CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
8 Cara jitu jaga kesehatan perut di bulan puasa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5757f0f4ddd770ed678b456a/8-cara-jitu-jaga-kesehatan-perut-di-bulan-puasa

8 Cara jitu jaga kesehatan perut di bulan puasa

8 Cara jitu jaga kesehatan perut di bulan puasa

Merdeka.com - Dalam bulan puasa seperti saat ini, kesehatan perut menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Sebab selama lebih dari 12 jam perutmu kosong dan makanan yang pertama kali dikonsumsi saat buka puasa tak jarang akan membuatmu mengalami gangguan pencernaan. Akibatnya, puasa pun jadi tidak kusyuk lagi.

Nah, daripada terjebak dengan gangguan pencernaan yang tidak menyenangkan, lebih baik ikuti tips di bawah ini.

1. Saat puasa, jangan lupa untuk mengonsumsi banyak sayuran yang kaya serat sehat seperti buncis, dedaunan hijau, atau brokoli. Serat akan membersihkan sistem pencernaanmu dan membuatmu terhindar dari sulit BAB.

2. Selain sayur, kamu juga harus banyak makan buah. Karena buah juga tinggi serat dan kaya air yang bisa menghidrasi tubuhmu dengan baik.

3. Tak hanya sayur dan buah saja yang kaya serat, gandum juga mengandung serat. Mengonsumsi gandum atau beras merah saat puasa bisa menghindarkanmu dari sembelit.

4. Kamu tetap butuh lemak saat puasa. Namun pilihlah produk hewani yang rendah lemak atau mengandung lemak sehat dan tinggi protein yang bermanfaat untuk membangun sistem kekebalan tubuh.

5. Bakteri probiotik diperlukan untuk membuat ususmu tetap sehat. Oleh karena itu tak ada salahnya jika saat buka atau sahur, kamu makan yogurt.

6. Kurma merupakan sumber makanan yang kaya serat, karbohidrat, kalium, dan magnesium. Semuanya berfungsi untuk menjaga tubuh dan kesehatan pencernaan selalu sehat di saat puasa.

7. Tak hanya kurma saja yang baik untuk menjaga kesehatan pencernaan saat puasa. Berbuka denga kacang almond juga mampu mendukung kesehatan pencernaanmu sebab almond kaya akan protein, serat, serta mengandung lebih sedikit lemak.

8. Terakhir, jangan lupa untuk banyak minum air atau jus buah segar. Selain bisa menghidrasi tubuhmu dengan baik, minum banyak air juga akan mendukung kesehatan konstipasimu.


sumur: http://www.merdeka.com/sehat/8-cara-...lan-puasa.html
Halaman 1 dari 2
makasih bray tips nya emoticon-army


17.19 emoticon-Leh Uga
Diubah oleh voksellovers
okelah.

dari dulu ilmunya sama kok emoticon-Leh Uga
Makan secukupnya aja bre :nyantai
saur jgn lupa makan sayur inti nya brayemoticon-Big Grin



Salman al-Farisi


8 Cara jitu jaga kesehatan perut di bulan puasa

minum y*kult siang hari bray
Bentar lagi beduk gan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Quote:


8 Cara jitu jaga kesehatan perut di bulan puasa

oh minum yakult yah
Terkadang perut ini suka ada bunyi-bunyi yang agak absurd kalo lagi lapar
emoticon-Takut
Quote:


inget siang siang
banyakin doa juga bray biar dapet pahala emoticon-army

edited : gajadi edit
Diubah oleh akzon
waktu berbuka untuk daerah malang dan sekitarnya emoticon-ricebowl
Quote:


abis minum yakult makan sepiring nasi ama es teh manis skalian...emoticon-Nohope
Quote:


ntab, yang ente katakan adalah penyempurna agar perut sehat
Quote:


BUATAL PUASANYA!
ntar ntar ane coba8 Cara jitu jaga kesehatan perut di bulan puasa
pake gambar buah, sayur, yogurt, jus, dll akan makin asik emoticon-Ngakak
Quote:


haaa itu yang gw lakuin bray, diem2 aje ye. jangan kasi tau emak ane emoticon-Takut
Quote:


selamat berbuka puasa puh

yg di jkt selamat menunggu bedug magrib emoticon-Big Grin



8 Cara jitu jaga kesehatan perut di bulan puasa

Mantep kali nih koran
Trit miskin mulus
emoticon-Big Grin
Salam NAMUT
(NAga iMUT)




Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di