Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aldianzieAvatar border
TS
aldianzie
BODOH ATAU PINTAR NI POLISI BRAY??
Kasus kekerasan seksual tak hanya menyasar perempuan normal. Siti Maria Ulfa (33), warga Dusun Sambiroto, Desa Mlaten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, yang menderita autis sejak lahir, dirudapaksa tiga orang tetangganya hingga hamil dan melahirkan seorang anak laki-laki. Ironisnya, tak seorang pun dari pelaku yang diadili. Polisi justru mengeluarkan surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) atas kasus ini.

Spoiler for KAMI YANG LEMAH:


Ibu korban, Siti Romelah (62) mengatakan, kisah pilu yang menimpa Maria terjadi 2015 lalu. Lantaran harus bekerja ke Samarinda, Kalimantan Timur, ibu tiga anak ini terpaksa menitipkan korban ke tetangganya, A Shocib. Pria yang sudah beristri itu mengontrak rumah Romelah di Dusun Sambiroto.

"Saat itu Maria mau saya titipkan ke panti asuhan. Namun, oleh Shocib dilarang. Dia bilang biar dia saja yang merawat Maria selama saya di Kalimantan," kata Romelah saat berbincang dengan detikcom di rumahnya, Rabu (1/6/2016).

Bukannya merawat dengan baik, lanjut Romelah, Shocib justru tega menggauli anaknya sampai berulang kali. Perbuatan bejat itu dilakukan Shocib saat istrinya kerja. Perempuan bertubuh mungil yang sejak lahir mengalami keterbelakangan mental itu tak berdaya saat dipaksa melayani nafsu bejat pelaku.

Meski bertubuh mungil, kemolekan korban juga membuat tetangga dekat lainnya tergiur. Mereka adalah Achmad Sudja'i dan Todjo Gasmono. Hampir setiap pagi, Sudja'i yang tak bisa jalan itu memanggil korban ke rumahnya. Pria yang telah ditinggalkan istrinya itu selalu menyuruh korban untuk belanja kebutuhan pokok ke warung.

"Setiap selesai belanja, Maria dipanggil ke rumahnya. Kemudian pakaiannya dibuka lalu disetubuhi. Kalau Todjo memerkosa anak saya di rumah saat Shocib dan istrinya tak ada di rumah. Para pelaku ini sudah mengakui perbuatannya," ujarnya sembari menggendong cucu laki-laki yang dilahirkan Maria.

Perbuatan bejat ketiga pria itu terbongkar pada Desember 2015. Korban yang belum pernah menikah itu kerap muntah-muntah. Setelah diperiksakan ke bidan desa, ternyata Maria berbadan dua.

Spoiler for Teganya Mereka:


"Tanggal 4 Desember saya melapor ke Polres Mojokerto. Namun, sampai saat ini tak jelas kelanjutannya. Harapan saya, pelakunya dihukum seberat-beratnya. Anak saya tak mengerti apa-apa harus merawat bayi. Kami mohon agar ada keadilan," tandasnya.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto AKP Budi Santoso menjelaskan, pihaknya sudah meningkatkan kasus ini ke tahap penyidikan. Berkas penyidikan pun berulang kali dia limpahkan ke Kejari Mojokerto.

Lantaran tak ada dasar hukum yang kuat, berkas perkara ini berulang kali pula dikembalikan oleh kejaksaan. Pihaknya terpaksa mengeluarkan surat SP3.

"Tidak ada dasar hukum untuk memidanakan para pelaku. Yang perempuan kan usianya sudah dewasa dan dilakukan atas dasar suka sama suka. Maka kami keluarkan SP3 dalam kasus ini. Itu diperkuat dengan keterangan ahli dari Unair dan Unibraw," tegasnya.

Penghentian kasus ini dipandang janggal oleh Edi Yusef, kuasa hukum korban. Menurut dia, kendati korban berusia dewasa, para tersangka bisa dijerat dengan Pasal 286 juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP tentang Pemerkosaan. Pasalnya, korban yang mengalami keterbelakangan mental tergolong sebagai pihak yang tak berdaya.

"Kami berpedoman terhadap putusan MA Nomor 377/Pid.B/2011/PN.BB Tahun 2011 sebagai Yurisprudensi. MA pernah memutus bersalah terdakwa yang memerkosa korban dengan keterbelakangan mental. Itu harusnya menjadi acuan. Kami juga sudah menunjukkan hasil tes psikologi korban ke polisi bahwa korban ini mengalami keterbelakangan mental," terangnya.


APA NI POLISI GA TAU AUTIS ITU APA??
SAMPAI INI POLISI BILANG GA BISA DITUNTUT KARENA ATAS DASAR
"SUKA SAMA SUKA".

PANGKATNYA AKP LHO...




emoticon-Hammer2emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2

sumur gan


autis menurut wikipedia
Diubah oleh aldianzie 01-06-2016 15:29
0
4K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan