CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Korban Tragedi 9/11 Bisa Tuntut Pemerintah Arab Saudi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/573c76af529a45bb668b456f/korban-tragedi-9-11-bisa-tuntut-pemerintah-arab-saudi

Korban Tragedi 9/11 Bisa Tuntut Pemerintah Arab Saudi

WASHINGTON – Senat Amerika Serikat (AS) mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) yang memungkinkan keluarga korban tragedi 11 September atau yang dikenal dengan 9/11 untuk menuntut pemerintah Arab Saudi akan penderitaan yang mereka alami.

“Kedalian Melawan Sponsor Aksi Terorisme”(JASTA) disahkan oleh Senat pada Selasa 17 Mei 2016 sore waktu setempat. RUU tersebut masih harus mendapatkan persetujuan dari Dewan Perwakilan Rakyat AS.

Seperti diwartakan Reuters, Rabu (18/5/2016), jika disahkan menjadi UU, JASTA akan menghilangkan imunitas kedaulatan yang menghindarkan suatu pemerintahan negara yang terbukti terlibat serangan teroris di AS dari pengusutan secara hukum. JASTA juga mempersilakan penyintas serangan dan kerabat korban tewas meminta ganti rugi dari negara tersebut.

Dalam kasus ini, JASTA memperbolehkan pengusutan hukum dilakukan di pengadilan federal di New York untuk membuktikan keterlibatan Arab Saudi dalam serangan ke menara kembar World Trade Center dan Pentagon pada 11 September 2001.

JASTA menjadi babak baru dalam perseteruan Negeri Paman Sam dengan Arab Saudi terkait dokumen 9/11. Sebelumnya, Kongres AS mendesak Presiden Barack Obama membuka dokumen yang mengungkapkan adanya keterlibatan pemerintah, orang kaya, dan badan amal Arab Saudi dalam jaringan yang melakukan serangan teror.

Sebanyak 15 dari 19 pembajak pesawat yang menabrak WTC merupakan warga negara Arab Saudi. Selama ini kekebalan yang dimiliki Arab Saudi membuat mereka tidak dapat dituntut. Namun, Arab Saudi melalui Menteri Luar Negeri Adel al Jubeir mengancam akan menjual aset AS bernilai miliaran dollar jika negaranya dinyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut.
okezone

wow... seru neh kalo sampe naik ke pengadilan, sampe terbukti saudi terlibat habis kalian semua....... emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Wah matap nih as nih,

Ngemeng ngemeng salah kamar cuk
No kemon ah. Kok kesannya gioblok banget.



emoticon-Cool
menurut ramalan joyoboyo .
2018 AS mengembargo Saudi , 2020 AS menghancurkan Saudi.

InsyaAllah.
Tinggal genjot promosi wisata keliling kotak hitam ntar hutangnya pasti lunas emoticon-Ngakak
Diubah oleh gvmofficial
Bs nuntut, pertanyaannya adalah
Apakah akan ditanggapin
Post ini ditandai sebagai spam
Trus gimana dengan negara2 perang yang di embargo sama as dan sekutunya mereka bukan cuma kehilangan rumah sekolah dan ank saudaranya bahkan mereka kehilangan masa depan mereka
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Ini si paling mamarika bermaksud nyiptain opini publik kl mmg tragedi wtc 11/09 krn terorisme. Ap mungkin saudi arabia sulit disentuh hukum sampai lwt 15 th. Kl arab vs indo si ane maklum, tp ini kan vs AS. Smua jg tau kl mrk negara penguasa. Apalagi warga AS byk yg mencurigai kl ad keterlibatan pemerintah mrk sendiri pd tragedi tsb.
klo emang saudi terbukti terlibat versi amrik...trus apakah amrik masih punya aturan atau malu untuk trus menjalin hubungan dgn saudi ??
Quote:


emoticon-Toast
Quote:

Itu memang teroris beneran gan yg nyerang waktu 911, teroris alqaedah dari negara di timur tengah.

Quote:

yup, masih punya aturan sebagai polisi dunia, demi perdamaian dunia.

Tukang rusuh ah
Lihat ke belakang, yg bikin sistem kolonialisme ya kaum penyembah salib bertuhan gondrong, yang memperbudak ya itu itu juga, yang bikin minuman mabok ya itu juga, yang menebar teror di muka bumi dan adu domba ya itu juga.
Kaum domba domba tersesat makin tersesat buta matanya
mangkanya dukung Trump jadi presiden , biar dihajar tuh si Saud...
masalahnya beneran terlibat ga Saudi dalam kejadian 9/11? emoticon-Belo
Korban Tragedi 9/11 Bisa Tuntut Pemerintah Arab Saudi
Quote:


Jadi kan korban tragedi 9/11 bisa nuntut arab karna katanya gara2 arab kejadian itu terjadi nah begitupun negara timur lainnya yang di embarga sama as kan gak beda jauh tu yang di as 2 gedung rubuh yang di negara2 timur banyak bangunan yang ancur
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di