Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amadin2305Avatar border
TS
amadin2305
masyaallah

.....
...

WALAU zaman saat ini sudah modern dan teknologi semakin berkembang, namun nyatanya tidak berpengaruh bagi seorang muslim asal Bosnia Senad Hadzic. Pasalnya, ia pergi haji ke Mekah dengan berjalan kaki.


Pria Bosnia ini meninggalkan negaranya pada bulan Desember 2011 dengan tujuan ke Mekah untuk beribadah haji. Kemudian tiba di Mekah pada tahun 2012.

Ia pergi ke Mekah dengan berjalan kaki melewati 7 negara termasuk Suriah yang dilanda perang saat itu.

“Saya tiba di Mekah pada hari Sabtu. Saya tidak merasa lelah, ini hari terbaik dalam hidup saya, “ujar Hadzic, seperti dikutip Ilmfeed.

Hadzic telah berjalan kaki sejauh 5.700 kilometer (3.540 mil) selama 314 hari. Ia berjalan dari Bosnia, Serbia, Bulgaria, Turki, Suriah dan Yordania lalu sampai ke Mekah, Arab Saudi. Bukan hanya itu saja, Hadzic berjalan kaki sembari membawa ransel seberat 20 kilogram (44 pon). Subhanallah!

Hadzic menuliskan perjalannya di halaman facebook-nya dengan memposting gambar bersama pejabat kementerian dalam negeri Suriah.

“Saya melewati Suriah pada bulan April. Saya berjalan sekitar 500 kilometer dalam 11 hari. Saya pergi melalui Aleppo dan Damaskus dan melewati puluhan alat pengecekan yang dilakukan oleh lembaga pro-pemerintah Suriah dan pasukan pemberontak, tapi saya tidak pernah ditahan,” tulis Hadzic.
Maaf gan masih newbie
emoticon-Smilie
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.3K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan