Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cleansellerAvatar border
TS
cleanseller
Solarin, Smartphone Anti Hack dan Penyadapan!


Smartphone kini sudah menjadi barang wajib bagi setiap orang. Di dalam smartphone terdapat segala informasi pribadi bersifat rahasia dan juga data pribadi kita baik dalam bentuk gambar atau teks dan sebagainya. Dewasa ini smartphone kita juga semakin dituntut memiliki keamanan tertinggi sehingga data pribadi kita dapat terjamin dan tidak bocor.

Untuk alasan itulah sebuah perusahaan asal kota London di Inggris bernama Sirin Labs mengembangkan sebuah smartphone yang diklaim memiliki keamanan tertinggi. Smartphone tersebut diberi nama Solarin.

Dan untuk keamanan tertinggi serta keamanan data privasi Anda nampaknya harus dibayar mahal. Solarin ini dibanderol dengan harga fantastis yakni sekitar 16 ribu USD. Harga yang sangat tinggi dan nampaknya merupakan smartphone termahal di dunia saat ini.

Lalu apa saja yang membuat Solarin ini dihargai begitu mahal? Solarin ini sendiri merupakan sebuah smartphone dengan ukuran layar 5,5 inci. Dapur pacunya menggunakan Snapdragon 810 dengan RAM sebesar 4 GB dan internal storage sebesar 128 GB. Solarin tidak mendukung penggunaan microSD.

Solarin ini sendiri dilengkapi dengan kamera belakang sebesar 24 MP dengan fitur Laser Auto Focus dan lensa aperture f/2.0. Kamera depannya sendiri sebesar 8 MP. Dan fitur lainnya adalah baterai dengan kapasitas cukup besar sekitar 4.000 mAH, sebuah sensor sidik jari dan juga dilengkapi dengan 3 speaker dimana dua diantaranya terletak di bawah layar dan satu lagi terletak di atas layar.

Untuk menjamin keamanan data privasi Anda Sirin Labs sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan sekuriti ternama seperti Koolspan dan Zimperium. Solarin diklaim memiliki keamanan tertinggi serta anti penyadapan serta hacking. Di belakang smartphone ini terdapat sebuah tombol switch yang jika kita tekan maka akan mengaktifkan fitur keamanan tinggi pada ponsel ini dimana Anda hanya akan dapat menelepon keluar dan tidak bisa menerima telepon. Selain itu semua pesan Anda akan dienkripsi dengan keamanan terbaik.

Namun ponsel dengan harga fantastis ini juga memiliki banyak kelemahan. Salah satunya adalah dimensi smartphone ini sendiri yang cukup besar dan beratnya yang cukup berat hampir sekitar 250 gram. Kameranya sendiri walau diklaim sebesar 24 MP namun hasil gambar yang didapat tidaklah baik dan bahkan terkesan terlalu over.

Sumber
0
2.5K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan