CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
4 Alasan Kenapa Sebaiknya Tidak "Istirahat" Setelah Lulus Sekolah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/574fc505de2cf254568b456b/4-alasan-kenapa-sebaiknya-tidak-quotistirahatquot-setelah-lulus-sekolah

4 Alasan Kenapa Sebaiknya Tidak "Istirahat" Setelah Lulus Sekolah

Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 15
Quote:


masih idup nih id tukang puisi emoticon-Ngakak
Quote:


lah elu kemana aja bray mamen emoticon-Ngakak (S)

gue nyari nyari elu bray mamen emoticon-Angkat Beer

yo bray mamen emoticon-Ngakak (S)





Salman al-Farisi
Diubah oleh c.volkova
Jangan sampe deh lulus ambil istirahat dulu, ngebuang waktu BANGET gan emoticon-Ngacir2
wahh ane gaboleh kaya gini nih gan kalo udah lulus
ane mau nya juga gitu gan
tapi banyak hal tak mengizinkan emoticon-Matabelo
ane istirahat gan
dengan tujuan
road to 10k mmr
road to TI 2017

sekian trmksh mohon doanya
yang istirahat biasa nya sih gak keterima ato gak lulus masuk PTN, trus gak punya duit buat masuk swasta emoticon-Ngakak (S)
alhasil istirahat dah lu buang2 waktu, kebanyakan temen ane nih ngangur2 gak jelas di rumah emoticon-Najisemoticon-Najis

ane lebih respek sama yg waktu istirahat nya dibuat kerja buat ngumpulin biaya kuliah nnti....... itupun kalo mereka kuat dari godaan rasa males atau dah kenal duit emoticon-Ngakak

#TRUESTORY bray buat temen2 ane emoticon-Angkat Beer
sebelum ilmunya menguap gan, apalagi jurusan yang banyak hafalannya,

Quote:


doanya ga bakal manjur bray kalo main di sea emoticon-Recommended Seller
Diubah oleh pharmacyaddict
Yang jelas ujung-ujung nya jadi males lanjutin sekolah gan... dah keenakan makan tidur soalnyaemoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
"Break" selama-lamanya emoticon-Big Grin
ntap gan tritnya emoticon-2 Jempol
ngapain terlalu rajin emoticon-Ngakak
habis lulusan, ikut snmptn, ane nganggur sebulan emoticon-Cool
and it's fine emoticon-Ngakak
untung ane g sempet istieahat gan,
langsung tembus PTN,
iyasih terkadang ane jahat, udah tau temennya nganggur malah ditanyain mulu hahaha, klo ama soin mah langsung hujan "hinaaan" ahhaa
ane gak kuliah gan...
ane sempet setelah lulus SMA jeda dulu setahun kuliahnya.
gara2 ane keukeuh pengen masuk PTN dan pengen nyoba lagi tahun depannya krn ane ngga lulus ujian saringan masuknya. ane ngga mau langsung lanjut di PTS dan tahun depannya berhenti dari PTS itu gegara ane keterima di PTN/STAN (salah satu) di tahun depannya, kan buang2 biaya sementara bokap udah tua juga (ya saat itu ane bener2 positif thinking bakal keterima di PTN di tahun depannya lagi walau harus nyoba lagi).
tapi untungnya, dalam masa jeda itu ane ambil 2 kursus: komputer dan bahasa inggris.
perasaan ane antara nyesel & nggak nyesel.
nyesel karena ane berasa ngebuang umur setahun, yang ujung2nya memang nasibnya bukan di PTN/STAN.
nggak nyesel karena ane puas ngga penasaran lagi alias udah mencoba 2x utk tembus PTN/STAN, ya memang bukan jalan ane disana. sejak itu ane ngga kepikiran lagi sama PTN/STAN. lagian selama jeda 1 tahun itu ane ikutan kursus-kursus.
ya tapi, yang namanya jeda setahun berasa banget ngaruh di umur.

Gw dulu sempet break 6 bulan .. Gak enak bgt emoticon-Mewek
yak bner bgt kalo mau gk keluangan moment lah istilahnya ,emoticon-Angkat Beer
Ane dari berbulan bulan lalu udah sibuk tebar jalan sana sini, sayangnya gak ada yg tembus. Jadi ane lagi nunggu hasil SBMPTN gan, doain yee emoticon-Angel

Rencana sih kalo misalkan gak masuk jg ane masuk swasta aja nyambi kerja, ortu ane bilang kalo kita istirahat pasti jadi males mau kuliah lagi emoticon-Cape deeehh
Ane 3 kali sbmptn dan 3 kali gagal masuk ptn gan... Ane screencaps kok 3.3nya dan ane bertekad kalo suatu saat ane sukses ane gabakal pajang gelar sarjana ane di kantor, tapi ane bakalan pajang screencaps gagal sbmptn... Intinya ane kasih saran aja buat agan yang lagi sbmptn, memang benar agan harus sekuat tenaga usaha tapi agan juga harus dibantu dengan doa dan ibadah yang sama kuatnya dengan usaha yang agan jalankan... Ya karena menurut ane sbmptn kan kita gatau hasilnya kita gimana, yang kita tau apakah kita lulus atau ngga jadi wallahu alam... Semoga sukses
izin share gan , ane juga salah satu yang nganggur setahun . menurut ane emang dampak negatif nya seperti yang TS sampaikan di page one . tapi positifnya juga masih banyak gan.berdasarkan pengalaman ane dan teman2 ane yang nganggur . Percobaan ke 2 ini menghasilkan pilihan yang kita suka dan minati gan . ini point plus banget gan . Secara kebanyakan dari temen ane di kampus ane sekarang gak cocok dengan jurusan ane dan milih untuk SBMPTN lagi sesuai jurusan yang mereka minati . Biasanya yang kayak gini anak undangan gan yang di suruh sama sekolahnya supaya bisa keterima PTN walaupun gak sesuai dengan minat mereka. Waktu nganggur kan juga banyak waktu luang tuh gan , paling kelas alumni di bimbel hanya 4-5 jam sehari . Nah , sebenernya waktu bisa digunain buat hal - hal lain gan , kayak belajar ngoding kek, atau masak . Pokoknya bisa nambah skill agan . kalau temen ane , dulu ada yang sambil kerja sore - malam nya. jadi siangnya pagi sampai siang bimbel . selain itu agan biar bisa mengeksplor diri agan lebih dalam lagi sehingga bagi yang belum tau minat jurusan apa atau belum mantap dengan pilihanya , bisa deh sambli cari tahu minat agan dimana. Sekedar info juga gan, Tambahan gan , jgn malu kok untuk ngulang 1 tahun dan punya temen yang lebih muda , biasanya kampus kampus ternama di Indonesia banyak temen ngulangnya gan
Halaman 8 dari 15


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di