CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
6 Tipe Tukang Hutang yang sukses membuat Agan jadi Villain
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57576ea7d675d4706f8b4569/6-tipe-tukang-hutang-yang-sukses-membuat-agan-jadi-villain

6 Tipe Tukang Hutang yang sukses membuat Agan jadi Villain

6 Tipe Tukang Hutang yang sukses membuat Agan jadi Villain


Membantu sesama apalagi di saat-saat genting mereka memang sangat nikmat dan lega rasanya.
Ketika berhasil meringankan mereka yang datang meminta bantuan ada semacam kepuasan tersendiri.
Bukan karena merasa superior, tetapi apa yang lebih menarik daripada membuat orang lain tersenyum di saat susah?
Apalagi mereka orang terdekat, sahabat, atau saudara.


Datang di saat membutuhkan sesuatu dengan latar cerita memang benar-benar membutuhkan sesuatu dari kita.
Katakanlah Uang, dengan wajah membujuk ditambah background cerita dimana mereka membutuhkan uang kita untuk dipinjam.
Bukan karena berlebih, tetapi demi alasan humanis kita pun memberikan dengan
Catatan perjanjian kembalinya uang pinjaman tersebut.
Sayang, seringkali meminjamkan uang kepada orang lain malah berakhir dengan tidak baik.
Lebih tragis, malah menjadikan yang empunya uang terkesan jahat dan kejam. Tipe-tipe tukang hutang beginilah
yang memporakporandakan kepercayaan hingga persahabatan. Secara rinci, simak beberapa tipe tukang hutang
yang paling umum dan mampu membuat kita menjadi tokoh antagonis



  1. Tukang Hutang yang mendadak Amnesia
    Tipe ini biasanya hilang saat mendekati jatuh tempo pembayaran. Jika sebelumnya, mereka begitu sering berkomunikasi bahkan ber chit-chat ria di berbagai media sosial dengan kita, maka kali ini mereka seakan diam-diam pergi menghilangkan jejak. Seakan tidak terjadi apa-apa dan tidak ada hubungan apa-apa dengan kita. Di titik ini, kita yang punya uang yang sering bertanya kabar sepihak bagaikan cinta bertepuk sebelah tangan. Karena kadang dicuekin malah chat ga dibaca. Jika sudah begini, masih ada harapan uang kembali?


  1. Nepotism Minded
    6 Tipe Tukang Hutang yang sukses membuat Agan jadi Villain[/CENTER]
    Model tukang hutang seperti ini rada cuek dan santai ketika meminjam uang dari teman dekat atau saudara. Padahal pinjaman tetap aja pinjaman Bre. Atas alasan kedekatan hubungan, beberapa orang memang sungkan menagih uangnya. Nah, ini dimanfaatkan para tukang hutang untuk memolor waktu dengan harapan si saudara lupa dengan pinjaman itu. Jenis ini benar-benar tak bertanggungjawab dan akan semakin membuat saudara atau temannya makan hati bak makan buah simalakama.


  1. Pamer Lifestyle selangit di Medsos
    Sebenarnya tidak ada masalah dengan apa yang dilakukan orang lain di medis sosialnya. Mau jungkir balik sekalipun tak ada urusan. Namun ada beberapa tukang hutang yang aktif dengan sejuta barang-barang bermerk dipamerin di media sosial dan bisa membalas berhihi haha dengan teman-teman medsosnya. Nah, saat kita telepeon atau message, malah tidak dibalas atau diread sama sekali.
[/CENTER]

  1. Story maker dan Aktor drama yang bagus
    6 Tipe Tukang Hutang yang sukses membuat Agan jadi Villain

    Untuk yang satu ini biasanya pintar mengarang cerita didukung ekspresi wajah menyedihkan dan pilu saat kita tagih. Bukan mendapat uang kembali, malah Mereka memohon untuk dipinjami sejumlah uang lagi dikarenakan alasan A , B atau Z. Jika yang satu saja belum selesai, bagaimana yang kedua?


  1. Tukang Hutang jadi Debt Collector
    Model seperti ini disimpulkan tidak ada niat sama sekali mengembalikan uang kita. Mereka biasanya lebih galak daripada kita saat terjadi proses penagihan. Belum kita bahas masalah pinjaman, mereka sudah ngotot dulu langsung marah dan dengan kasar berjanji kembali di tanggal lain. Ketemu tanggal perjanjian kedua, jangankan sikap yang ramah, kita malah dibilang buru-buru dan mengumpat. gila kan?
[/CENTER]

  1. Tukang Hutang yang PMS
    6 Tipe Tukang Hutang yang sukses membuat Agan jadi Villain[/CENTER]
    Tipe ini biasanya sangat sensitif dan luar biasa melebihi perempuan yang lagi mendapatkan periodenya. Saat berjumpa di berbagai kesempatan selalu membahas masalah hutang. Di setiap pertemuan dan tiap kesempatan. Salah bicara sedikit, mereka menangis ala-ala sinetron yang berjudul si Miskin yang terbuang. Ini akan membuat kita baisanya kurang nyaman untuk bertemu dan berbicara dengan mereka.


Jadi tipe mana yang sudah Agan hadapi? Dan apa tips suksesnya?
Bisa berbagi komentar di bawah.

Tapi jangan salah Gan, tetap ada saat dimana kita berbagi dan membantu orang lain. Dan setiap bantuan kita yang tulus pasti mendapatkan balasan yang baik pula. Jika tidak dari mereka yang membunuh rasa percaya kita, mungkin dari orang lain. Jadi tetap semangat berbagi gan!emoticon-Request


Kalau berkenan boleh emoticon-Rate 5 Star apalagi kalau emoticon-Toast
Makasih semua gan..

Horasssemoticon-Request
Diubah oleh banglumbanraja
Halaman 1 dari 5
gak gak pernah inget2 hutang orang ke gw emoticon-Cool
mendadak amnesia emoticon-Cool
Quote:


jangan ya gan...
Quote:


emoticon-Hai



6 Tipe Tukang Hutang yang sukses membuat Agan jadi Villain

Keknya gua yg amnesia deh
emoticon-Cool
emoticon-Big Grin
Salam NAMUT
(NAga iMUT)


Quote:


jangan apanya bray emoticon-Thinking
kalo duwid kita diutangi siap2lah duwid itu ilang,
pokoknya tukang utang yg susah ditagih = maling
itu sudah emoticon-Angkat Beer
Tykang ngutang yg kalo di tagih sekali memelas di taguh berkali kali ngamuk itu yang kamfret breeemoticon-Najis
Quote:


Horass Namut..emoticon-Shakehand2

Quote:


Jangan ada utang apalagi uatang yg ga diingat emoticon-Hai
Quote:


Benar juga gan....

Quote:


hahaa... seperti agan diatas bilang itu jenis maling bre.. hahahaa emoticon-Shakehand2
Ane jarang berhutang gan, sebisa mgkin malah ane yg kasih hutangan kalo ane ada tp emoticon-Ngakak
Quote:

Ada juga yang belum ditagih sudah pasang tampang melas, kadang-kadang malah pasang tampang sangar emoticon-Ngakak Ane pernah ngalamin ngasih utang ke orang, angsuran pertama dan kedua lancar giliran angsuran ketiga dah mulai seret, habis itu kena PHK pula, udah deh akhirnya menghilang dan amnesia orangnya. Kalau masalah utang kebanyakan teman bisa menjadi musuh. Maunya nolong malah jadi ribet sendiri.
Quote:


Kalau ada sih gan dan selagi sanggup, kenapa nggak? emoticon-Hai
nah kalau saudara gan?
Quote:


Benar banget gan.. Itu kombinasi PMS plus Debt Collector plus Amnesia yang agan hadapin itu..
luar biasaaaaa.. emoticon-Shakehand2
Quote:


Betul sekali gan,, klo emg ane ada lebih kdg gak usah dikembaliin jg gak papa, itung2 sedekah, emoticon-Shakehand2
pamer pake duid pinjaman emoticon-DP
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Quote:


Banyak loh gan.. hehehe

Quote:


terimakasih mampirnya agan... emoticon-Hai emoticon-Hai
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di