makan Sahur Pake Mie Instan
Sebagian orang memilih mi instan selain praktis dan cepat, juga menjadi makanan alternatif yang penting. Terutama untuk mereka yang tinggal di kost, mi instan menjadi bagian menu sahur yang rutin. Namun bagaimanakah sebenarnya sahur dengan menkonsumsi mi instan?

Mi instan sesuai namanya adalah instan saat dimakan tapi kesehatan jangka panjang menjadi taruhannya. Meski aman dimakan, mi instan bukan makanan yang menyehatkan. Karena mi instan hanya penuh karbohidrat dan bergizi rendah.

Maka sebaiknya tidak mengkonsumsinya dalam jangka lama. Begitupun saat makan sahur baiknya tidak terlalu sering atau cari opsi makanan lain kecuali memang darurat waktu. Mi instan tidak baik bagi sistem pencernaan, kandungan karbonya justru meningkatkan kadar gula. Sehingga ketika dikonsumsi lama akan cepat gemuk badan.
Spoiler for Mie Instan:
Padahal ketika puasa kita butuh gizi dan nutrisi yang cukup untuk puasa seharian. Seperti protein, karbohidrat kompleks dan serat. Jika sahur dengan mie instan malah mempercepat rasa lapar datang ketimbang nasi umumnya. Karbohidrat dalam mi instan diserap cepat dan cepat menguap pula.

Oleh sebab itu tidak baik konsumsi mi instan untuk sahur. Sebaiknya ganti dengan menu makanan dengan karbohidrat yang bertahan lama, nasi dan sayur. Perbanyak serat yang dapat membuat lapar berkurang ketika puasa. (Andik)

sumur

Kata Agan:
Spoiler for buka:
Biar Engga Penasaran, Baca Aja Daaah
Warbyasak! Cewek Bandung Ini Masuk Islam Gegara Abis Nonton Iklan Sirup
Rekaman Dian Sastro Ngaji Ini Bikin Gue Lupa Sama Es Kelapa emoticon-Angkat Beer
Ada yang Minat? Hijabers Cantik Ini Minta Dicariin Jodoh Sama Ridwan Kamil
Diubah oleh kaniaalmira 20-06-2016 07:01
0
7K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan