- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Mau Jadi Seller Terpercaya Gan? Cek Dimari!


TS
badutiklan
Mau Jadi Seller Terpercaya Gan? Cek Dimari!


Bukti no repsol gan
Spoiler for no repost:

Quote:
Di zaman yang teknologi dan internet sedang berkembang pesat ini gan, semakin gampang cari duit. Salah satu usaha yang mengandalkan internet dan saat ini banyak dikerjakan oleh orang adalah berjualan secara online alias buka online shop. Agan kepengen menggeluti usaha ini?
Buka usaha toko online ini gampang-gampang susah sebenarnya. Karena kita gak bisa bertatap muka langsung dengan pembeli, agan dan aganwati harus mencipgakan kesan yang baik agar dipercaya dan gak dianggap penipu. Berikut tips ampuh agar online shop milik agan bisa mendapatkan kepercayaan dari pembeli dan pelanggan gak kabur:
Quote:
1. Pasang foto asli produk yang sedang agan “pegang”

Kebanyakan online shop hanya menampilkan foto produk yang mereka dapat dari supplier. Alasannya entah karena malas mengambil ulang gambar atau gambar dari supplier dianggap lebih bagus. Apapun alasannya, hal ini bisa jadi sumber kekecewaan pembeli gan. Kok bisa?
Gambar yang baik saja gak cukup jika ternyata kualitas dan tampilannya berbeda dengan barang yang oleh pembeli nantinya. Pembeli bisa jadi kecewa dan memutuskan gak lagi berbelanja di online shop-mu. Untuk itu, sebaiknya agan dan aganwati meluangkan sedikit waktu untuk mengambil gambar dari barang yang kalian “pegang” secara langsung. Ini juga membuat gambar barang dagangan kita berbeda dari para seller yang lain, meskipun barang kalian berasal dari supplier yang sama.
Quote:
2. Ada calon pembeli yang menghubungi? Respon secepatnya

Calon pembeli gak akan menghubungi agan jika ia gak tertarik dengan barang dagangan kita. Jangan abaikan pertanyaan mereka, berikan respon secepatnya dan jangan biarkan mereka menunggu lama kemudian beralih ke online shop tetangga.
Respon yang cepat juga menandakan keseriusan kita dalam berdagang. Kita gak hanya “pamer” barang dagangan, tapi benar-benar ingin menjualnya. Selain respon yang cepat, agan juga sebaiknya bisa berkomunikasi dengan tepat. Pembeli itu berasal dari banyak latar belakang berbeda dan sifatnya gak semua sama. Jika ada pembeli yang tersulut emosinya selama bertransaksi, cobalah bersikap tenang dan gak ikut terbawa emosi.
Quote:
3. Tuliskan deskripsi yang jelas dan mudah dimengerti untuk setiap barang dagangan kita

Deskripsi yang jelas dan mudah dimengerti akan membuat calon pembeli bisa menentukan pilihannya dengan lebih baik. Jika agan berpikir bahwa deskripsi barang daganganmu gak perlu terlalu jelas karena calon pembeli yang tertarik bisa menghubungimu secara langsung, agan salah.
Tidak semua calon pembeli mau meluangkan waktunya untuk menghubungi online shop, bisa saja mereka malah pergi dan beralih ke toko lain karena mendapatkan informasi yang lebih jelas. Satu hal lagi yang oerlu diingat, dalam menuliskan deskripsi barang daganganmu, usahakan tidak terlalu melebih-lebihkannya. Tulis saja sesuai fakta agar pembeli tidak merasa dirugikan saat menerima barangnya nanti.
Quote:
4. Gunakan jasa kurir yang terpercaya

Pemilihan jasa kurir ini juga penting sekali. Setelah menyelesaikan pembayarannya, pembeli berharap barang yang dibelinya bisa sampai dalam kondisi baik dan dalam waktu yang relatif cepat, meski berada di pelosok gan.
Gak jarang pembeli melakukan komplain karena merasa barang yang dibeli terlambat datang. Oleh karena itu, kurir pilihanmu gak boleh salah. Saat ini, sudah banyak jasa kurir yang menawarkan layanan sehari sampai, salah satunya adalah Lion Parcel. Tujuan kiriman pun gak jadi masalah karena Lion Parcel memanfaatkan jaringan penerbangan Lion Air yang emang menyediakan rute ke banyak kota di Indonesia gan.
Yang lebih menarik, kamu bisa meraih keuntungan berlebih jika mendaftarkan diri sebagai Point of Sales alias agen kurir. Beberapa keuntungannya adalah kamu tidak diminta franchise fee atau biaya untuk dapat merek dagang, juga bisa dapat diskon 50% dari harga kirim normal. Ini artinya, kamu bisa memberikan harga miring ke pembeli agar betah belanja di tokomu. Kalau pembeli merasa diuntungkan dengan ongkos kirim yang murah, mereka tidak akan kapok belanja di tempatmu.
Quote:
5. Berikan reward agar pelanggan tidak kabur

Punya banyak pelanggan jangan disia-siakan. Sekali-kali kita juga perlu memberikan hadiah pada mereka. Caranya bebas, terserah agan, bisa dengan mengadakan kuis, sistem mengumpulkan poin, dan lain-lain.
Reward yang agan berikan juga bisa agan tentukan sendiri. Agan bisa memberikan potongan harga spesial atau produk gratis. Dengan begitu, pelangganmu akan merasa dihargai dan diuntungkan karena belanja di tempatmu.
Menumbuhkan dan mempertahankan kepercayaan pembeli memang bukan hal yang gampang. Tapi lima tips di atas pasti bisa memudahkan usahamu dalam membangun kepercayaan pelanggan, bahkan bukan tidak mungkin kalau mereka juga akan merekomendasikan tokomu pada orang lain.
0
2K
Kutip
33
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan