Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

almaus23Avatar border
TS
almaus23
6 kota bersejarah di dunia
1. Athena – Yunani

Kota bersejarah ini terkenal tentang nama Athena, athena adalah negara terkaya dan terbesar dalam sejarah Yunani dalam sejarah klasik dari pembentukan kota kuno. Pada waktu itu ibu kota dengan 3,7 juta orang yang menunjukkan bahwa mereka telah berkembang pesat. Tempat terkenal dari kota ini adalah Kuil Olimpia Zeus, Acropolis, dan Parthenon.


2. Jerusalem - Israel

Kota bersejarah ini dikenal sebagai kota suci, namanya disebutkan dalam Perjanjian Baru dari Alkitab. Ini merupakan pusat agama Kristen, Islam, dan Yahudi yang telah dikenal sejak abad ke-10. Ini diakui sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1982 dan telah disebut kota tua. Ini adalah kota terbesar Israel.


3. Beirut – Lebanon

Ini adalah kota terbesar yang ditemukan di Lebanon dan dikenal sebagai Berut, yang merupakan tempat favorit orang terkaya dari Eropa dan Arab Saudi. Hal ini diakui sebagai kota kosmopolitan, pusat transaksi keuangan dan komersial dan perdagangan. Kota ini juga disebut sebagai Paris dari Timur Tengah.


4. Aleppo – Syria

Kota ini adalah tempat orang Muslim dengan masjid begitu banyak di dalamnya. Ini terletak di Suriah, yang juga merupakan kota kedua terbesar di negara ini. Kota yang terjaga dengan baik serta hidup dan perilaku orang-orang membuat tempat ini menjadi kota terramah di dunia.


5. Plovdiv – Bulgaria

Kota bersejarah Ini telah ada selama sekitar 5000 tahun di mana Anda bisa menemukan bukit-bukit tertinggi di dunia. Kota tertua dan salah satu masjid terbesar di dunia terletak di kota ini. Ini ditemukan di antara Rentang Balkan atau Pegunungan Lama dan dataran Pegunungan Rhodope.


6. Varanasi – India

Kota bersejarah Ini adalah tempat suci umat Hindu di India, yang merupakan salah satu kota tertua di dunia. Itu juga diketahui sebelumnya sebagai Kashi dan Benares atau Banaras di bagian utara India.

itulah 6 kota bersejarah di dunia.maaf kalau berantakan masih newbie

update:
7.Jakarta Lama(Old Batavia)

Kota Tua Jakarta, juga dikenal dengan sebutan Batavia Lama (Oud Batavia), adalah sebuah wilayah kecil di Jakarta, Indonesia. Wilayah khusus ini memiliki luas 1,3 kilometer persegi melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat (Pinangsia, Taman Sari dan Roa Malaka).

Dijuluki "Permata Asia" dan "Ratu dari Timur" pada abad ke-16 oleh pelayar Eropa, Jakarta Lama dianggap sebagai pusat perdagangan untuk benua Asia karena lokasinya yang strategis dan sumber daya melimpah.

8.Mekkah

Mekkah atau Makkah al-Mukarramah (bahasa Arab: مكة المكرمة) merupakan sebuah kota utama di Arab Saudi. Kota ini menjadi tujuan utama kaum muslimin dalam menunaikan ibadah haji,[3] Di kota ini terdapat sebuah bangunan utama yang bernama Masjidil Haram dengan Ka'bah di dalamnya. Bangunan Ka'bah ini dijadikan patokan arah kiblat untuk ibadah salat umat Islam di seluruh dunia. Kota ini merupakan kota suci umat Islam dan tempat lahirnya Nabi Muhammad SAW.[4]

Dalam Al-Qur'an, kota ini disebut juga dengan 11 nama yang berbeda.

9.Luxor


Luxor, yang dulu dikenal sebagai kota Thebe, adalah kota indah yang dipersembahkan bagi Dewa Amon Ra, dan semenjak turisme dikenal di dunia, kota ini sudah ramai dikunjungi turis, banyak turis di jaman Romawi dan Yunani mengunjungi kota ini. Luxor adalah kota paling populer di Mesir.

10.Kirkuk


Dengan berbagai bekas arkeologi yang berusia lebih dari 50 abad, Kirkuk adalah kota paling penting bagi orang Kurdi. Kota ini sekaligus menjadi pusat industri minyak Irak. Mungkin memang bukan tujuan yang paling banyak mendapat perhatian turis, tapi Kirkuk berdiri di bekas pusat kebudayaan kuno Asiria.

Diubah oleh almaus23 31-05-2016 10:46
0
3.1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan