Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bakanolaAvatar border
TS
bakanola
Sembako Meroket, Pedagang Diomelin Pembeli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Menjelang Ramadan selalu diikuti dengan kenaikan harga sembilan bahan pokok (sembako). Hal ini membuat masyarakat sebagai konsumen meresa keberatan dengan tingginya kenaikan harga barang di bulan Ramadan ini.

Adapun kenaikan sembako yang cukup tinggi, dari komoditas bawang merah, dari harga 35 ribu per kilogram sekarang menjadi Rp 50 ribu per kilogramnya.

Sedangkan harga cabai yang biasanya Rp 50 ribu per kilogram sekarang menjadi naik Rp 60 ribu per kilogram. Gula pasir juga mengalami kenaikan dari Rp 16 ribu per kilogram menjadi Rp 18 ribu per kilogram.

Sementara harga telur yang sebelumnya hanya Rp 1.300 per butir sekarang menjadi Rp 1.700 per butirnya.

Khusunya harga daging sapi hari ini masih terpantau normal yaitu Rp 120 ribu per kilogram dan harga beras lokal juga masih terbilang normal pada kisaran Rp 11 ribu sampai Rp 12 ribu per kilogram. Harga ayam potong juga masih normal Rp 25 ribu per kilogram.

Satu di antara ibu rumah tangga, Siti mengaku merasakan dampak kenaikan harga sembako yang terbilang cukup tinggi ini. Kenaikan sembako ketika memasuki ramadhan menurutnya seakan sudah menjadi agenda tahunan.

Siti yang biasanya berbelanja ke pasar untuk kebutuhan dua sampai tiga hari, sekarang tidak dapat membeli barang-barang lebih banyak, akibat kenaikan harga sembako ini.

http://pontianak.tribunnews.com/2016/06/06/harga-sembako-naik-pedagang-diomeli-pembeli

#SalamMeroket dari Jokowi yang otaknya jungkir balik emoticon-Ngakak
0
4.7K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan