Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atandiAvatar border
TS
atandi
Alasan Menyusui Bayi dengan ASI Langsung Lebih Baik (I)
MENYUSUI merupakan momen terpenting dalam membesarkan seorang anak. Bayi membutuhkan nutrisi yang baik untuk mendukung pertumbuhannya.
Ada beberapa ibu yang memang tak memiliki cukup waktu untuk menyusui karena harus bekerja. Biasanya ASI dipindahkan ke botol bayi. Tetapi, apakah penggunaan botol bayi lebih baik ketimbang menyusui? Berikut ini alasan bahwa menyusui lebih baik ketimbang menggunakan botol.
Menghindari bakteri
Selalu ada kemungkinan bakteri yang menempel pada botol bayi, meski sudah dicuci. Siapa tahu ada bakteri yang merugikan si kecil dan dapat membahayakan kesehatannya. Menyusui memang dinilai lebih baik karena risiko infeksi bakteri cenderung lebih kecil.
Menurunkan berat badan
Menyusui tak hanya baik bagi sang bayi, tetapi bermanfaat juga untuk sang ibu, Ini dikarenakan menyusui dapat menurunkan berat badan sang ibu selepas masa melahirkan.
Mencegah bayi sakit perut
Ada kondisi yang menyebabkan bayi sakit perut karena menyedot udara yang ada di dalam botol. Keadaan ini dapat membuat perut bayi kembung dan sakit perut. Alangkah lebih baik, jika si bayi meminum ASI langsung dari payudara sang ibu.
Lebih efisien
Anda membutuhkan waktu yang lebih untuk menyiapkan susu bayi di dala botol. Memberinya minum ASI secara langsung, justru tak menyita banyak waktu dan bayi pun merasa senang karena kebutuhannya terpenuhi dengan segera. Demikian dikutip dari laman Boldsky , Minggu (29/5/2016). (hel)

sumber : http://m.okezone.com/read/2016/05/29/481/1400502/alasan-menyusui-bayi-dengan-asi-langsung-lebih-baik-i?utm_source=wp_bt
0
1.3K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan