Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jokolelono101Avatar border
TS
jokolelono101
Sembarangan Ngomong, HMI Minta KPK Dibubarkan
Sembarangan Ngomong, HMI Minta KPK Dibubarkan

Sembarangan Ngomong, HMI Minta KPK Dibubarkan

MerahPutih Nasional - Aksi massa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Gedung KPK kawasan Kuningan, Jakarta Selatan Senin (9/5) selain ricuh juga meninggalkan corat-coret di beberapa fasilitas umum.

Massa HMI diduga merusak sejumlah fasilitas umum seperti bangku taman, meninggalkan sampah dan coretan di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Di depan gedung KPK khususnya bagian plang nama terdapat coretan yang bertulisan "Saut Situmorang Harus Dipecat". Bukan hanya itu, massa aksi juga menuntut dengan mencoret-coret "Tangkap Saut Situmorang".

Massa HMI membentang spanduk mengecam wakil ketua KPK Saut Sitomorang (Foto: Twitter ‏@Gemacan70 )

Setelah massa HMI meninggalkan gedung KPK sekitar pukul 16.30 WIB, banyak sampah berserakan di lokasi demonstrasi. Sampah-sampah tersebut memenuhi Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan seperti sampah bekas bakar ban, pecahan batu, dan kayu, serta sampah minuman ringan. Bukan hanya itu, beberapa tanaman depan KPK juga dirusak oleh massa HMI.

Massa HMI melakukan aksi menuntut wakil ketua KPK Saut Situmorang meminta maaf, lantaran Saut dinilai mencemarkan nama baik HMI dalam acara talkshow sebuah stasiun televisi. Pengurus Besar HMI (PB HMI) juga telah melaporkan Saut Situmorang ke Mabes Polri. Mereka menilai Saut telah mendiskreditkan HMI sebagai ormas mahasiswa Islam yang sudah lama terlibat dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia.


http://news.merahputih.com/nasional/...ung-kpk/41101/
0
1.8K
36
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan