Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alvonpopon.wbAvatar border
TS
alvonpopon.wb
Surat Terbuka : Terkait "[Kehebatan Polisi] Ungkap Eno Parniah Juga Bersalah!!"
Sebelum nya saya bkn orang yg biasa bikin thread, jadi untuk format pengetikan dll blm saya dalami alhasil jadi nya ya spt ini.

Oke, sblm nya perkenal kan nama saya Alvon. Disini saya mau mengungkapkan rasa bersalah saya krn udah blg "bodoh" ke kaskuser lain terkait thread dgn judul "[Kehebatan Polisi] Ungkap Eno Parniah Juga Bersalah!!".

Kronologi nya disitu ada beberapa komentar kaskuser yang saya baca 1 per 1 dan stlh sy simpulin, komen yg ada di thread tersebut "Oot (Out of topic)" sampe pada akhir nya sy ikutan posting dan menyertakan kalimat "bodoh". Knp sy ngeluarin kalimat "bodoh"? krn saya pikir disitu kan TS (Pembuat thread "[Kehebatan Polisi] Ungkap Eno Parniah Juga Bersalah!!") hanya mengutip yang kita sendiri juga tauk bhw apapun alasan nya, tidak dibenarkan menghilangkan nyawa seseorang tp sya baca baca baca, kok arah komen nya malah nyudutin si pembuat thread alias TS. dari situlah sy ikut komen dgn blg "Udah udah, lah wong ini cuma berita doang dan disampaikan sama si TS, kenapa malah nyudutin TS? Hahahaha pada pinter bekoar doang tp bodoh semua" disini makna dari komen sy adalah si TS cuma ngutip dan dishare ke forum mgkn dgn harapan bisa di diskusiin bareng2 tp knp malah komen ngelantur (Inget loh, ini persepsi saya).

Sampe pada akhirnya jreng jreng jreng...datanglah pahlawan superhero sejati yg langsung quote komen sy dgn kalimat "eh biji kuda, disini ga ada yg nyudutin ts ya
situnya aja yg gabisa nangkep komenan kaskuser disini


yg gini ni yg pantes disebut sok pinter berkoar tapi bodoh"

Jujur saya kaget sm respon kaskuser ini yg begitu gigih nya nunjukin sikap solidaritas terhadap kaskuser lain bahkan dia blg bhw saya yg bodoh krn gak bs cerna komen kaskuser lain. Justru krn sy udh cerna makanya sy berani ngeluarin kalimat "bodoh" krn arti sesungguh nya dari "bodoh" itu sendiri adalah ketidakpekaan nya kaskuser dalam menanggapi berita yg dikutip si TS. Disini TS cuma ngutip, inget! Bkn mau membela pelaku loh yah. Saya tipikal org yg vokal kalo ngomong, gak suka pake basa basi. Tapi vokal saya itu dilandasi dari pemikiran dari otak dan hati, bkn cuma vokal yg keluar berdasar kan sikap sok solidar pada saat momen tertentu doang.

Terlepas dari itu semua, saya jg sadar bahwa kalimat sy itu gak ngenakin buat pembaca tp yg saya gak habis pikir, orang ini nyerang saya dgn kalimat yg menurut saya gak pantas secara personal. Kasus ini berlanjut di VM (Visitor Message) dan disitu dgn jelas kita argumen dan yg sy tangkep dari kalimat dia, terlihat lah kualitas diri nya krn isi vm nya gak jauh dari kalimat "sampah, bodoh, tolol" yg ditujukan buat saya. Dan disini, saya mau blg saya sadar kalo kalimat "bodoh" saya gak sepantas nya keluar dan apalagi dibaca sama kaskuser lain khusus nya kaskuser garis keras yg selalu mencerna kalimat secara mentah contoh nya ya kalimat "bodoh" itu sendiri, cuma diliat dari kalimat nya "bodoh", langsung didefinisikan bahwa "bodoh" nya itu ya bnr "bodoh".

Surat pembaca ini sy buat bkn untuk nyari pembenaran, bukan buat nyari bala bantuan, bukan buat nyari dukungan tp surat pembaca ini saya buat krn emang sy harus buat. Cuma. disini sy mau nyampein sesuatu buat para kaskuser lain. Alangkah enak nya kalo teguran itu disampaikan dgn bahasa yg mendidik, bkn bahasa yg menyulut permusuhan. Kalo saya salah, tegur saya dgn kalimat2 ajakan yg mendidik supaya saya jg bisa belajar. Bkn dgn kalimat maki2an yg ditujukan secara personal yg dampak nya malah gak ngenakin 1 sama lain. Nyari tmn lbh susah ketimbang nyari musuh dan saya bkn tipikal orang yg suka nyari musuh di real life / dumay krn saya sadar bhw "Kita gak akan pernah tauk kekuatan musuh itu sebesar apa. Apalagi sampe menyulitkan diri sendiri"

Sekian surat terbuka ini saya bikin dgn harapan si penyerang ini bisa baca dgn seksama, gak mengedepankan sikap arogan yg nunjukin betapa hebat nya dia dalam menunjukan jati diri.
0
2.9K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan