okokiAvatar border
TS
okoki
Mengetahui Jam Biologis Tubuh Manusia
SEBELUMNYA MAU BILANG TERIMAKASIH BUAT AGAN-AGANWATI SEMUA YANG BIKIN THREAD INI MENJADI HOT THREADS. MAAF BELUM BISA BALES KOMEN-KOMENNYA, TAPI ANE DOAKAN SUKSES BUAT AGAN-AGANWATI SEMUAemoticon-Wowcantik



Agan-aganwati pasti tahu dong bahwa tubuh kita ini memiliki jam biologis.
Apa sih jam biologis tubuh itu?


Jam biologis tubuh berguna dalam membentuk ritme kerja tubuh dan mengatur apa yang harus dilakukan tubuh secara alami. Salah satunya, jam biologis waktu bangun tidur.

Jam biologis ini juga berfungsi mengatur kapan tubuh harus beristirahat, kapan tubuh memerlukan makanan atau kegiatan lainnya yang dilakukan tubuh selama 24 jam. Ini disebut circadian clock. Jika sudah terbiasa bangun karena dibangunkan waker, maka agan-aganwati mengalami yang disebut para peneliti social jet lag. Dan hal itu bisa kok diperbaiki.

Social jet lag adalah mereka yang ketika tidur, tidak bisa bangun sendiri. Mereka memiliki ketergantungan kepada waker. Padahal, tubuh memiliki jam tersendiri, kapan harus bangun dan kapan harus tidur. Itu disebut circadian clock. Circadian clock yang terganggu ini, dapat juga memengaruhi insulin dalam tubuh.




Quote:


OIYA Agan-aganwati, untuk memperbaiki circadian clock agar tidak terus-menerus mengalami social jet lag, maka agan-aganwati bisa mencoba beberapa tips dibawah ini:


Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh okoki 18-05-2016 04:04
0
104.1K
380
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan