Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bukan.matkopetAvatar border
TS
bukan.matkopet
Pertamina Heran Tak Ada yang Mau Sponsori Rio Haryanto

VIVA.co.id – Raksasa energi nasional, PT Pertamina, heran saat ini tidak ada perusahaan-perusahaan di Tanah Air yang antusias member dukungan untuk pembalap Formula 1, Rio Haryanto. Pertamina pun memberikan sejumlah opsi untuk kembali membantu.

Nasib Rio bersama tim Manor Racing pada musim 2016 ini memang di ujung tanduk. Pembalap pertama Indonesia di F1 itu terancam hanya bisa tampil 11 seri saja.

Masalah kekurangan dana sekitar 7 juta Euro menjadi alasan. Sampai sekarang, kubu Rio masih kekurangan dana untuk menutupi kebutuhan membayar utang pada Manor tersebut.

Dari 8 juta Euro yang sudah disetor, 5 juta Euro berasal dari kantong Pertamina. Perusahaan BUMN itu meneruskan dukungannya sejak membantu Rio tampil di ajang GP2. Sedangkan 2 juta Euro antara lain dari Kiki Sport, tim manajemen Rio.


Berbagai usaha telah dilakukan dengan bantuan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Mulai dari mendekati perusahaan negeri sampai menggalang dana lewat SMS.

Tetapi, usaha itu nampaknya belum bisa atau sekedar mendekati untuk menutupi utang Rio terhadap Manor. Bendera Indonesia pun terancam menghilang dari ajang F1 di separuh musim akhir nanti.
=================================
gw juga bingung bree....
napalah junjungan lelet saat race.
kalau agak cepetan mungkin banyak sponsor yg mau..
tapi itu mungkin yeeeemoticon-Big Grin
Diubah oleh bukan.matkopet 05-06-2016 14:51
0
2.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan