uyabeAvatar border
TS
uyabe
Inisiatif dan Lancang, ngebedaiinya gimana gan? (bantu ane)
Met malem gan
Selamat datang di thread ane, gak ada yg menarik dengan thread ane sebenernya gan, karena ane di sini Cuma mau tanya dan minta pendapat agan agan semua.

Jadi begini, ane adalah seorang anak desa yang baru aja diwisuda 2 bulan yang lalu yang akhirnya memilih untuk merantau mencari pekerjaan di Jakarta. Setelah usaha ane hilir mudik mencari tempat untuk menyisipkan lembaran legalisir ijazah ane, akhirnya ane dapet panggilan di salah satu perusahaan di Jakarta Timur. Dan ane dapet kesempatan 3 bulan masa percobaan. Udah sejak tanggal 2 Desember ini ane masuk kerja gan. Hari pertama, kedua, ketiga kayak kuburan gan. Pegawainya pada sibuk sendiri2 dan ane seperti diterlantarin kayak gitu aja. Ane udah ngelus dada aja gan, ati ini nangis, kenape dunia kerja gini, emoticon-Mewek jadi pengen kuliah lagi nglanjutin S1, karena ane Cuma lulusan D3. ane udah tanya2 ke temen2 ane yg udah kerja dan memang katanya hari2 pertama nganggur gan. Dan emang bener, ini yg ane rasakan. Walaupun sebenernya pas pertama hari kerja ane udah pengen kabur aja balik ke kampung ane di jawa tengah karena ane Cuma nganggur plonga-plongo aja. Tapi ane dapet support banyak dari orang2 terdekat ane. emoticon-Matabelo

Singkat cerita ane udah memasuki minggu kedua. Di awal minggu ke dua ane udah mulai ada gerakan gan, udah dipasrahin buat ngrekap data barang masuk dan barang keluar. Udah mulai disuruh bikin surat dsb. Ane seneng gan akhirnya ane ada kontribusi buat perusahaan, udah gk nganggur lagi. Walaupun belum ada posisi yg bisa ane jabat. Karena jujur aja ane lulusan D3 perpajakan di salah satu univ di semarang, namun di perusahaan ini ane belum dibutuhin bgt, karena pajak perusahaan masih dihandle pihak luar (konsultan), namun karena wacananya perusahaan yg ane sedang tlatenin ini mau merombak struktur keorganisasian dan sistemnya, maka ane dipanggil ke sini MUNGKIN karena kelak ada saatnya pajak di perusahaan X ini bakal dipegang sendiri, (mungkin ane di situ baru dibutuhin), dan sementara ini ane masih bantu sana-sini, yg pasti di bawah keuangan.

Nhah permasalahannya gini gan, baru aja ane dipanggil sama senior manajer keuangannya PT X itu, 4 mata kami ada di ruangan itu. Dan inti dari omongan beliau adalah di sini ane baru masa percobaan, semua tingkah laku ane dilihat, semua orang menilai, dan pak manajer tidak mau tau ane dari desa yg merantau ke kota yg mengakibatkan gk tau apa2, beliau meminta ane harus cekatan (udah ane lakuin mnurut ane), beliau juga meminta supaya ane inisiatif, gk perlu disuruh-suruh, udah bukan dunia kuliah lagi, udah serius gak main-main. Begitu inti dari obrolan baru saja.

Nhah di sini ane sebagai orang jawa dan sebagai newbie dalam dunia kerja, masih bingung membedakan mana yang inisiatif dan mana yang lancang gan. Ane masih bingung mana yang harus ane lakukan dengan inisiatif ane, mana yg harus ane hindari supaya ane tidak lancang (lancang karena bukan hak/kewajiban ane, dan lancang karena ane belum dapat perintah). Ane masih bingung itu gan. Tolongin ane gan, saat ini cuma agan2 kaskus yang bisa ane curhatin panjang lebar gini. emoticon-Matabelo
0
1.3K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan