0neDAvatar border
TS
0neD
Startup dan business Incubator
Hai, agan sista welcome to my thread.. tread pertama ane di the lounge .. biasanya ane berkeliaran di ruangan 176.. cuman di hari kemerdekaan indonesia ini ane buat ini khusus dengan info yang ane yakin berguna bagi agan semua.emoticon-Kiss


Ok, di mulai dengan judul.. judulnya Startup dan business Incubator .. kenapa ane angkat ini, karena ane mau berbagi informasi yang ane temukan di tempat ane kerja, soal startup dan incubator..



Mungkin agan sista pernah dapet tawaran di kaskus soal investasi startup, atau pernah denger, baca/ liat kata startup, namun apaan seh startup itu?
Pada tau apa ga itu start up company?

mengutip dari wikipedia :

Quote:

sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Startup_company


Yup, perusaaan startup adalah perusahaan yang sedang berusaha mencari bisnis model nya seperti apa, mencari pasar dan produk seperti apa.. Mungkin agan dan sista saat ini menjalankan suatu bisnis, tapi masih mencari bisnis model nya seperti apa dan pelanggan nya seperti apa, SELAMAT.. agan secara tidak sadar sedang menjalai sebuah startup company.. emoticon-Selamat


kata startup ini ga berlaku buat usaha usaha yang telah pasti bisnis modelnya seperti kalo agan sista buka bisnis pecel ayam / lele, karena bisnis model nya rumah makan pecel ayam maka bukan startup. Namun beda kalo agan buka sesuatu yang baru ,misal buka pecel ayam dengan cara online yang bisnis modelnya engga tau kaya apa, pelanggannya siapa, maka itu startup


kalau agan sista membaca buku bisnis dan kiat sukses pasti mengajarkan bahwa buat sukses kita butuh mentor buat mempermudah apa tujuan ingin kita capai. Dan jika agan sista memiliki impian punya perusahaan / bisnis (seperti saya emoticon-Ngakak (S)) , agan membutuhkan bantuan seperti perusahaan tempat ane bekerja saat ini. yup saat ini ane berkerja (ane masih karyawan) disalah satu perusahaan startup.



Bantuan dalam membangun business startup adalah bussiness incubator / startup incubator, seperti perusahaan ane bekerja saat ini, numpang ngantor di salah di salah satu incubator yang ada di jakarta, Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI).

Apaan tuh startup incubator / business incubator:

Quote:

sumber : http://www.entrepreneur.com/encyclop...ness-incubator

jadi kalo pengertian orang awam kaya ane,business incubator itu organisasi yang mendukung startup untuk menjadi sukses dengan nyediain tempat kerja(physical space), modal(capital/funding), pelatihan(coaching),dan koneksi( networking connections)emoticon-Malu (S)


Jadi mungkin dimari, agan atau sista yang sedang sama sama membangun bisnisnya, namun butuh tempat buat gawe, atau butuh modal (butuh investor), koneksi dan pelatihan bisa gabung di bussines incubator seperti GEPI. Ada bayak busness incubator di indonesia, sebagian ada di jakarta, dan beberap kota besar, cuman menurut ane setelah ane ngobrol ma orang GEPI nya, salah satu kelebihan GEPI adalah suatu organisani non-profit. Jadi program incubator nya itu tidak mengambil untung dari startup yang di binaan-nya. emoticon-Matabelo


sekilas suasana dan orang orang tempat ane ngantor (tebak ane yang mana emoticon-Hammer (S)):
Spoiler for suasana GEPI:



Dan khusus buat para sista yang punya KABAR GEMBIRA.. tenang ini bukan soal kulit manggis yang ada extract-nya.. emoticon-Ngakak (S)dari ndobrol ma orang GEPI, ada program ANGIN atau Angel Investment. Yaitu program buat sista sista a.k.a perempuan emoticon-Kiss bukan emoticon-Betty yang butuh funding, mentorship, and networking bisa ngikutin program ini. Yang kerennya itu investor, mentornya juga sista sista juga yang telah sukses dalan business mereka..
untuk info lanjut soal GEPI dan programmnya.. googling aja gepi incubator


Dan hari ini 69 tahun negara tercinta merdeka, ane harap semakin banyak entrepreneur-entrepreneur di negeri ini, baik itu startup maupun konvensional, dan semoga satu /dua tahun lagi ane bisa termasuk salah satu entrepreneur tersebut emoticon-Malu (S)..

kalau merasa info tulisan ane berguna kirim ane.. ga nolak emoticon-Blue Guy Cendol (L)
klo agan info yang salah dari ane CMIIW emoticon-Cendol (S).. kasihani ane gan jangan emoticon-Blue Guy Bata (L) ..
bantu rate juga yah.. emoticon-Kiss

SELAMAT HUT NKRI 69... MERDEKA... emoticon-Kiss
0
2K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan