Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JAANLUPOAvatar border
TS
JAANLUPO
Diprediksi Indonesia pengguna internet Terbesar, Kenapa pemakai doang? Apa sebabnya
User internet atau biasa disebut dengan netter, netizen, populasinya tumbuh sangat pesat. Tahun 2014 lalu angkanya 40% lebih dan angka ini terus bertambah dengan tren kenaikan rata-rata 2 - 4 persen mulai dari tahun 2000.

Quote:

Hingga tahun 2016, diperkirakan pengguna internet diseluruh dunia mencapai hampir separoh populasi penduduk bumi.

Pesatnya kenaikan user internet disebabkan rasio pertumbuhan yang demikian tinggi, rata-rata 2 digit lebih setiap tahunnya. Bandingkan dengan angka pertumbuhan penduduk dunia yang berkisar antara 1% - 2% pertahun (lihat tabel di atas).

Quote:


Berdasarkan demografi antar negara, China, India dan Amerika Serikat adalah negara dengan kontribusi user internet terbesar. Bersama negara-negara seperti Brazil, Jepang dan Indonesia, diperkirakan hingga tahun 2018 nanti menguasai user di dunia maya, Internet. (lihat tabel di atas).

Quote:

Hal ini tentu jadi pasar potensial bagi perusahaan industri teknologi, seperti Google, Alibaba, Facebook, Amazon dan Tencent. Kelima perusahaan Unicorn ini menguasai kapitalisasi pasar rata-rata di atas 100 Billion dollar US (Milyar dollar, Triliun rupiah).

Google sendiri tahun 2015, nilai kapitalisasinya mencapai angka $373 Billion.

Quote:

Bahkan perusahaan barupun muncul di industri internet global dan mendadak jadi raksasa teknologi, hanya dalam tempo tahunan. Mega pertumbuhannya mampu mencapai puluhan kali (ribuan persen).
Tabel gambar di atas menunjukan hal itu. Perusahaan startup seperti Uber, Xiaomi, Airbnb, Palantir dan Snapchat mengalami pertumbuhan pesat. Uber dan Xiaomi nilai pasar tahun 2015 telah mencapai $50 Billion US dengan nilai investasi hanya berkisar satu digit.

Berikut ini adalah data perangkat Device, pasar penjualan dari berbagai kategori produk.
Bagaimanakah kelanjutan data dan analisanya? bisa dilihat disini,Realitas Info: Pasar Potensial dan Demografi Industri Internet


...Dan yang mengejutkan adalah pemain gadget newcomer yakni Xiaomi, mampu masuk dalam top 5 penjualan smartphone secara global.
0
3.5K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan