- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
SURAT TERBUKA UNTUK ASUS SERVICE CENTER YOGYAKARTA


TS
babik
SURAT TERBUKA UNTUK ASUS SERVICE CENTER YOGYAKARTA
Sedikit share tentang pengalaman ane claim garansi laptop asus x550d ane,
Quote:
Kronologi
Kebetulan pas lagi ngerjain skripsi tiba-tiba laptop ane ada masalah dengan indikator baterainya (pluged in not charging), langsung tanpa basa basi keesokan harinya 9 Mei 2016 ane langsung cus ke SC Asus Casa Grande dengan harapan kerusakan minor yg dapat diatasi oleh teknisi asus dengan cepat, beginilah kira-kira percakapan ane sama cs asus
ane: mbak ane mau claim garansi laptop ane
cs: Bisa lihat laptopnya mas? (mbaknya ambil laptop ane dan mengecek garansi dgn s/n, fyi pembelian laptop ane 7 Oktober 2014) kendala di apanya mas?
ane: (ane ceritain kronologinya tentang indikator baterai ane)
setelah percakapan si mba cs bilang laptop ane masih masuk garansi dan akan memberikan kabar tentang laptop ane sekitar satu minggu kedepan, dan misal terjadi kerusakan estimasi menginap laptop ane di SC asus adalah sebulan.
Seminggu pun berlalu tanpa adanya kabar yang jelas dari SC asus, dan tanggal 17 Mei 2016 ane telfon SC asus menanyakan nasib laptop ane. dan ternyata mas mas pengangkat telfon ane bilang bahwa sudah digarap dan masuk tahap finishing dan berkata bahwa lusa bisa diambil
Tanggal 20 Mei 2016 ane cus lagi ke SC asus dan menemui cs yang sama sewaktu ane claim, dan terjadilah percakapan antara ane dan si mba cs
ane: mau ambil laptop mba,
cs: sudah dikabarin belom?
ane: udah ane telfon kemaren dan katanya hari ini bisa diambil
cs: (mencoba menelfon teknisi dan tidak diangkat, kemudian mengecek buku yang berisikan informasi laptop ane) laptopnya sudah jadi dan dilakukan penggantian part baterai dengan harga Rp 1.2xx.xxx
ane: haaa (kaget), kok bisa bayar katanya kemaren garansi?
cs: iya mas garansi, tapi untuk baterai tidak garansi.
ane: kok ga ada kabar tentang penggantian part?
cs: kemaren sudah di telfon masnya dan bilang ok
ane: (makin kaget lagi karena ane belum pernah di telfon, malah ane yg telfon) ga pernah ada konfirmasi mba dari sini *nada kesel
cs: sudah kok
terjadi cek cok yang sengit antara ane dan cs karena nyatanya ane belom pernah sekalipundi telfon oleh pihak SC dan si mba cs yang bilang bahwa sudah pernah telfon ane dan "katanya" ane bilang ok, dan pengambilan laptop ane harus bayar biaya tsb. karena ane ga mau bayar so laptop ane harus menginap lagi di SC asus dikarenakan harus dilakukan penggantian baterai yg sudah dipasang dengan baterai lama ane.
apakah memang seperti ini kinerja dari SC asus, tidak adanya konfirmasi antara pihak SC dan konsumen?
email ane: gigabytez@ymail.com
Kebetulan pas lagi ngerjain skripsi tiba-tiba laptop ane ada masalah dengan indikator baterainya (pluged in not charging), langsung tanpa basa basi keesokan harinya 9 Mei 2016 ane langsung cus ke SC Asus Casa Grande dengan harapan kerusakan minor yg dapat diatasi oleh teknisi asus dengan cepat, beginilah kira-kira percakapan ane sama cs asus
ane: mbak ane mau claim garansi laptop ane
cs: Bisa lihat laptopnya mas? (mbaknya ambil laptop ane dan mengecek garansi dgn s/n, fyi pembelian laptop ane 7 Oktober 2014) kendala di apanya mas?
ane: (ane ceritain kronologinya tentang indikator baterai ane)
setelah percakapan si mba cs bilang laptop ane masih masuk garansi dan akan memberikan kabar tentang laptop ane sekitar satu minggu kedepan, dan misal terjadi kerusakan estimasi menginap laptop ane di SC asus adalah sebulan.
Seminggu pun berlalu tanpa adanya kabar yang jelas dari SC asus, dan tanggal 17 Mei 2016 ane telfon SC asus menanyakan nasib laptop ane. dan ternyata mas mas pengangkat telfon ane bilang bahwa sudah digarap dan masuk tahap finishing dan berkata bahwa lusa bisa diambil
Tanggal 20 Mei 2016 ane cus lagi ke SC asus dan menemui cs yang sama sewaktu ane claim, dan terjadilah percakapan antara ane dan si mba cs
ane: mau ambil laptop mba,
cs: sudah dikabarin belom?
ane: udah ane telfon kemaren dan katanya hari ini bisa diambil
cs: (mencoba menelfon teknisi dan tidak diangkat, kemudian mengecek buku yang berisikan informasi laptop ane) laptopnya sudah jadi dan dilakukan penggantian part baterai dengan harga Rp 1.2xx.xxx
ane: haaa (kaget), kok bisa bayar katanya kemaren garansi?
cs: iya mas garansi, tapi untuk baterai tidak garansi.
ane: kok ga ada kabar tentang penggantian part?
cs: kemaren sudah di telfon masnya dan bilang ok
ane: (makin kaget lagi karena ane belum pernah di telfon, malah ane yg telfon) ga pernah ada konfirmasi mba dari sini *nada kesel
cs: sudah kok
terjadi cek cok yang sengit antara ane dan cs karena nyatanya ane belom pernah sekalipundi telfon oleh pihak SC dan si mba cs yang bilang bahwa sudah pernah telfon ane dan "katanya" ane bilang ok, dan pengambilan laptop ane harus bayar biaya tsb. karena ane ga mau bayar so laptop ane harus menginap lagi di SC asus dikarenakan harus dilakukan penggantian baterai yg sudah dipasang dengan baterai lama ane.
apakah memang seperti ini kinerja dari SC asus, tidak adanya konfirmasi antara pihak SC dan konsumen?
email ane: gigabytez@ymail.com
Spoiler for tanda terima perbaikan:

0
8.6K
Kutip
20
Balasan
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan