Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anakikanmasAvatar border
TS
anakikanmas
Alkohol Dapat Membuat Harimu Buruk



Jakarta- Halo Sobat Souja, tahukah anda bahwa di negara kita yang mayoritas diisi masyarakat Muslim, alkohol adalah hal yang akan membuat kita melanggar norma jika kita mengonsumsinya. Namun seketat apapun norma mengaturnya, kasus-kasus di mana alkohol menghancurkan seseorang selalu tetap terjadi di seluruh penjuru Indonesia. Banyak hal yang tak bisa dipungkiri dari mengonsumsi alkohol, mulai dari membuat kita lebih rileks, lebih mudah bersosialisasi, serta terkadang alkohol adalah 'rahasia' seseorang untuk mendapat pasangan.

Namun reaksi alkohol di tubuh kita tak sesederhana itu. Banyak sekali hal-hal berbahaya yang bisa didapatkan ketika kita 'menenggak' minuman memabukkan tersebut. Banyak yang beranggapan bahwa alkohol tak seberapa berbahaya jika dikonsumsi secara bertanggung jawab. Namun terkadang alkohol bisa berbahaya ketimbang berbagai narkoba yang ilegal, tanpa sama sekali kita sadari.

Seperti halnya tiap tahun selalu ada saja kasus yang mengaitkan penggunaan narkoba dengan remaja, seperti penggunaan ganja tiruan atau K2 yang membuat remaja Amerika Serikat kecanduan, serta kasus pemakaian narkoba sintetis bernama 'Cloud 9' yang banyak membuat siswa SMA di Amerika Serikat dan Kanada masuk rumah sakit. Namun dari semua bahaya narkoba yang ada di depan mata, bahaya alkohol jauh lebih nyata dan ekstrem bagi remaja.

Jika mengambil data dari Amerika Serikat, di sana tiap tahun rata-rata ada 4.300 remaja meninggal karena alkohol. Menurut data dari organisasi non-profit Mothers Against Drink Driving (MADD), kematian remaja karena alkohol bahkan lebih banyak dari semua kematian karena narkoba ilegal jika angka tersebut dikombinasikan.

Hal ini cukup masuk akal dan nyata, karena secara psikologis para remaja masih pada usia suka 'coba-coba,' dan bukan tidak mungkin semua tahapan dalam kecanduan alkohol dapat mereka lalui dengan cepat karena rasa penasaran dan tanggung jawab moralnya yang masih rendah. Dampak lain seperti kecelakaan ketika mengendarai kendaraan pun juga jadi meningkat resikonya.

Buat kalian yang suka minum alkohol, mungkin hal ini harus diperhatikan, sobat Souja.

Sumber: Alkohol Dapat Membuat Harimu Buruk

Baca juga dong artikel menarik lainnya di Soul of Jakarta
0
1.7K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan