CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa kuliah itu GA PENTING buat yang mau jadi KAYA.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5751c7cfddd77031218b4569/kenapa-kuliah-itu-ga-penting-buat-yang-mau-jadi-kaya

Kenapa kuliah itu GA PENTING buat yang mau jadi KAYA.

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 8
setau ane sih ilmu gak akan ada yg percuma
trs ada pepatah juga tuntutlah setinggi tinginya itu buat apa? emoticon-Big Grin
di agama ane juga (islam) diajarin kalo orang yg berilmu bakal ditinggikan derajatnya emoticon-Big Grin
kalo bill gates dan kawan itu contoh seribu satu aja sih karena kerja keras mereka
kalo ane tanya balik apa harta agan udah ada 5% dari harta bill gates??
Diubah oleh orojackson29
Tergantung orangnya bray.
Kalo ane sih penting, soalnya buat ane kuliah itu tempat buat ngasah skill emoticon-Request

doain ane lolos sbmptn tahun ini ya bray emoticon-Maaf Agan
tergantung dari diri masing2 ajalah emoticon-Smilie
wong rezeki gak ada yg tau emoticon-Smilie
semua perlu usaha, usahanya itu yg kadang beda2 emoticon-Smilie
aku ingin kayaaaaa emoticon-Cool
Quote:


Ts kerjaannya full onlineshop, dan ane putusin ga kuliah krn ane ud jualan 7 tahun, sejak lulus sma makin konsen dan penjualan bagus, ud melebihi gaji s1 jadi ane berani blg gini bukan nyuruh org ga kuliah dan ga ad basic apapun main untung" an tapi harus disertai ilmu gan, Ane juga tiap hari belajar dan baca buku biar dapet ilmu bukan cuma ga kuliah dan diem" aja ga belajar emoticon-Smilie
Quote:


Mngkn doi bandar togel bree, tiap hari cmn ongkang2 kaki emoticon-Big Grin


Kenapa kuliah itu GA PENTING buat yang mau jadi KAYA.


gimana hoki dan takdir bray, belum tentu yang ga kuliah bisa sekaya bill gates dll dan belum tentu juga yang kuliah bisa sekaya mereka
ilmu itu penting sist emoticon-Embarrassment
karena kalo orang punya ilmu, nantinya bisa berpikir mana yg baik dan yg mana yg buruk emoticon-Smilie

intinya si ane salut sama ente, karena sudah punya usaha sendiri di umur yg terbilang masih muda emoticon-Smilie
Menurut ane, kuliah itu penting (kalo ada dana), kalo ga ada dana ya seperti ane ini, ga kuliah. Tapi syukurnya kerjaan ane skrg udah lebih dari cukup (untuk ukuran orang kita) dengan penghasilan yg lumayan besar (menurut ane) dari orang yg ga kuliah kayak ane, butuh kerja keras juga sih untuk sampe ke titik ini.

Yg kadang2 buat iri dari kuliah, disana lo bisa ketemu teman2 baru, bisa belajar banyak, bisa ngerasain kehidupan mahasiswa, ama punya cerita buat lo kenang sepanjang masa (alahh).

Intinya klo ada dana silahkan kuliah (tapi bener2 kuliah loh), klo belum/ga ada dana, tingkatkan skill, sapa tau/dan memang banyak yg dibutuhkan itu skill.

Kalo mau kaya ato paling ga sukses (tergantung yg mana jadi target, kaya itu sudah pasti sukses, tapi sukses itu belum tentu kaya), buka usaha sendiri, jadi pengusaha. Kecuali kalo mau jadi karyawan, gaji 50 juta per bulan, ga boros, perhitungan keuangan oke, bisa juga kaya. (no offense).

Your life its your life, not others, choose wisely now, or you will be die slowly emoticon-Cool
Kuliah membuka lebih banyak peluang bagi kita untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Dengan gelar yang kita dapatkan di bangku kuliah, kita bisa memiliki lebih banyak peluang kerja. Relasi yang kita bangun di bangku kuliah juga dapat membantu kehidupan kita. Tapi, kuliah memang bukan penentu satu-satunya sukses dan kayanya seseorang.
Steve Jobs sebenarnya pengen banget kuliah, cuma karena gak ada uang, terpaksa dia DO di tahun pertama. Bill Gates juga mau DO cuma gara2 masa depannya di Microsoft udah jelas & punya visi.

Bob Sadino, dia mah keluarganya emang udah kaya. Jadi semua harta diwarisin pas umur dia 19 taun.

- Segala sesuatu tidak sedangkal yang bisa dilihat mata -

TS bilang suka belajar dari baca-baca buku, ikut les-les. Nah.. Buku yg TS baca mungkin hasil pemikiran orang kuliah, guru les TS jg lulusan perguruan tinggi.
TS jualan online? Sistem web yg TS pake buat penghidupan TS dikerjain ama orang2 kuliahan, sistem bank yg TS andelin buat cari duit diatur sama orang-orang kuliahan.

Gimana jadinya kalo gak ada orang kuliah di dunia ini? Siapa yg bakal handle sistem web yg TS pake selama ini? Siapa yg bakal handle sistem perbankan yg TS andalkan untuk cari duit? Siapa yg mau ngajarin TS di tempat les?

Orang lulusan kuliahan dan yg gak kuliah sama-sama saling membutuhkan.

Jadi gini deh, kuliah apa enggak itu pilihan. Tapi gak usah bilang kuliah itu gak penting. Saling menghargai aja. Toh TS kaya juga tdk terlepas dari hasil kerja orang-orang kuliahan yg gak TS mungkin gak sadari.

TS bilang kalo cuma pgn kaya gak usah kuliah? Ok ane setuju. Tapi membangun usaha jg gak semudah membalikkan telapak tangan loh.. Bisa jatuh bangun. Dan gak semua orang usaha itu bisa sukses dan kaya. Dan orang kuliah jg bisa kaya dengan ilmunya hasil belajar di kampus, misalnya jd karyawan. Trus siapa bilang karyawan gak bisa usaha jg? Bisa kok.. Banyak contohnya.. Karyawan jalan.. Usaha jg jalan, jadi dobel.

Ane do'ain TS sukses, tp ttep rendah hati. Gak usah menganggap remeh usaha orang lain dgn cara yg berbeda untuk maju ya emoticon-Smilie

Rezeki sudah diatur

Diubah oleh chikong
ane kagak suka kuliah gan....
tp skrg ane kerja pkek ijazah smk...
kuliah ngabisin biaya aja....emoticon-Leh Uga
Orang-orang sukses yang nggak kuliah/drop out itu orang-orang luar biasa gan, jangan disamain sama kita. Mereka punya passion, mereka punya daya, mereka mau mewujudkan mimpi, dan mereka punya BEKAL emoticon-Big Grin
ane kuliah hukum 5,5 tahun gan, dan emang udah sempet kerja setahun, tapi gara2 bonyok ane ada masalah internal, ane di suruh ngurusuin bisnis orang tua yang sebenrnya bukan minat ane banget. rada nyesek juga kuliah lama, mati2an dapet ipk di atas 3 kalo cuma buat nerusin usaha keluarga.

tapi emang bener yang agan bilang,ane udh ngerasain sendri, kalo mau ajir ya jangan kerja ama orang, ga masalah lulus sma mau langsung mulai bisnis, toh apa yang ane pelajarin waktu kuliah ga ada kepake sama sekali di usaha ane yang sekarang. tapi ane masi buka pilihan buat diri ane sendiri kedepannya apa mau kerja ama orang atau bener2 fokus nerusin usaha keluarga, mumpung belom tua banget ane ga mau nutup pilihan idup ane kedepannya
hidup itu lika-liku yg kadang naik-turun. Oleh karna itu tidak ada salahnya siapkan "kompas"
Jadilah entrepreneurs emoticon-Leh Uga
ya balik lgi ke tujuan kuliahnya lah..

cuma nyari surat ajaib (ijazah)? ato emang nyari ilmu?

gausah munafik lah, santai aj bro..kuliah ya kuliah, nggak yaudah
daripada kuliah buang uang, mending jadi perek aja cepet kaya haha
banyak yg diperoleh dari kuliah gan, mulai dari pola pikir, jaringan teman yg banyak dll gan
mungkin aja ide buka usahanya didapet waktu kuliah,
ide bisnisnya dapet waktu kuliah
kan gk semua yg gk kuliah itu kaya gan meskipun dengan kuliah belum tentu kaya
Tergantung nasib juga,,,
Kuliah buat belajar memperbaiki nasib... jg mungkin ketemu temen yg bisa merubah nasib jadi lebih baik...

emoticon-Angel
Halaman 3 dari 8


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di