Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cleansellerAvatar border
TS
cleanseller
Ini Dampak Buruk Bila Terlalu Sering Makan Roti
Ini Dampak Buruk Bila Terlalu Sering Makan Roti

Setiap dari ktia pasti pernah mencicipi dan merasakan bagaimana memakan roti, entah itu waktu sarapan di pagi hari atau sekadar mengisi perut sebagai cemilan atau ketika malam tiba-tiba terasa lapar. Roti juga sangat banyak penggemarnya di seluruh dunia selain karena praktis rasanya juga bervariasi dan enak.

Namun tidak banyak orang tahu bahwa terlalu sering atau terlalu banyak makan roti ini ternyata juga bisa membawa beberapa dampak buruk bagi kesehatan kita. Tentu pada setiap orang berbeda-beda dampaknya, namun pada kesempatan kali ini kami akan menampilkan beberapa dampak buruk akibat terlalu banyak memakan roti ini. Informasi berikut ini kami kutip dari boldsky khusus untuk Anda. Jadi langsung saja kita simak bersama!

Meningkatkan Kadar Gula dalam Darah
Bagi Anda penderita diabetes terutama harus lebih berhati-hati lagi dengan roti. Roti ini dapat menaikkan kadar gula dalam darah dengan cepat. Roti mengandung senyawa amilopectin yang diketahui meningkatkan kadar gula darah dengan cepat. Jadi Anda harus mengurangi frekuensi makan roti Anda bila ingin mencegah penyakit seperti diabetes.

Membuat Ketagihan
Masuk di akal rasanya bila ketagihan akan roti ini. Apalagi dengan rasanya yang berbagai macam tentu meningkatkan selera makan kita. Namun ketagihan akan roti tidaklah baik. Ketagihan akan roti disebabkan oleh kandungan gluten dalam roti yang selain itu juga memiliki efek samping seperti di atas yakni meningkatkan gula dengan cepat.

Membuat Produksi Lendir Berlebih di Hidung dan Tenggorokan
Roti ini juga meningkatkan produksi lendir terutama di hidung dan tenggorokan. Oleh karena itu bila kita sedang flu atau pilek bisa jadi makin parah ketika makan roti ini. Produksi lendir berlebih akan sangat mengganggu jalur pernapasan kita.

Kekurangan Nutrisi
Roti sangat kurang nilai gizinya. Sedangkan kita tahu tubuh kita memerlukan banyak sekali nutrisi baik itu vitamin mineral dan sebagainya. Roti sedikit nilai gizinya dan dominan hanya mengandung karbohidrat dan kalori sebagai sumber tenaga saja. Selebihnya tidak ada lagi. Oleh karena itu Anda bisa mengalami kekurangan nutrisi bila hanya makan roti terus-menerus.

Mengakibatkan Penyakit Saluran Pencernaan
Roti di atas sudah sedikit disinggung mengandung gluten. Gluten ini ternyata memiliki sifat sulit dicerna oleh tubuh kita. Oleh karena itu bila terlalu banyak makan roti setiap hari maka dapat mengakibatkan penyakit berhubungan dengan sistem pencernaan kita seperti sulit buang air besar.

Sumber
0
2.9K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan