Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Ini Kata PKS dan Gerindra Soal Berkibarnya Bendera di Luar Batang


Metrotvnews.com, Jakarta: Lokasi penggusuran Luar Batang dan kamping Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, disemaraki dengan bendera LSM dan partai Gerindra serta bendera Partai Keadilan Sejahtera. Kedua partai ini gencar memberi bantuan kepada warga.


Humas DPW PKS DKI, Zakaria membenarkan bendera PKS berkibar di Luar Batang. Zakaria bilang tak ada yang salah dengan bendera yang menancap di lokasi penggusuran tersebut.


"Kan memang enggak ada yang salah dengan hadirnya bendera partai. Enggak ada larangan," kata Zakaria saat dihubungi, Kamis (12/5/2016).


Zakaria juga tak menampik ada unsur politis dalam kehadiran PKS dalam membantu korban gusuran. Karena partai dan masyarakat adalah poin penting dari sebuh politik.


"Kan rakyat bagian dari politik itu sendiri," jelas Zakaria.




Kondisi kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (12/5/2016). Foto: MTVN/ Arga Sumantri.


Zakaria menjelaskan, kehadiran PKS menggandeng sejumlah lembaga sosial. Sebelum penggusuran pun, PKS sudah memberikan perhatian lebih kepada warga.


"Kita ke lokasi berikan bantuan makanan dan sayur mayur," lanjut Zakaria.


Hal senada juga diungkap Wakil Ketua DPD Gerindra DKI, Ahmad Sulhi. Sulhi tak menampik memang ada bendera Gerindra di lokasi penggusuran. Berkibarnya bendera sebagai bentuk solidaritas kepada korban penggusuran.


"Tak ada perintah pasang bendera, tapi masing-masing kader yang bikin ya sah-sah saja masang," kata Sulhi.


Kader Jadi Korban Penggusuran


Ada yang menarik dari kedua partai ini. Keduanya mengaku sama-sama memberikan bantuan kepada para korban dengan alasan ada kader mereka yang juga terkena gusur. Karena itu, Zakaria bilang tak ada yang aneh ketika ada bendera PKS di Luar Batang.


"Ada kader kami yang jadi korban. Jadi tak ada salahnya membantu kader kami sebagai korban yang terzolimi," ungkap Zakaria.


Tak mau ketinggalan, Sulhi pun mengatakan demikian. Ada kadernya yang sebelumnya tinggal di Luar Batang dan terkena gusur. Namun karena berasal dari Gerindra, kadernya tersebur ikut membantu korban lainnya.


"Dia mencoba juga membantu sesamanya walaupun dia korban," tandas Sulhi.


Sementara itu, Zakaria tidak bisa memastikan sampai kapan PKS memberikan bantuan dan mendirikan di posko tersebut. Yang pasti, PKS meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk memberikan tempat dan pendidikan layak untuk warga.


"Kan kemarin para korban diberikan tempat yang enggak layak tinggal. Jauh lagi. Anak-anak susah juga untuk sekolah," tandas Zakaria.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...di-luar-batang

---

Kumpulan Berita Terkait PENGGUSURAN LUAR BATANG :

- Ini Kata PKS dan Gerindra Soal Berkibarnya Bendera di Luar Batang

- Warga Kampung Akuarium Bantah Dapat Jatah Uang Harian

- Ahok Sebut Tenda Prabowo Harusnya Ditertibkan

0
1.2K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan