eastjerusalemAvatar border
TS
eastjerusalem
Negara Islam Kutuk Pameran Foto Israel di Markas PBB


NEW YORK – Para anggota negara Islam di PBB mengutuk pameran foto yang diadakan Israel di markas organisasi internasional tersebut di New York, Amerika Serikat. Mereka mengutuknya akibat pada foto tersebut tertera tulisan Yerusalem sebagai ibu kota warga Yahudi.

Sebagaimana dilansir dari Al Jazeera, Minggu (22/5/2016) para anggota perwakilan negara Islam mengatakan langkah Israel tersebut adalah sebuah bentuk pelanggaran terhadap resolusi Dewan Keamanan dan Majelis Umum PBB.

Karena berdasarkan resolusi tersebut wilayah Yerusalem Timur dan seluruh teritori Palestina yang dikontrol oleh Israel semenjak 1967 dianggap sebagai wilayah okupasi.

Sebenarnya pada 3 April 2016, PBB sudah menolak untuk menunjukkan tiga foto yang ada di pameran tersebut karena bersifat kontradiksi dengan posisi PBB terkait isu Palestina-Israel.

Dilaporkan karena penolakan ini, Duta Besar Israel untuk PBB mengirimkan surat yang dianggap memiliki pesan ‘kuat’ kepada Sekjen PBB Ban Ki-moon. Akibat tekanan inilah, akhirnya pada Kamis 19 Mei 2016 PBB mengizinkan tiga foto tersebut dipamerkan.

Kritikan dan pengutukan dari para negara Islam sebenarnya menitikberatkan kepada foto yang bertuliskan ‘Yerusalem adalah ibu kota abadi dari Israel’. Tampaknya, aksi dari Negeri Zionis tersebut untuk menunjukkan justifikasi kedaulatan mereka terhadap Yerusalem.

http://news.okezone.com/read/2016/05...-di-markas-pbb

uclim udah punya tanah banyak masih aja serakah sama yahudi yg tanahnya hanya secuil gitu emoticon-Embarrassment

yahudi skrg bangsa yg kuat, menuntut apa yg sdh menjadi miliknya sejak semula, jauh sebelum islam ada...
Diubah oleh eastjerusalem 22-05-2016 03:39
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
8.7K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan