Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deniswiseAvatar border
TS
deniswise
Jokowi Heran Harga Cabai Naik Tiap Tahun
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, saat ini harga cabai sudah naik menjelang puasa dan Lebaran tahun ini. Menurutnya, ini terlihat dari kenaikan yang terjadi di pasar tiga hari lalu. Komoditas cabai memang menjadi salah satu komoditas yang berperan menyumbang tingkat inflasi.
"Sebetulnya masalah urusan cabai sekarang ini tiga hari lalu saya ke pasar, yang naik itu harga cabai," tegas Jokowi saat meresmikan pembukaan Rapat Koordinasi Nasional VI Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) 2015 di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu (27/5/2015).

Menurut Jokowi, penyelesaian untuk mengatasi kenaikan harga cabai sangatlah mudah. Jika seluruh kabupaten/kota seluruh Indonesia menanam cabai, tidak akan ada kenaikan harga cabai.

"Ini sebetulnya perkara mudah, kalau kabupaten/kota nanam cabai, sangat mudah nanam cabai, tapi setiap tahun ada gejolak harga cabai. Kalau ada gerakan menanam cabai ini akan rampung, kebutuhan cabai enggak banyak," jelas Jokowi.

Namun, mantan gubernur DKI Jakarta ini merasa heran dengan adanya gejolak harga cabai. Bahkan gejolak harga ini selalu terjadi setiap tahun.

"Dua tahun lalu harganya pernah berlipat-lipat jadi mahal. Hal-hal kecil kalau enggak jeli dan detil akan berikan dampak kepada inflasi," tukasnya.

sumber

kenapa ya naik terus
0
3.2K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan