Kaskus

Entertainment

vulzetaAvatar border
TS
vulzeta
Pengalaman Pahit Jualan di Bukalap*k, Barang dikirim tp Duit terefund ke Buyer
ane mau cerita pengalaman pahit jualan di bukalapa, tgl 10 mei mlm ada pembeli yang melakukan order di lapak ane dengan orderan sandal seharga 200 ribuan, pembeli tidak mencantumkan informasi lengkap yaitu tidak mmberitahukan ukuran disaat order di bukalapak..

kebijakan terbaru bukalapak mengharuskan barang dikirim maksimal 2 hari kerja disaat order diterima. Jadi ane coba hubungi ke pembeli melalui fitur chating dibukalapak tapi teryata tidak bisa dan ane baru tau klo di bukalapak orang bisa beli tanpa daftar atau registrasi di bukalapak sehinggal klo ada apa2 kita sebagai penjual tidak bisa menghubungi PM langsung ke pemmbeli di bukalapak melainkan harus melalui nomer hp yang tertera di alamat pembeli

ane coba sms berkali2 ke pembeli tapi tidak di response juga sedangkan waktu terus berjalan dan disamping ane juga ada kesibukan lain, dan akhirnya setelah lewat 1 hari pembeli membalas sms tapi dengan nomer yang beda dari nomer waktu order tapi ane tetp proses orderannya

ane segera melakukan proses oderan ke jne tp saat itu kondisi jne sedang antri lama dan akhirnya barang bisa dikirim dan disaat mau input resi di bukalapak ternyata transkasi dibatalkan oleh pihak bukalapa dikarenakan sudah lewat 2 hari

barang sudah dikirim tapi duit pembeli oleh bukalapa* dikembalikan (refund)

ane langsung sms lagi ke pembeli dan memberitahukan klo barang sudah dikirim dan resi juga sudah diberikan melalui sms tapi tidak ada response sama sekali dari pembeli, ane coba hubungi ke bukalapa dan katanya dana refund sudah dicairkan juga oleh pembeli

saya mengalami kerugian dikarenakan sistem bukalapak dan pembeli yang tidak memberikan informasi yang jelas yang mengakibatkan pengiriman terlambat dan dana terefund oleh sistem bukalapak. pembeli jg sulit dihubungi melalui sms/tlpn dan tidak terdaftar di bukalapak

UPDATE: dari cs bukalapa, ane disuruh menghubungi pembeli dan menuruh untuk melakukan order kembali karena klo duitnya belum dicairkan ke rekening pembeli masih bisa lakuka re-order tapi baru diberitahukan oleh bukalapak klo duit yang sudah di refund ke pembeli sudah dicairkan oleh pembeli sehingga pembeli mendapatkan duit nya lagi dan barang ane. terlihat pembeli tidak meresponse sms ane tapi dia mencairkan duit yang sebenrnya itu adalah duit untuk membeli sandal ke ane.

sistem bukalapk sangat merugikan dari sisi penjual/seller
___________________________________________

klo dibandingkan dengan tokopedi*, mereka memberikan keleluasaan 4 hari kepada penjual untuk meproses pengiriman sehingga klo terjadi hal2 seperti itu masih ada ruang kepada seller untuk menyeselasikan orderan dengan pembelinya
Diubah oleh vulzeta 17-05-2016 22:07
tien212700Avatar border
tien212700 memberi reputasi
1
5.5K
58
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan