Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eggy.sujanaAvatar border
TS
eggy.sujana
200 juta rakyat tunggu Ahok Bakal Tersangka, Prof Romli Tunggu Kejutan Lebaran KPK
200 juta rakyat tunggu Ahok Bakal Tersangka, Prof Romli Tunggu Kejutan Lebaran KPK

Rimanews - Pakar Hukum Pidana dari Universitas Padjajaran Prof. Romli Atmasasmita tidak ingin mendahului pernyataan pimpinan KPK terkait layak atau tidak Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

"Saya tunggu saja, saya tidak mau mendahului KPK soal Ahok layak atau tidak. Nanti saya baru ngomong setelah KPK yang janji sebelum lebaran," kata Romli, Jumat (3/06/2016).

Bahkan, kata Romli, soal kasus reklamasi pun dirinya hanya ingin menunggu respon KPK terlebih dahulu apakah bisa bicara tegas tentang kasus tersebut.

"Sama saja soal kasus reklamasi. Saya ingin tahu dulu KPK bisa bicara tegas tentang kasus itu. Saya tunggu saja, baru saya ngomong," terang Romli yang juga penggagas UU dan berdirinya KPK.

Romli mengaku khawatir terhadap Agus Rahardjo cs jika dua kasus yakni reklamasi dan sumber waras itu mandek. Di satu sisi, kerap melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pihak yang melakukan tindak pidana korupsi.
200 juta rakyat tunggu Ahok Bakal Tersangka, Prof Romli Tunggu Kejutan Lebaran KPK

"Kekhawatiran saya, pada pimpinan KPK sekarang jika reklamasi mandek, sumber waras mandek. Dan anti klimaks," tukasnya.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo berjanji akan mengumumkan hasil temuan terbaru terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Dalam kasus tersebut, KPK telah memeriksa sejumlah pihak, termasuk Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. "Nanti dua atau tiga Minggu akan saya declare, ada penemuan baru," kata Ketua KPK Agus Rahardjo, Kamis (2/06) kemarin.

Menurut Agus, temuan itu didapat setelah tim KPK menelusuri lebih lanjut hasil audit investigasi BPK terkait pembelian lahan RS Sumber Waras.

Meskipun belum menyebut tersangka dari kasus tersebut, Agus memastikan akan ada kejutan dari kasus yang diduga menyeret mantan Bupati Belitung Timur itu.

“Sudah ada audit dari BPK, dengan kehatian-hatian kami, kami ada informasi lebih akurat lagi. Akan ada perkembangan yang menarik,” ujar dia.

SUMBER

Apakah KPK Bakal Berani Tetapin Ahok Jadi Tersangka Sebelum Lebaran? Kita Tunggu Saja Sesuai Ramalan Prof.Drs.Haji.Ustad Romli Atmasasmita
Diubah oleh eggy.sujana 08-06-2016 11:27
0
8.1K
92
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan