stereohellAvatar border
TS
stereohell
MLM OH MLM.. ( NASIB DI PROSPEK MLM TERUS )
Jadi gini gan.. gw masih newbie nih disini tapi gemess banget kalo ngga ceritain tentang pengalaman gue yang seriiiing bangeeeeeet di prospekin MLM ..
dari jaman SMA sampe Kerja gue diprospekin terus.. emoticon-Tai
baru2 ini nih ane di prospek lagi sama salah satu MLM aplikasi gadget yg kaya skype gt gan.. namanya TF.
NAH ternyataaa di kaskus sendiri review tentang MLM TF ini udah banyak banget dan kebanyakn negativ abiss..

sebagai orang yang pernah diprospek MLM ( pernah 4X DONG SI GUE ) nah gue gamau DI PROSPEK yg ke 5 kalinya..
daaaaaan gue sangat berharap semoga jangan ada lagiiii yang percaya sama modus2 yang kaya beginian.emoticon-Metal

gue ceritain aja nih :

kasus yg ke 1 =
TS masih SMA pernah diajak MLM tie*** sama tmn FB ane, di iming2in punya jajan sendiri.. bisa bayaran sekolah sendiri dll. ya allah gan siapa juga yang kaga pengen ya punya begituan jadi aneee meet up lah sama tmn FB ane itu. beuh, ane dsruh modal dlu gan 75rb atau 95rb gt ya.. secara kan waktu jaman sekolah dlu ga gampang dpt duid sgtu. doi makssaaaa bangeeet ke ane soalnya katanya anee termasuk orang yg supel gan banyak temeeen dan temen2 banyak yg seneng sama gue. yakalliii masa ane mau manfaatin temen2 ane. ya ane tolak halus sih,,
tapi alhamdullilah sih ane jadi paham dan tau MLM itu apa dari situ, sistem money game, dll ane udah paham pas kelas 2 SMA. dan ane berjanji di dlm hati biar jangan sampe kejebak...


kasus yg ke 2 = ane udh kerja gan di sebuah perusahaan dan dpt jabatan udh lumayan enak. tp sayang ada musibah menimpa perusahaan ane singkat cerita perusahaan ane bangkrut total. nah ane dapet pesangon kan yang lumayan, tapi karena namanya pengangguran biasa dapet gaji tetep aja gan ane stress bingung mau diapain ini pesangon. kalo dipake hari hari, pasti sebulan juga habis. suatu ketika ane baca loker kan di koran, lowongan jadi akunting daaan gan si iklan loker itu ngga cuma barisan loker aja. lmayan lah iklannya kaya yg trusted gtu. akhirnya ane ngubungin no yg ada disitu kan gan..

besoknya ane ke alamat yg dtuju gan hujan2an naik motor pake baju rapi, bawa ijazah dll sepatu licin, pake blazer.. ga tau nya gan
camp MLM emoticon-thumbdown ... emoticon-Tai
anjir dsitu kena lagi ane di prospek. dsana lebih horor dr kasus yg ke 1 gan soalnya orangnya banyaaaaaaak bangeeeeet..
dan gue dipandang nya dengan aneh2 gtu gan sama mereka. mungkin krn penampilan gue yang rapi dan sorry gan bukannya ane sombong, krn ane fikir ane lagi ngelamar ke perusahaan yang bonafid jadi ane pake stelan ane yg paling branded.
ane kaya kena jebakan MLM, bener2 modus yang paling mematikan nih MLM, bikin org2 pda dtg dngn modus loker, diantara gue ada jga beberapa org yg kayanya kejebaaak.. sambil ngomong2 DAHSYAAAAAAAT..
sukses deh ane jadi sasaran empuk tuh monster2 MLM.. tapi ane berhasil kabur juga akhirnya.

kasus yg ke 3 = nah ini yg masih anget banget ini nih kemaren.. ane akhirnya udh kerja gan di suatu PT yang udah terkenal di BANDUNG. dan ane kembali bekerja di jabatan yang udah aman secara finansial menurut ane. uang pesangon yg kmrn ane anggurin udah ane puter jadi jualan onlens shop kecil2an buat nambah2 jajan. nah anee emang dekeet kan sama salah satu komisaris anee ( PT ane itu saham patungan dari beberapa komisaris )
jadi ane diajak jalan sama komisaris ane ke PVJ, ane ga curiga sama sekali karena doi emang suka ajak2 ane nemenin doi makan dll, tapi rada aneh karena di ajakin ke Mall. biasa nya doi cuma ajak Makan atau ke rumah komisaris lainnya.



gataunya gan..


KOMISARIS ANE ikutan MLM gan, ane diprospek!!! ANE LEMES GAN.. ya allah cobaan apalagi ini.. jenis MLM apalagi ini..
udah anti banget sama MLM ane tuh, diketemuin lagi sama MLM yang berbagai macam dan Modus2 nyah..
tadinya ane sempet ga paham gan, jadi d PVJ ada cafe gtu trs kaya ada seminar dll tp katanya ttg aplikasi terbaru yang bakal ngalahin aplikasi yang ada. tapi setelah presentasi kok ada tarif2nya, join. member, kapal pesiar, mobill... FIX UDAAAAH ITU MAH MLM!

ANE LELAAAAAAAH GAAAAAN.............

tau ngga minimal join brpa? 25JUTA gan.. mending ane DP rumah deh!
MLM ini namanya TF gan. udah ada TS2 yang bhas si TF ini kok, tp ane ga mau bahas panjang lebar ttg apa TF ini udah eneg gaaaan..emoticon-Nohope

komisaris ane ngajakin ane, dan ane ngeles = " punten pak, coba pak A diajak pak dia kayanya finansial nya lebih mapan daripada saya"
eeeh si komisaris ane bilang gini = " udah, kamu aja. kamu kan jago ngmong dan negosiasi. kamu aja join ya jadi downline saya. saya talangin dulu yg 25JT nanti kamu gantiin kalo udah sukses dan berhasil di bisnis ini, nanti kamu ajakin Pak A, Pak B,"

emang komisaris ane ini usianya udah tua banget ya gan.. jadi percaya2 aja ama beginian. dia percaya kalo dia bsa sakses.. dia udah ambil paket Member yg 100JUTA GAAAAAAAAN.. aduh kasian ane gan. tapi duid nya banyak sih gan...

Ane menolak halus. iya kalo sukses, kalo nggakk.. gue punya hutang 25juta..


akhirnya bberapa hari setelah itu, gue searching2 di kaskus, di google dan ngasih link artikle2 MLM tersebut kepada komisaris gue,.
serta bukti2 kalo MLM tersebut merugikan..
tapi dia tetep kekeh gan, panceg dina pendirianna ( keras kepala ). makin di ingatkan makin keras kepala.. tapi untungnya sih doi ngga marah atau sakit hati gue ingetin..


PESAN DAN KESIMPULANNYA :
MLM akan terus hidup dengan Modus apapun dan akan menyerang siapa saja. Tua Muda, Kaya Miskin. tapi tetep aja cari uang yang bener hanya dengan Bekerja Keras!

semoga ngga ada lagi orang yang tega mencari uang dengan mencari downline2 kaya gtu ya.. kasian ane mah.. ngga tega apalagi prospekin aki2 yang udah tua.emoticon-Frown


maap yaaa TS kepanjanganemoticon-Kaskus Lovers
0
20.6K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan