Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

komunitasjalan2Avatar border
TS
komunitasjalan2
Kebiasaan-kebiasaan Anak Kos pada Saat Bulan Puasa
Kebiasaan-kebiasaan Anak Kos pada Saat Bulan Puasa

Bagi masyarakat muslim, Ramadhan merupakan ajang untuk memperoleh berkah. Ajang untuk memanen sebanyak-banyaknya pahala. Terlebih ada yang namanya Lailatul Qadar yang menjanjikan malam seribu bulan, di mana beribadah di malam tersebut sama pahalanya dengan beribadah selama seribu bulan.

Namun kedatangan bulan Ramadhan menjadi hal yang tersendiri bagi anak kos kuliahan. Bulan Ramadhan tidak hanya menjadi ajang untuk memperoleh banyak pahala. Namun Ramadhan juga menjadi sebuah bulan di mana mereka bisa menjadi seorang yang hemat.

Nah berikut ini adalah kiat-kiat yang biasa dilakukan oleh seorang anak kos untuk menghadapi bulan Ramadhan:

1. Memburu Takjil
Kebiasaan-kebiasaan Anak Kos pada Saat Bulan Puasa
credit: bisnis.com

Ini adalah keutamaan yang paling utama dari bulan Ramadhan untuk para anak kos. Dengan adanya bulan ramadhan, para anak kos bisa mendapatkan makan malam secara gratis. Bahkan nggak hanya makan malam, anak kos juga bisa memperoleh sesuatu yang mewah berupa takjil atau makanan pembuka. Tentu sebuah hal yang sangat jarang untuk mereka dapatkan dengan kantong sendiri.

Untuk memburu takjil di bulan ramadhan pun bukan sebuah hal yang sulit. Dengan berkeliling di jalan-jalan, anak kos pun bisa mendapatkan makanan pembuka dengan mudah. Dan kalau ingin mencari makanan utama, juga tidak sulit. Cukup datang ke masjid terdekat, duduk dan makanan akan datang dengan sendirinya. Namun untuk yang satu ini ada satu kesulitan. Biasanya suka rebutan dengan anak kos lainnya. Tapi terkadang para takmir masjid juga mengatur agar pembagian makanan teratur.

2.I'tikaf
Kebiasaan-kebiasaan Anak Kos pada Saat Bulan Puasa
credit: ruliamrullah.wordpress.com

I'tikaf merupakan kegiatan di mana anak kos bisa menempuh jarak dua pulau dengan sekali kayuh. Bagaimana tidak, i'tikaf tidak hanya memberikan kesempatan untuk mencari pahala. I'tikaf bagi para anak kos juga menjadi kesempatan untuk memperoleh makanan untuk sahur secara gratis.

3. Buka Bersama
Kebiasaan-kebiasaan Anak Kos pada Saat Bulan Puasa
credit: gaulfresh.com

Daripada nyari takjil di masjid, anak kos juga bisa mencari variasi lain dengan mendatangi buka bersama. Nah ada banyak organisasi yang ada di kampus, baik organisasi dalam kampus ataupun organisasi luar kampus. Dengan berbekal sok kenal sok dekat, kita pun bisa menadapatkan sajian makanan secara gratis dalam buka bersama yang kerap diadakan oleh organisasi-organisasi tersebut. Dan kalaupun beruntung, mungkin juga bisa dapat kenalan cewe cakep di acara buka bersama.

4. Mie Instan
Kebiasaan-kebiasaan Anak Kos pada Saat Bulan Puasa
credit: suara.com

Nah ini biasanya dijadikan sebagai opsi terakhir. Nggak ada acara buka bersama, datang ke masjid udah telat jadinya ya Mie Instant deh jadi opsi buka bersama murah meriah. Dan biasanya juga berdoa agar sahurnya bukan mie instan lagi hihihihih

Jadi yang mana pilihan kalian Anak Kos ketika Bulan Puasa ?

SUMBER
zharki
zharki memberi reputasi
1
4.3K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan