Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rcmaniaaAvatar border
TS
rcmaniaa
Dana seller di Bukalapak sering sekali terlambat cair
Pertama2 sama berterima kasih kepada Bkalapak menyediakan sarana media transaksi antara seller dan buyer.

Namun akhir2 ini bbrp transaksi kami harus menunggu lama sebelum dana cari, padahal barang sudah di terima lebih dr 3 hari oleh custome dan tidak ada komplain apapun. Dan membuat kami harus mengirim email ke bukalapak untuk meminta pencairan dana tersebut.

Hari ini saya terkejut melihat tidak adanya menu di web bukalapak untuk menghubungi CS dan telp call centre BL 1500350 sudah tidak bisa dihubungi lagi. Kalau transaksi normal dan fine2 aja, sy tidak peduli hal ini.

Namun saya ada 3 transaksi yg masih menggantung di Bukalapak dan perlu "memohon" pada Bukalapak untuk tindaklanjuti:


160280700377 = Produk ini diterima oleh pembeli 4 juni 2016 dan pembeli melakukan komplain dan memberi feedback negatif, lalu saya diskusi dengan pembeli, namun tidak ada respon dari pembeli. Kemudian saya telp ke pembeli, ternyata pembeli mengatakan sudah clear masalahnya (semula menyangka barang yg diterima tidak lengkap, setelah di teliti akhirnya semua lengkap), dan pembeli merubah feedback negatif menjadi positif dan membatalkan komplain.
Namun sampai hari ini 9 Juni 2016 dana masih belum cair, dan tidak ada tanda2 dari pihak bukalapak membantu proses ini, padahal sudah saya hub bbrp kali via telp ke call centre.


160280346107 = Kasusnya sama dengan kasus diatas, pembeli salah pasang baling2, dan skrg sudah berfungsi semua, dan pembeli sudah merubah feebaack negatif menjadi positif dan melepaskan komplain. Namun sampai hari ini 9 Juni 2016 dana masih belum cair, dan tidak ada tanda2 dari pihak bukalapak membantu proses ini, padahal sudah saya hub bbrp kali via telp ke call centre.

160279759184 = Pembeli melakukan komplain bahwa chargernya rusak, tetapi tidak mau mengirimkan balik produk yg katanya rusak tersebut dan meminta potongan harga atau diskon atas pembelian produk lain. Tentu saja kami harus melihat barang bukti yang katanya rusak tersebut. Dari diskusi dengan pembeli tanggal 4-6juni 2016, sampai sekarang pembeli tidak merespon apapun dari kami, dan seharusnya Bukalapak memberikan deadline untuk kasus ini, karena kami sebagai seller sangat dirugikan dengan dana yg menggantung. Padahal barang tsb kami jual seharga modal karena memang butuh dana agar stok yg banyak ini cepat terjual, tetapi malah di tahan bukalapak.


Sistem bukalapak perlu diperbaiki seperti Toko***** agar lebih concern kepada penjual, jgn hanya memikirkan posisi pembeli dan penjual tidak diacuhkan.


Diubah oleh rcmaniaa 09-06-2016 05:42
0
3.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan