badjoeanakAvatar border
TS
badjoeanak
Daftar Makanan Ekstra Besar Pemecah Rekor Dunia
Pernah merasa terintimidasi dengan ukuran sajian makanan karena terlalu besar?. Kalau iya, sangat besar kemungkinannya itu tak akan sebanding dengan makanan porsi jumbo dalam daftar ini. Meski kebanyakan tersaji untuk keperluan promosi dan pencatatan rekor, namun semua makanan dibawah ini benar-benar dimasak dengan bahan dan tahapan untuk bisa dimakan.

Sekedar informasi pelengkap bagi kita yang terbiasa dengan satuan berat Kilogram, 1 Pon setara dengan 0.45 Kg. Sementara 1 Galon setara dengan 3.78 Liter.

Hamburger Terbesar

Pada bulan Juli 2011, Juicy ini LLC mencatatkan rekor dunia untuk hamburger terbesar yang pernah disajikan, dengan dengan berat 777 pon. Burger yang ekstra besar ini disajikan di Alameda County Fair di California. Bongkahan Hamburger ini terdiri dari 600 pon daging sapi dan 110 pon roti. Hamburger ukuran ekstra jumbo itu juga tersaji dengan 12 pon acar, 30 pon selada dan 20 pon bawang (Fiuh).

Kopi Panas Terbesar

Peminum kopi yang merasa kalau gelas kopinya terlalu besar mungkin belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan secangkir kopi yang disajikan di Las Vegas, Nevada, pada Oktober 2010. Cangkir itu berukuran 8×8 meter dan memuat 2.010 galon kopi, ini setara dengan 32.000 cangkir kopi biasa.

Ice Cream Float Terbesar

Sajian dingin dengan 3000 galon es krim ini tercatat sebagai sajian es krim float terbesar di World of Coca-Cola Museum pada Mei 2007. Ukuran besarnya terdiri dari 7200 sendok es krim dengan tinggi 15 kaki (4.5 Meter)

Mojito Terbesar

Minuman ini disajikan pada 14 Juli, 2011 oleh sekelompok penggemar mojito. Total, minuman ukuran ektra besar ini terbuat dari 1.300 liter mojito. Butuh waktu lebih dari satu jam untuk membuatnya, dan perlu kerjasama beberapa orang mencampurkan rum, mint dan jus tebu ke dalam gelas besar.

Nachos Terbesar

Bagi yang masih asing dengan hidangan ini, Nacho adalah salah satu makanan dari Meksiko. Dalam bentuk yang paling sederhana, nacho terdiri atas keripik tortilla yang disiram dengan keju cair. Pada bulan April 2012, sekelompok peserta kegiatan memecahkan rekor di Relay Kansas di Lawrence, Kansas, menyajikan nachos yang memecahkan Guinness Record. Hidangan ini tersaji sepanjang 80-kaki-panjang, dan menghabiskan 4.689 pon chip, keju, daging sapi, dan saus pico de gallo – dengan Tums yang disajikan di sisi nachos.

Es Teh Manis Terbesar

Restoran bernama Chick-Fil-A menggunakan lebih dari 900 galon air, 70 pon daun teh dan 1.150 pon gula dan hampir 1 ton es batu untuk menyajikan es teh manis dengan proporsi raksasa ini.

Pizza Terbesar

Rekor Pizza ukuran besar tercatat pada tahun 1990, yang disajikan oleh the Norwood Pick ‘n Pay Hypermarket di Johannesburg, Afrika Selatan. Jaringan pasar swalayan itu menyajikan pizza yang beratnya hampir 27.000 pon. Dengan ukuran yang setara dengan lapangan bola basket, belum ada yang mengalahkan rekor ini dalam hingga sekarang. Sementara restoran Papa John memegang Guinness World Record untuk pesanan pizza terbesar di dunia. Pada bulan Juni 2006, Papa John memenuhi pesanan 13.500 potong pizza untuk karyawan dan pelaut di galangan kapal General Dynamics NASSCO di San Diego, California.

Sandwich Terbesar

Pada Hari 2005 St. Patrick, Wild Woody Chill and Grill di Roseville, Michigan, menyajikan sandwich terbesar di dunia dengan berat hampir 5500 pon!. Sandwich ini terdiri dari potongan roti seberat 4000 pon, 1000 pon daging kornet dan lebih dari 400 pon selada, sawi dan keju swiss.

Omelette Terbesar

Sebuah perusahaan produsen telur Turki menyajikan telur omelette terbesar pada bulan Oktober 2010. Berat omelette itu mencapai 6 ton dan membutuhkan 110.000 butir telur, 60 orang koki dan lebih dari 400 liter minyak goreng.

Banana Split Terbesar

Sajian banana split terbesar di dunia tercatat dibuat oleh penduduk Selinsgrove, Pennsylvania, pada 30 April, 1988. Ukuran banana split tersaji sepanjang 4,5 mil, dengan 2.500 galon es krim, 33.000 pisang, 450 galon toping dan 600 pon kacang .

Potongan Coklat Terbesar

Produsen cokelat Hershey pernah membuat coklat terbesar pada bulan Juli 2007, di Chocolate World. Cokelat jenis Kiss Hershey ini beratnya lebih dari 30.500 pound.

Cake Es Krim Terbesar

Pada bulan Mei 2011, Dairy Queen Kanada menciptakan es krim terbesar di dunia dengan berat lebih dari 22.000 pound. Es krim cokelat cake dengan buttercream ini dibuat oleh mahasiswa teknik makanan di University of Toronto.

sumbernya dari sini aja
monggo kalo ada yang melanjutkan/menambahkan...
emoticon-Toast emoticon-Toast
0
45.9K
330
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan