syoviaajaAvatar border
TS
syoviaaja
Sudahkah Kita Ikuti Tips Cari Jodoh Dianjurkan Rasul?
Agan agan sekalian, dalam mencari jodoh juga diperlukan beberapa kriteria, jangan asal sabet aja. Biar kita tidak terjerumus perlu kita perhatikan empat kriteria dalam mencari jodoh yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW.

Menikah dan atau membina rumah tangga adalah sunnah Rasulullah SAW. Oleh karena itulah maka Nabi Muhammad SAW bersabda, “Menikah adalah sunnahKu, maka barang siapa yang tidak melaksanakan sunnahKu, maka dia bukanlah dari golongan umatKu”.

Nabi Muhammad SAW juga memberikan tips untuk mencari jodoh dan menentukan calon suami atau istri, yaitu dengan memperhatikan empat kriteria, yakni:

1- Agamanya
2- Keturunannya
3- Kecantikannya
4- Hartanya.

Dari empat kriteria ini, Nabi SAW Memerintahkan untuk berpegang pada agamanya.

Seorang ulama besar dan ahli matematika yang bernama Al-Khowarizmi membuat skor pemilihan jodoh ini dengan mengatakan bahwa kriteria agama nilainya 1, sedangkan keturunan, kecantikan dan harta nilainya sama-sama O.

Jika kriteria agama ditambah dengan keturunan, maka nilainya 10. Jika ditambah dengan kecantikan maka nilainya 100 dan jika ditambah lagi dengan harta kekayaan, maka nilainya 1000. Tetapi jika kriteria agama tidak ada, sedangkan tiga yang lainnya terpenuhi, maka nilainya menjadi 0.

Nah bagaimana menurut agan sekalian??
0
1.4K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan