Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abhi123Avatar border
TS
abhi123
Manchester United, Is that you?
....
Hari itu, sekitar tahun 2011 mungkin, gue nonton salah satu pertandingan yang mungkin paling memorable di kepala gue. United v West Ham. Big match? bukan, West ham saat itu malah lagi nongkrong di zona degradasi sedangakn MU di puncak. Lalu, apa serunya? Pas itu, di awal pertandingan, MU nguasai bola tapi serangan MU malah biasa aja, mereka cenderung malah kayak si LvG sekarang, banyak nguasain bola dan malah akhirnya buat kesalahan yang fatal. Lini belakang mereka bisa dibilang kacau di babak pertama dan ngebuat West Ham dapet penalti. Dua kali. Dan Noble pun pas itu sebagai eksekutor di dua penalti tersebut berhasil ngebuat gol ke gawang si Kuszczak. Di pinggir lapangan, gue liat Fergie mulai turun dan marah-marah. Para fans MU mungkin aja nyalahin Fergie yang ngeremehin West Ham dengan skuad yang bahkan gaada Berbatov, Nani dan Chicharito~yang bisa dibilang salah satu alasan serangan United mantap selain Rooney. Babak pertama pun mereka ketinggalan 2-0 dari klub degradasi, sangat memalukan untuk raja Premier League saat itu. Dan di pertandingan itu, jujur gue ga ngira United bakal comeback, yah setidaknyaa ampe Fergie akhirnya masukin si Chicha ama Berbatov, dan jujur, kalo dibandingin sama pertandingan United yang sekarang, pertandingan itu beneer- bener seru, gak ngebosenin kayak udah masuk kotak penalti di oper ke belakang lagi. Well, akhirnya di pertandingan itu Rooney nyetak hattrick dan satu gol Chicha cukup untuk ngebuat semua orang takjub dan gue ngelompat kegirangan dengan comeback setelah ketinggalan 2 gol.


Rooney setelah cetak Hattrick


..........

11 Mei 2016, West Ham v United lagi, dan di Upton Park lagi. Gue ber ekspektasi tinggi MU bakal menang kali ini karena pas di FA juga MU menang kan. Si LvG di pertandingan ini mainin full-team United sebisa dia dan menurut gue, dia bener2 maksain Martial buat main kali ini, bisa diliat di babak pertama Martial main jelek banget dan bahkan United kejebolan di menit awal. Well, setelah ketinggalan 1-0 gue berharap United bakal comeback dan mainnya ditingkatin dan... gaada perubahan. Di babak kedua oke lah Martial akhirnya bisa main bagus dan nyetak 2 gol yg bikin MU comeback. Dan pada momen itu, gue berharap MU pasti menang dan at least, comeback kayak 2011 dulu. Tapi, kayaknya gue berharap terlalu tinggi, West Ham langsung nyetak 2 gol sekaligus kurang dalam 5 menit dan duaduanya dari sundulan. Dan hasil itu bener2 bkin gue kecewa, mereka yang hampir aja masuk 4 besar akhirnya kalah memalukan dari 2 gol sundulan, dan setelah ekspektasi tinggi gue tentang comeback yang keren.





Dan sekarang, apa yang bisa diharapkan dari United? mungkin cuma trophy FA cup nanti kalaupun menang lawan tim se kacau Crystal Palace dan ngarep City kalah Swansea dan masuk 4 besar. Dan akhirnya pun rumor LvG bakal out pun kembali menggema, walaupun sempet ilang dari berita setelah hasil positif sebelum lawan West Ham. Fans pun pada ngutuk LvG gara-gara hasil buruk yang sebenernya kalo diliat bener2, itu bukan sepenuhnya salah dia. Yah meskipun dia ngabisin duit MU dan akhir2nya yang bersinar dari pemain akademi bisa aja orang beranggapan bahwa LvG lagi ngebangun tim buat masa depan dan gue pun nge-iyain aja semoga aja beneran, tapi masih lama kah masa depan itu? masih lama kah United harus terpuruk? jelas kalau mau sukses secara praktis, jadiin Jose Mourinho sebagai manager emang bakal positif meski pemain muda kemungkinan bakal kebuang karena kebiasaan Mou. Tapi sejujurnya yang gue pengen sebagai fans layar kaca United cuma agar mereka bermain konsisten dan bener2 bersemangat, mungkin dulu ada Fergie yang udah siap ngamuk kalo United udah ketinggalan dan secara gak langsung jadi pelecut semangat pemain MU untuk nyetak gol, tapi sekarang? LvG? beneran? dengan gaya songongnya dan gamau ngakuin kesalahan jelas bakal susah untuk ngarep sesuatu kayak gitu dan pede nya dia itu yang selalu nganggep bahwa tim racikan dia ini udah bener2 perfect sesuai "filosofi" yang ada di imajinasi dia.




Dan sekarang semua masalah ada di tangan para direksi United untuk memecat LvG atau yang gue pengen sih pecat Woodward aja, dan yang pasti ini gak mudah untuk ngembaliin MU seperti masa LvG, masa-masa dimana Premier League ga beda jauh kayak Serie A sekarang tapi yang mendominasi United. Dan yang pasti kembali ke masa dimana MU bermain menyerang khas Fergie. Dan oh iya, gak muluk-muluk beli pemain, cuma memaksimalkan yang ada dan beli jika butuh. Dan kembali bersaing merebut gelar Premier League, bukan 4 besar. So, United, Is that you?




Salam, Fans layar kaca.
0
3.3K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan