qbadoqAvatar border
TS
qbadoq
Prestasi Membanggakan Indonesia dalam Ajang Piala Thomas Uber
Gaan sebentar lagi Piala Thomas dan Uber bakal berlangsung kembali nih. Pada perhelatan kali ini Indonesia menjadi salah satu partisipasi yang akan memperebutkan Piala Dunia di ajang bulutangkis ini. Untuk menjadi juara di ajang Piala Thomas dan Uber ini mungkin bukan menjadi perkara yang mudah, karena banyak juga negara-negara yang hebat dalam olahraga bulutangkis akan berjuang sekuat tenaga guna membawa piala bergengsi ini ke rumah mereka. Tetapi tentunya Indonesia juga nggak akan tinggal diam dan membiarkan negara lain merebut piala tersebut. Dan di ajang Piala Thomas dan Uber 2016 ini, Indonesia mempunyai tim yang kuat dan solid yang dapat melumpuhkan berbagai lawan yang menghadangnya. Ditambah lagi Indonesia juga memiliki tradisi yang baik selama berlaga dalam pentas bulutangkis dunia ini. Berikut ini beberapa raihan positif yang didapat oleh tim bulutangkis Indonesia dalam ajang Piala Thomas dan Uber ini :






Tim Bulutangkis Indonesia Langsung menjadi Juara ajang Piala Thomas dalam keikutsertaannya yang pertama



Indonesia pertama kali ikutan dalam ajang Piala Thomas adalah pada tahun 1958, dan di tahun itu juga Indonesia langsung menjadi Juara dalam kompetisi Bulutangkis yang bergengsi ini. Pada saat itu, Indonesia tidak diperhitungkan dan dianggap sebelah mata oleh dunia. Namun, Ferry Sonnevil , Tan Joe Hok, Njo kiem Bie, Tan King Gwa dan Eddy Jusuf ternyata membuktikan kepada dunia kehebatan dari tim bulutangkis Indonesia dengan membawa pulang Piala ini ke Tanah Air.


Indonesia meraih Juara Terbanyak dalam Ajang Piala Thomas



Hal ini tentunya membanggakan untuk masyarakat. Karena dari semua negara yang pernah ikutan dalam kompetisi Piala Thomas ini, Indonesia adalah negara yang paling sering menjadi juara. Indonesia berhasil meraih 13 kali juara dan 5 kali juara kedua. Sampai saat ini belum ada negara lain yang bisa menyamai rekor piala Thomas milik Indonesia ini. Bahkan, Tiongkok yang terkenal dengan kehebatannya dalam olahraga bulutangkis juga masih belum dapat menyamai gelar Indonesia dalam ajang Piala Thomas.


Tim Bulutangkis Indonesia pernah meraih juara Piala Thomas 3x , 4x sampai 5x berturut-turut



Indonesia pertama kali meraih juara Piala Thomas secara berturut-turut adalah pada tahun 1958, 1961, dan 1964. Namun sayangnya setelah 3 kali beruntun menjadi juara pada pagelaran Piala Thomas selanjutnya, yakni pada tahun 1967, Piala Thomas itu berhasil direbut oleh negara tetangga Malaysia. Setelah gagal mendapatkan gelar Piala Thomas di tahun 1967, Indonesia kembali berhasil membawa pulang Piala Thomas tersebut pada tahun 1970. Tidak tanggung-tanggung Piala Thomas itu akhirnya pulang ke Tanah Air sebanyak 4 kali berturut-turut. Yaitu pada tahun 1970, 1973, 1976, dan 1979. Namun setelah tahun 1979 menjadi juara, Indonesia sempat cukup lama puasa gelar dan gagal meraih piala tersebut. Sampai akhirnya pada tahun 1994 Piala Thomas kembali ke pangkuan Indonesia. Dan juga Indonesia berhasil meraih berturut-turut selama 5 kali pada di tahun 1994, 1996, 1998, 2000, dan 2002.


Tim Bulutangkis Putri Indonesia Merupakan Tim yang Paling Sering ikut Serta dalam Putaran Final Piala Uber



Piala Uber ini sudah dihelat lebih dari 20 kali. Dan hebatnya lagi ternyata Tim Putri Bulutangkis Indonesia telah 19 kali menembus partai putaran final. Hal ini tentu menjadi hal yang membanggakan buat Indonesia. Karena sampai saat ini hanya negeri Sakura Jepang lah yang berhasil mencapai ke putaran final sampai 19 kali. Namun sayangnya, Tim Uber Indonesia hanya berhasil 3 kali membawa pulang Piala Uber tersebut ke Tanah Air dan menjadi 7 kali runner up.


Indonesia merupakan Salah Satu Negara yang Berhasil Menjadi Juara di Ajang Piala Uber



Menjadi juara dalam kompetisi besar dan bergengsi pastinya nggak bakalan mudah. Karena itu menjadi juara ini memang patut di acungi jempol. Indonesia berhasil merebut 3 kali juara dalam pentas ini yaitu pada tahun 1975, 1994, serta 1996. Dan juga tim Uber Indonesia paling sering mendapat gelar runner up dalam kompetisi Piala Uber ini.



Di atas tadi mungkin sedikit cerita tentang kejayaan Indonesia dalam ajang Piala Thomas dan Uber ini. Dan juga tentunya masih banyak lagi cerita membanggakan yang bisa diceritakan soal hebatnya Indonesia di dalam kompetisi ini. Tetapi sayangnya sudah cukup lama Indonesia tidak membawa pulang dua piala paling bergengsi di ajang bulutangkis ini ke Tanah Air. Terakhir kali Indonesia berhasil menjadi juara pada tahun 2002. Kini dalam Piala Thomas dan Uber 2016 ini saatnya Indonesia kembali menunjukkan keperkasaannya dan bisa membawa Piala ini kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi.

Ayoo gan kita sama-sama mendukung Putra dan Putri kebanggaan bangsa ini dan buat bendera Indonesia berkibar dalam panggung tertinggi serta Lagu Indonesia Raya bisa berkumandang dan bergemuruh dalam kompetisi tingkat dunia ini.







Sumur
Beranak dalam SUMUR
Kalau ada SUMUR di ladang boleh kita menumpang mandi
Diubah oleh qbadoq 13-05-2016 06:43
0
25.7K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan