Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Berburu Tiket Murah Saat Lebaran? Ini Caranya!
Pergi berwisata pada saat ilibur Lebaran dapat menjadi mmomen yang pas untuk menjauhkan diri dari kepenatan aktivitas sehari-hari seperti kerja ataupun sekolah. Hal ini karena pada saat libur Lebaran, kita mempunyai uang lebih serta waktu yang panjang untuk berlibur. Walaupun mempunyai uang lebih, tetap saja biasanya kita tidak ingin membeli tiket yang mahal untuk berpergian, baik itu pulang kampung ataupun berlibur ke tempat-tempat tertentu, sehingga kita pun akhirnya berburu tiket murah.
Dan seperti banyak jalan banyak jalan menuju Roma, banyak juga cara mendapatkan tiket murah. Berikut tips bagi Anda yang ingin mendapatkan tiket murah ketika berlibur.

1. Belilah Tiket Dari Jauh-Jauh Hari

Spoiler for Belilah Tiket Dari Jauh-Jauh Hari:


Hal ini mungkin tidak terdengar baru lagi di telinga Anda. Jika Anda ingin mendapatkan tiket dengan harga 10-30 persen lebih murah, lakukanlah pemesanan dari jauh-jauh hari. Maksimal 3 bulan sebelum keberangkatan. Bahkan jika Anda beruntung Anda bisa mendapatkan potongan harga 50 persen lebih murah.

2. Beli Tiket Dengan Cara Katak

Spoiler for Beli Tiket Dengan Cara Katak:


Saat ini banyak orang menggunakan cara Katak untuk membeli tiket. Cara katak yang dimaksud disini adalah Anda membeli tiket tidak hanya menggunakan satu maskapai saja. Misalkan, Anda ingin pergi liburan ke jepang ketika libur panjang. Biasanya Anda akan membeli tiket dengan rute Indonesia- Jepang. Berbeda jika dilakukan dengan cara katak, Anda bisa menyiasiati pembelian tiket dengan membeli beberapa tiket dengan rute yang berbeda. Anda membeli tiket pertama untuk tujuan Indonesia-Malaysia, selanjutnya bisa membeli tiket kedua Malaysia –Jepang. Biasanya harga tiket di negara asal LCC tersebut lebih murah, dan untuk tiket pulang Anda bisa melakukan cara yang sama. Karena tidak jarang maskapai memberikan promosi di waktu bersamaan.

3. Berburu Tiket Di Malam Hari

Spoiler for Berburu Tiket di Malam Hari:


Malam hari adalah waktu yang cocok untuk Anda berburu tiket. Pasalnya di waktu seperti ini jarang sekali orang yang berburu tiket, itu berarti Anda akan minim sekali pesaing. Anda hanya perlu mengorbankan sedikit waktu tidur di malam hari. Sebagai tambahan info, untuk promo besar, beberapa maskapai LCC (Low Cost Carrier) biasanya memulai penjualan tiket mulai pukul 23.00 WIB.

4. Berlangganan Newsletter Dari Berbagai Maskapai

Spoiler for Berlangganan Newsletter Dari Berbagai Maskapai:


Untuk yang sering berpergian menggunakan pesawat. Hal ini wajib Anda lakukan, buatlah akun di setiap situs maskapai penerbangan dan daftarkan email Anda. Pasalnya beberapa maskapai melakukan promosi melalui cara ini. Mereka akan mengirim berbagai promo atau produk serta paket terbaru kepada Anda. Walaupun sedikit mengganggu karena akan ada banyak email yang masuk, namun cara ini tidak membutuhkan waktu atau tenaga cukup banyak. Anda hanya perlu mengecek email yang masuk secara berkala.

5. Ikutilah Kuis Berhadiah TiketSekarang ini, banyak maskapai yang melakukan kerjasama dengan kartu kredit tertentu dalam hal promosi. Promo yang dilakukan biasanya mulai dari cashback, diskon, hingga cicilan tanpa bunga. Biasanya kartu kredit yang harus Anda butuhkan disini adalah kartu kredit co-brand yang bekerja sama dengan sebuah maskapai.

Spoiler for Ikutilah Kuis Berhadiah Tiket:


Cara yang satu ini memang tidak menjamin akan selalu berhasil, namun tidak ada salahnya untuk Anda coba. Menjelang Lebaran banyak perusahaan penerbangan atau travel yang mengadakan kuis berhadiah tiket murah bahkan tidak sedikit yang memberikan secara cuma-cuma. Anda bisa mengikuti kuis berhadiah tiket seperti ini di berbagai sosial media, seperti Facebook, twitter, atau instagram. Syaratnya hanya satu, Anda harus cukup rajin untuk mengikuti update terbaru dari kuis tersebut.

6. Dapatkan Dengan Kartu Kredit yang Tepat

Spoiler for Dapatkan Dengan Kartu Kredit yang Tepat:


Sekarang ini, banyak maskapai yang melakukan kerjasama dengan kartu kredit tertentu dalam hal promosi. Promo yang dilakukan biasanya mulai dari cashback, diskon, hingga cicilan tanpa bunga. Biasanya kartu kredit yang harus Anda butuhkan disini adalah kartu kredit co-brand yang bekerja sama dengan sebuah maskapai.

7. Ikuti Forum-Forum Traveling

Spoiler for Ikuti Forum-Forum Traveling:


Salah satu keuntungan mengikuti forum-forum travelling adalah, Anda bisa mendapatkan info tiket murah dari para member yang ada di forum tersebut. Selain itu Anda juga harus aktif bertanya, berkomentar, serta ikut berdiskusi dalam thread yang muncul. Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan lebih banyak.

Pilih Jadwal Penerbangan Tepat di Hari H

Spoiler for Pilih Jadwal Penerbangan Tepat di Hari H:


Cara ini menjadi pilihan terakhir yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tiket murah, Anda bisa membeli tiket jauh-jauh hari dan memilih jadwal penerbangan, tepat di hari H. Karena tidak jarang beberapa maskapai penerbangan justru memberikan harga murah pada saat hari H atau tepat di hari lebaran. Meskipun tidak ada jaminan Anda akan mendapatkan harga yang sesuai dengan yang Anda inginkan, namun tidak ada salahnya untuk salahnya untuk dicoba bukan?

Cara Kreatif Untuk Berhemat

Selain tips diatas dapat menghemat anggaran keuangan rumah tangga Anda, tentunya membuat Anda juga lebih kreatif dalam mencari harga-harga tiket murah. Namun sebelum itu, pastikan Anda menetapkan tempat tujuan Anda dan berapa lama Anda akan tinggal di sana. Karena akan berpengaruh pada waktu dan kepulangan Anda, yang pastinya juga akan berpengaruh pada harga tiket yang akan Anda beli.

Sumbr: http://adventuretravel.co.id/news-and-tips/

0
1.7K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan