farisjauhAvatar border
TS
farisjauh
Santai Sore Di Bart Artotel Jakarta Pusat
emoticon-I Love Indonesia (S)Halo Teman - Teman Travellers emoticon-I Love Indonesia (S)

Yuk Ah Ke Rooftop Liat Sunset


Hai-Hai, Gue mau ngasih tau. Jika kalian adalah penjelajah kuliner, dengan rasa yang mantap, taste yang beda, maka gue sarankan close thread ini. Kenapa? Di thread ini gue hanya akan memberi tahu tempat yang oke buat lo Skoy atau Ngedokem (Santai atau tenang), bersama teman-teman kalian, dengan suasana yang pas dan mengasikan. Jika kalian sudah berada di thread tempat, Hai! Selamat Datang ! semoga berguna, tukeran rekomendasi ya.


Sumber : Google
Note : Gue keasikan nongkrong sampe lupa foto tempat, maaf emoticon-Malu (S)


Yap ini lah BART, sebuah cafe atau resto di wilayah Jakarta Pusat. Yang terletak dalam sebuah hotel bernama ARTOTEL di lantai 7. Letaknya ada sebelah Sarinah jika kalian tau. Hotel ini bertema Urban sehingga sangat nyentrik jika kalian kesini, dan sangat gampang untuk menemukanya. Dari desain luarnya, ada grafiti karya Darbotz teman-teman, kalau ga salah ya.
Note : Tujuan gue bener-bener sharing, ga ada unsur promosi emoticon-Malu (S)

Yap Cafe bernuansa Rooftop ini, memang asik banget buat nongkrong teman-teman. beberapa kali gue penasaran untuk masuk ke dalam Artotel, yang desainya sangat menarik teman-teman. Dan gue mendapat info dari teman, disana ada Cafe Rooftop yang terletak di lantai 7. Ini penampakan Bart dari kamera gue gan.





Ga tau pastinya gan, sepertinya BART buka pada sore hari gan, memang momen yang ditunggu adalah menyaksikan matahari tenggelam di tengah kota Jakarta, dan suasana malam juga asik. Gue dateng pukul 5 sore sudah buka kok teman-teman. Makanan dan minuman yang ditawarkan disini relatif tidak murah sih teman-teman, start Rp, 30 ribu lah untuk sebuah cafe.

Yang perlu kalian tahu adalah, di Bart pada pukul 5 sore samai 7 Malam, semua tempat duduk baik yang sofa, dipinggi cafe seperti meja dengan tempat duduk tinggi dan disamping bar, tidak ada minimal order teman-teman. Namun star dari 7 malam lebih, setiap sofa dikenakan minimal order sebesar 2 juta rupiah, tapi untuk pinggiran cafe tidak teman-teman, jadi saran gue kalau dateng kesini hari apapun, start lebih awal, biar kebagian tempat ya.




Tempat ini nyaman, asik dan tidak terlalu tinggi dan rendah untuk dikatakn rooftop. Desain dari Bart sendiri sangat eye catching untuk mata teman-teman. Untuk kencan, pacaran, dan hangout sama teman-teman, pas banget sih. Setelah gue mengenal tempat ini, biasanya gue liat cuaca dan awan dulu, kalau lagi bagus banget, awan keliatan dan sunset keliatan, gue ngincer tempat ini untuk rekomendasi gue sama teman-teman gan. Start jam 5 sore duduk di sofa, terus jam 7 pindah ke pinggir tempat meja biar ga kena cas, terus pulang deh hahaha mental anak kos teman-teman.

Pemandangan dari sini cukup oke, ga terlalu tertutup sama gedung-gedung tinggi disekitar Jakarta pusat. Semua jalan dan tempat masih bisa kalian lihat dari sini. Untuk foto dan video ini tempat dari luar sampe dalam, emang jepretable banget. Banyak banget yang bawa kamera dan tongsis kesini teman-teman, dan ga kena cas kok jika kalian bawa kamera.

Yang ga gue tau, tempat ini punya aturan dresscode atau engga, beberapa rooftop biasanya punya aturan dress code seperti ga boleh sendal, atau celana pendek, bahkan kaos dan topi teman-teman. Karena gue kesini pulang ngantor jadi gue udah setelan rapi kesini, tapi emang rata-rata yang gue liat pengunjung dateng kesini minimal celana panjang dan kaos serta sepatu sih teman-teman.



Kalau kalian mau liat untuk dalemnya BART di ARTOTEL ini, kalian bisa cek di video gue bagian pertengahan teman-teman, jika masih penasaran.



Semoga dimusim liburan dan juga weekend tempat ini bisa jadi rekomendasi buat kalian yang suka hangout ya teman-teman. Terimakasih atas perhatianya, boleh share, dan comment jika kalian oke dengan tempat hangout ini. Dan juga boleh dong tukeran rekomendasi tempat yang oke buat hangout emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)

Farisjauh Post #11
Sumber
0
3.6K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan