Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shanty0906Avatar border
TS
shanty0906
7 Alasan Mengapa Menabung Di Bank itu Bikin Untung


Masa muda adalah masa dimana kita berusaha dan bukan hura-hura. Berusaha mencari jati diri berusaha menjalani hidup demi masa depan cerah. Salah satu jalan yang bisa ditempuh untuk menciptakan masa depan cerah adalah dengan menanamkan pada diri kita agar mulai mikirin masa depan dengan cara menabung.
Jiwa muda yang bergejolak, ingin mencoba ini itu , berpetualang ke sana kemari, pinginnya beli ini itu demi ngikutin trend (biar ga dibilang kudet)emoticon-Big Grin, bikin semua uang kita punya (banyakan sih masih dikasih ortu emoticon-Big Grin) melalang buana, hilang entah kemana :Cd. Nggak jarang celengan dari usia 5 tahun ikut jadi korban demi nambahin begi gadget terbaru emoticon-Big Grin.
Sebelumnya maaf maaf aja nih gan, bukannya sok ngajarin atau gimana, tapi lewat kali ini ane mau ngajak agan sejenak mikirin masa depan dengan mulai menabung. Nah, kenapa harus nabung di bank? Ini dia ternyata sederet alasan mengapa agan wajib mulai menabung di bank.

1. Uang Dijamin Aman
Kalo dibannding sama nabung di bawah kasur atau bantal di rumah agan, jelas nabung di bank jauh lebih amat. Seandainya ada perampok atau pencuri masuk rumah agan, duit tabungan agan bisa digodondol mereka, ya kan? Sedangkan kalo di nabung di Bank, udah pasti keamanan terjamin. Kalopun ada perampokan Bank, duit kita masih dibalikin. Jadi nggak perlu worry duit kita digondol manusia tak bertanggung jawab.

2. Biar Duit Lebih Terkontrol, Gan!

Usahain setiap bulan agar menyetor ke tabungan agan, atau mintalah orang tua untuk transfer uang bulanan ke rekening tabungan yang agan punya. Ambil duit seperlunya aja sisanya simpan aja buat tabungan gan, kalo berlu buka 2 rekening khusus untuk transaksi harian dan khusus untuk tabungan, dengan begitu uang jajan dan tabungan terpisah.

3. Cita-Cita Mau Beli Apa Jadi Cepat tercapai


Buat agan yang demen banget beli sesuatu, menabung adalah salah satu cara yang bisa ditempuh untuk bisa beli barang yang udah agan cita-citakan. Apalagi kan sekarang makin maraknya pembelian barang dengan menggunakan Bank A atau Bank B bisa dapetin diskon atau potongan. Lumayan banget kan?

4. Dapat Bunga

Sebenarnya ini kayak masih jadi pro dan kotra, salah satu manfat menabung di bank adalah agan bisa dapetin bunga bank dari jumlah tabungan yang agan punya. Jelas ini bisa bikin agan lebih untung karena dengan adanya sistem ini, jumlah uang yang ditabung bakal bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Jumlah bunga tergantung sama bank, makanya carilah bank yang punya bank kompetitif.
Bagi yang nggak setuju sama “Bunga Bank”, mungkin agan bisa merapat ke bank yang berprinsip syariah dan bisa dapetin bonus bagi hasil jika beruntung.

5. Ikut mensejahterakan Orang Banyak, Gan!
Namanya nabung di bank, udah pasti bakalan ada potongan uang administrasi tiap bulannya. Saran ane sih, jangan pernah jadikan biaya administrasi sebagai beban. Karena sesungguhnya biaya administrasi itu dipake sebagai biaya operasional Bank sehari-hari, termasuk buat bayar gaji karyawannya. Kebayang kan gan, berapa banyak rakyat Indonesia yang menggantungkan mata pencahariannya sebagai karyawan bank? Secara nggak langsung agan udah ikutan ngebuat bank tetap beroperasi dan bisa menciptakan lapangan kerja buat rakyat Indonesia.

6. Kalau Beruntung, Bisa Dapetin Mobil Mewah & Emas Batangan

Ini dia hal yang pastinya ditunggu-tunggu sama agan, bagi agan yang memilih nabung di bank yang tepat, agan bisa jadi orang yang beruntungdapetin hadiah langsung atau ikutan undian yang bikin untung! Kayak di Bank BRI tahun ini kembali ngadain undian berhadiah Milyaran rupiah “Untung Beliung BRItAma”
Buat agan yang punya tabungan BRI BritAma buruan deh cek poon agan, dan agan bisa tukerin poin yang agan punya dan bisa ikut undiannya, siapa tau agan jadi orang yang beruntung dapetin Marcedes Benz S-Class atau Totoya Alpard, masih ga percaya simak aja info lengkanya di sini


7. For Bonus: Lumayan Kan Bisa kenalan Sama Teller Cantik.

Dengan nabung di bank, agan bisa dapetin bonus buat agan yang sering mampir ke Bank, buat setor tunai di Teller, siapa tau karena mbaknya hafal betapa rajinnya agan bungm Si Mbak Teller yang cantik itu jadi kepincut dan pengin kenalan sama agan,
Tips dari ane gan: kalo mau lakukan setoran tunai, usahakan agan survey dulu deh, carilah cabang yang punya Teller sesuai selera agan (jangan lupa pastikan blom ada cincin yang bertengger di jari manisnya!) emoticon-Genitemoticon-Genit


Jadi tunggu apa lagi gan, buruan nabung di Bank sekarang juga, Sesuai pepatah di awal thread ini, Kalau dari muda kita udah beruapaya (Menabung), Insya Allah di masa tua kita akan jadi kaya raya.
Amin...

Diubah oleh shanty0906 08-06-2016 06:33
0
14.6K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan