Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pieonfaireAvatar border
TS
pieonfaire
Tersinggung Dengan Perlakuan Rekan Kerja [Need Advice]
Baru-baru ini istri Ane melahirkan gan.. anak ketiga laki-laki, Alhamdulillah dengan sehat, lucu dan selamat.

Banyak temen kantor Ane yang jenguk kerumah dengan membawa bingkisan perlengkapan bayi ataupun buah (makanan ringan).

Salah satu temen Ane yang ngejenguk (sebut saja Yadi), Merupakan temen kantor Ane yang mendadak kaya karena baru kebagian warisan keluarga sebesar 4,7M (empat milliar tujuh ratus juta) no hoax ane udah liat rekeningnya. Ane ikut berbahagia dan pengen ngobrol panjang lebar soal rencana Yadi untuk resign dari tempat kerja sekarang dan bikin kantor baru serta menjadikan Ane partner usahanya.

Waktu dateng kerumah Ane, Yadi bareng Istrinya (sebut saja Isma) dan anaknya yang pertama. Karena sudah mengenal Yadi dengan baik Ane dan Yadi Ngobrol di teras rumah sementara Isma dan istri Ane ngobrol di ruang keluarga.

Semua berjalan baik.. Obrolan dengan Yadi penuh tawa riang. gak berapa lama Ane coba liat kedalem rumah muka Istri Ane berubah gan.. agak bete gitu, Cuman Ane gak ambil pusing lanjut ngobrol dengan Yadi.

Sampe akhirnya Yadi dan keluarganya pulang. Baru Istri Ane buka omongan :

Istri : Yah.. Aku Kaget, ternyata bingkisan yang di bawa sama Mas Yadi itu Baju bekas Anaknya..
Ane : Hah ??? yang bener mah..?
Istri : iya yahh, tadi Isma bilang begini : "Maaf yaa Bu, saya takut tersinggung tapi ini bingkisannya Baju bekas anak saya , tapi masih bagus koq"


Ane langsung shock gan.. ada beberapa hal yang membuat Ane shock, antara laen :

  1. Hubungan Ane dan Yadi bisa dibilang akrab.. sama keluarganya pun akrab.
  2. Di kantor posisi Ane adalah Head dari divisi, Sementara Yadi Supervisor Divisi
  3. Waktu Yadi lahiran anaknya, Ane memberikan bingkisan yang baru dan bagus (tanpa maksud hitungan).. cuma buat agan tau bahwa ane gan pernah memperlakukan Yadi kayak gitu , jadi tindakan Yadi gak mungkin ada unsur balas dendam...
  4. Yadi sebelumnya tidak pernah seperti ini (waktu anak pertama dan kedua Ane ulang tahun Yadi memberikan hadiah yang pantas)



Jujur Ane kaget dan tersinggung dengan sikap Yadi. Ane pun beranggapan kalo perlakuan Yadi ke Ane di picu oleh dapetnya Warisan Keluarga Yadi sehingga mungkin Yadi mengganggap strata Ane di bawah Yadi secara finansial.

Jujur gan, Ane belom pernah seumur-umur ngalamin kejadian kayak gini. Kayak ngerasa ngga di hargain banget gan. Ane pun belum pernah melakukan kayak gini ke orang laen.

Yang lebih parah Baju bekasnya pun menurut Ane gak layak buat anak Ane pake (ada yang agak dekil, beberapa noda dan jahitan yang sudah sobek)


Pertimbangan Kejadian lainnya :

  • Yadi mendadak agak sombong, karena tiap saat becandanya selalu kearah finansial. Contohnya Waktu bos Ane marah2 , Yadi dengan santainya bilang : "Lama-lama gw suruh gantian juga tuhh Pak Aris, Dia yang ngerjain kerjaan gw.. gw yang bayar"
  • Yadi menjadi pelit, sama sekali tidak mengadakan sedekahan apalagi traktir makan2 temen2 (hal yang biasa dilakukan temen kantor kalo ada rejeki lebih)
  • Yadi jadi doyan belanja di To****pedia, La**da, El**nia dan online shop laennya




Menurut Agan/Aganwati gimana..? Etis kah perlakuan Yadi ke Ane..? Mohon advice nyaa yaa gan..
Terima kasih..
Diubah oleh pieonfaire 09-05-2016 08:16
0
4.6K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan