bonta87Avatar border
TS
bonta87
Timor Leste Bergolak, Penjagaan Perbatasan Ketat
TEMPO.CO, Kupang - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Timor Leste (Satgas Pamtas Indonesia-Timor Leste) di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, meningkatkan pengamanan dan kewaspadaan di daerah perbatasan pasca-gejolak politik di Dili, Timor Leste.

"Saya sudah tekankan kepada aparat di pos-pos pengamanan agar lebih waspada," kata Komandan Satgas Pamtas Indonesia-Timor Leste Letnan Kolonel Nurman kepada wartawan, Selasa, 31 Mei 2016.

Belum lama ini, ribuan warga Timor Leste di Dili melakukan unjuk rasa terkait dengan penguasaan wilayah laut Timor Leste oleh Australia.

Menurut Nurman, Satgas Pamtas Indonesia-Timor Leste juga meningkatkan patroli di wilayah perbatasan. Sebelumnya seminggu sekali, kini ditambah menjadi dua kali dalam seminggu. "Semenjak ada info gejolak di Timor Leste, pengamanan kami tingkatkan," ujarnya.


Nurman menjelaskan, peningkatan pengaman dilakukan untuk mengantisipasi eksodus warga Timor Leste ke Indonesia. Pengaman juga dilakukan bekerja sama dengan aparat keamanan Timor Leste. "Jika ada eksodus, mereka akan menginformasikannya," ucapnya.

Nurman mengatakan, hingga saat ini, belum ada gangguan yang berarti di kawasan perbatasan kedua negara. "Masih kondusif," tuturnya.

https://m.tempo.co/read/news/2016/05/31/058775442/timor-leste-bergolak-penjagaan-perbatasan-ketat

mudah2an segera aman
0
3.7K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan