iskrimAvatar border
TS
iskrim
Trid HT dibayar oleh Kaskus (trid maker masuk!)
Hai man temans, gan and sista met beraktipitas semuaa....
Jumpa lagi bersama ane ISKRIM yg selalu low propile.. emoticon-Big Grin

dalam acara "trid on trid...!" emoticon-Big Grin

Acara yang membahas soal per trid-an di dunia Kaskus

UMUM
KITA TAHU dan SANGAT TAHU
kalau trid-trid yang menjadi HT di Kaskus sekarang ini dirasa tidak lagi berbobot, dan terbanyak adalah hasil Copaste. Menilik kualitas Kaskus diera 2000-an hingga 2009 banyak sekali trid-trid yang sangat berkualitas.
Trid yang jadi Ht adalah hasil jerih payah Kaskuser dan murni dari pemikiran dan riset mereka. Makanya hasil viewer dan reply merekapun bisa ribuan posting reply. Sungguh sangat luar biasa kualitas isi trid2 yang jadi Ht tersebut waktu itu.


TAPI APA YANG TERJADI SEKARANG?

Boleh dibilang ini sbg titik terendah dari kualitas sebuah trid yg jadi HT. Sekarang, banyak sekali trid2 copaste yang jadi Ht, trid gaje jadi Ht , ane secara pribadi sih gak menyalahkan persoalan copaste atau tidak, TAPI orisinalitas sebuah Ht di Kaskus kini harus dipertanyakan. Id pertama ane di tahun 2011 yg skrg masih betah jadi anak band, waktu itu sangat bangga bisa gabung di Kaskus, berasa jadi anak selangkah lebih maju dr temen yg lain, kenapa? krn dari trid yg jadi HT waktu itu bisa jadi referensi ane dalam pergaulan , dan terpenting sangat bermutu dan membuka wawasan ane! dulu pakai Kaos dan stiker kaskus bangga banget Gan!


Apa itu trit copaste?


pengertian copas menurut ane adalah kalau ente sebagai ts-nya copas total sumber lain tanpa ada modifikasi sedikitpun, semua sama plek 10000% dr sumbernya, 

saran ane setidaknya dimodifikasi gaya penulisannya dg gaya ente sendiri, gambar diganti yg sethema, jadi ts nya tetep ada usaha utk membuat trit, terkadang tsya lupa mencantumkan sumbernya juga, kasihan trit orisinil yg sdh susah payah bekerja... tenggelam krn trit copas murni.. emoticon-Cool


LALU APA SOLUSINYA?
CEK DI MARI...

Kalau ane bilang kondisi Ht Kaskus saat ini ane bilang udah siaga 2, kenapa?

Kemerosotan kualitas Ht skrg udah sangat miris..ris..ris!, yang komen di HT skrg paling banyak 50-an page, (itu juga di meriahkan oleh jungker2, ane terimakasih juga sih buat jungker biar trid gak garing! emoticon-Peace ) krn apa?


Trit hasil copaste tidak menggugah pembacanya, trit tidak mengajak diskusi, ts gak bisa jawab pertanyaan krn bukqn berdasarkan pengalamannya, dan mgkn mereka sdh pernah baca di laman lain sebelumnya.

(Nggak mau munapik!) Skrg jamannya orang berbuat sesuatu itu kudu mendapat imbalan, orang membuat trit perlu quota dll.
Ini saatnya kualitas Ht Kaskus kudu bangkit lagi.

Perlu adanya solusi semacam win to win, simbiosis mutualisme, bukan nothing to loose lagi.

Dengan adanya apresiasi dr Kaskus kepada pembuat trit yg resmi jadi HT sudah perlu dan sdh sangat mendesak. (Yang ane maksudkan apresiasi disini adalah UNTUK HOT THREAD HARIAN, bukan hot thread bulanan yg memang sdh ada hadiah dr kaskus sendiri/HtoTM)
Mengapa sangat mendesak?
Karena kualitas HT mutlak HARUS BAGUS dan ORISINiL, perlu quota, waktu, tenaga dan riset...!!!

Bentuk apresiasi mgkn tdk selalu dengan uang,
mgkn bisa dengan bonus jadi Kaskus Plus, gratis pulsa, badge khusus Ht maker, atau mendapat Gimmik Kaos, kalender, ditraktir gratis di kantin Kaskus atau apalah....

TAPI, apresiasi akan diberikan terhadap trit yang memang Orisinil saja, sedang trit copaste yg jadi Ht harian tidak mendapatkan apa2. Dengan begitu trit maker dengan sendirinya akan membuat trit mereka menjadi lebih semangat dan berkualitas.

Satu lagi, para MOMOD juga perlu mendapatkan apresiasi krn merekalah serangan trit gaje jadi bisa di minimalisir.

Toh dengan apresiasi jerih payah yg telah kami buat, ane rasa gak akan membuat Kaskus bangkrut!

Kus,, Kita masih pada bersabar ngaskus meskipun kaskus skrg jadi berat karena iklan menginvasi dimana2, buang quota kita yg mayoritas masih pada sekolah dan kuliah emoticon-Frown

Justeru harusnya berterimakasih kepada para trit maker, krn trit HT bermutu merekalah jumlah pengunjung Kaskus jadi terus meningkat, dan ujung-ujungnya profit iklan dari luar ke Kaskus akan semakin besar.

Maka saatnya Kaskus membuka mata dan telinga, apa yang terjadi saat ini di level terbawah, yakni keinginan kami supaya lebih nyaman ngaskus dan berasa dihargai pula.


Demikian, salah dan kurang ane mohon maap.
Ane cinta Kaskus karena rindu suasana seperti dulu di era 2011-an...

Silahkan kalo ada yang mau menambahkan,
akan ane pajang dipekiwan kalau belum diserobot pecinta pertamax


SALAM ISKRIM




######################€

KOMENTAR BERKUALITASZ (LEHUGA emoticon-Leh Uga)



Quote:


Quote:


Quote:

Quote:



Quote:


Polling
Poll ini sudah ditutup. - 90 suara
KASKUS rencana akan membayar Momod dan Trit Maker
Setujuh, sepuluh, seratus
84%
Pikir dulu
16%
Diubah oleh iskrim 29-10-2016 23:48
0
19.6K
373
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan