kurt.cob41nAvatar border
TS
kurt.cob41n
Foto Hoax Banjir Pantai Mutiara Bikin Warga Panik
Quote:

Warga anggap foto" hoax ya karena saking cepatnya surut ntu banjir emoticon-Wkwkwk


foto ruas jalan yang tergenang air akibat tanggul pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara jebol, Sabtu (4/6/2016). Foto: MTVN/ Fauzan Hilal.

Metrotvnews.com, Jakarta: Warga di kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Utara, menyesalkan beredarnya foto-foto yang tidak benar terkait banjir yang menggenangi wilayah pemukimannya.

Menurut warga, foto yang beredar adalah hoax. Perry, warga Pantai Mutiara mengungkapkan bahwa banjir yang melanda di wilayahnya hanya setinggi 5 sampai 15 centimeter.

Pelesir ke 5 Destinasi Wisata di Brisbane dalam Sehari "Jadi tidak benar wilayah kami tenggelam hingga bermeter-meter. Foto yang beredar di media sosial itu adalah foto di tahun 2013," ungkap Perry, saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (4/6/2016) dini hari.

Beredarnya foto-foto hoax tersebut tak ayal membuat sanak keluarga warga yang menjadi korban banjir panik.

"Banyak saudara saya telpon karena panik melihat foto-foto yang beredar di media sosial. Padahal itu tidak benar sama sekali," jelas Perry.

Karenanya iapun berharap banjir yang melanda tidak dibesar-besarkan. Pasalnya sampai saat ini warga di Pantai Mutiara masih dalam kondisi aman. Iapun berharap aparat terkait dapat segera melakukan penanganan dan banjir bisa teratasi.

Sementara itu, Coporate Public Relationship PT Intiland Development (DILD), Prananda Herdiawan, membenarkan sejumlah foto yang beredar di media sosial adalah foto banjir 2013 di kawasan Pantai Mutiara, bukan foto-foto akibat jebolnya tanggul.

"Kondisi sebenarnya, jalan-jalan masih bisa dilewati kendaraan roda empat. Itu foto-foto tahun 2013. Gak ada mobil tenggelam," imbuh Prananda.

Lebih lanjut, Prananda menjelaskan waduk dan tanggul Pantai Mutiara jebol akibat rob. Akibatnya, sejumlah genangan terjadi di beberapa lokasi di kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

"Saat ini situasi sedang dalam pengecekan dan penanganan. Mudah-mudahan semua bisa teratasi dengan cepat dan baik," ujar Prananda.

Pantai Mutiara merupakan kawasan permukiman elite yang dikembangkan sejak tahun 1994. Terbagi dalam dua jenis kavling.

Selain perumahan, terdapat apartemen Pantai Mutiara dan Regatta The Icon yang dibangun di atas lahan reklamasi.
http://news.metrotvnews.com/peristiw...in-warga-panik

Kawasan Elite Pantai Mutiara Kebanjiran, Rumah Ahok Aman

PUKUL 20.30 WIB tanggul pantai di kawasan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, jebol.

Diduga tanggul jebol akibat terjangan gelombang air pasang atau rob. Tidak hanya diakibatkan oleh rob, tanggul yang juga berfungsi sebagai jembatan tersebut juga jebol lantaran tanah yang menjadi landasan tanggul telah tergerus ombak.

Menurut Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta, Teguh Hendarwan, panjang tanggul yang jebol mencapai 50 meter.

"Karena pasang laut tinggi atau rob tinggi dan tanah di bawah jembatan telah tergerus air laut. Saat ini tanggul dan jembatan yang jebol telah mencapai 50 meter," kata Teguh ketika dihubungi, Jumat (3/6).

Akibat jebolnya tanggul ini, sebuah komplek perumahan mewah yakni Kompleks Regata tergenang hingga setinggi 50 cm. Teguh menyatakan setelah genangan surut, pihaknya akan segera mendirikan dinding turap atau sheet pile untuk menggantikan tanggul secara permanen.

"Direncanakan besok akan di sheet pile," tukasnya.

Genangan pun menurut Teguh tak sampai menjalar ke lingkungan kediaman Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). "Belum sampai ke sana," tegasnya.

Ahok diketahui memang tinggal di rumah pribadinya di Kompleks Pantai Mutiara. Ia juga dengan tegas mengatakan rumahnya tak tergenang karena berbeda kompleks dengan perumahan yang tergenang.

"Nggak (tergenang) kok. Masih aman. Tadi pulang lancar," ujarnya.

http://mediaindonesia.com/news/read/...man/2016-06-03


sumber video 20detik
http://news.detik.com/berita/3225280/tanggul-pantai-mutiara-jebol-ahok-rumah-saya-tidak-tergenang
Diubah oleh kurt.cob41n 04-06-2016 06:09
0
31.6K
319
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan