Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

padaharisenin2Avatar border
TS
padaharisenin2
Pulau dan Pantai Indah di Makassar, Sulawesi Selatan
Siang Gan emoticon-HaiAne mau share info seputar Kota Makassar nih hehee emoticon-2 Jempol Makassar merupakan sebuah kota terbesar di bagian Indonesia bagian Timur yang memiliki beragam keindahan alam yang mengagumkan. Makassar ini menjadi gerbang wisata menuju Tanah Toraja di Sulawesi Selatan.

Pekan ini,11-15 Mei, akan diadakan perhelatan Celebes Beauty Fashion Week 2016 di kota Angin Mamiri. Celebes Beauty Fashion Week adalah pekan mode terbesar di Sulawesi Selatan yang dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Pada ajang ini akan diperkenalkan potensi dari para usaha kecil dan menengah Sulawesi Selatan, termasuk pergelaran busana. Acara ini membuka kesempatan bagi para pelaku UKM untuk mendapatkan pasar yang lebih luas sehingga bisa menggerakan dan memajukan roda perekonomian daerah.

Naaaaah!!! Bagi agan yang punya planing bertandang ke kota yang terkenal dengan pantai dan kulinernya ini, nih ane kasih rekomendasi tempat wisata alam dan pantai indah di Kota Makassar? Yuk disimaaak.. emoticon-Traveller

1. Tanjung Bira
Tanjung Bira dikenal sebagai pantai berpasir putih selembut tepung. Ditambah dengan warna airnya yang biru jernih menghasilkan perpaduan warna yang sangat indah. Disini agan tak hanya bisa berenang, tapi juga bisa menikmati snorkeling dan diving. Menariknya lagi, selain melihat sunset tempat ini juga bisa menjadi tempat berburu sunrise yang indah.
Spoiler for Tanjung Bira:


2. Pantai Losari
Siapa sih yang gak kenal keindahan Pantai Losari? Pantai ini menjadi ikon Kota Makassar dan salah satu pantai yang wajib dikunjungi. Di pantai ini agan dapat memancing, naik banana boat, bahkan berlayar dengan perahu.
Spoiler for Pantai Losari:


3. Taman Laut Taka Bonerate
Bagi agan yang menyukai wisata dalam air, tempat ini dapat menjadi rekomendasi. Taman laut ini menjadi salah satu tempat unggulan wisata di Sulawesi Selatan. Di sini kalian akan disuguhkan dengan panorama kehidupan bawah laut yang sangat indah. Tarif yang ditawarkanpun tidak mahal, 25.000 untuk wisatawan domestik dan 60.000 untuk wisatawan mancanegara. Juga agan tidak perlu repor-repot membawa perlengkapan menyelam, karena bisa disewa dengan 250.000.
Spoiler for Taman Laut Taka Bonerate:


4. Pantai Tanjung Bira
Di pantai ini agan agan akan disuguhkan dengan pasir putih yang halus dan bersih dengan air laut yang jernih. Dari pantai ini pengunjung dapat menikmati keindahan 2 pulau di depannya, Pulau Liukang Ioe dan Pulau Kambing. Juga terdapat pelabuhan fery yang menjadi fasilitas transportasi bagi pengunjung yang ingin berwisata ke Pulau Selayar.
Spoiler for Pantai Tanjung Bira:


5. Pulau Kapoposang
Pulau ini memiliki gugusan terumbu karang dan biota laut yang indah
Spoiler for Pulau Kapoposang:


6. Pulau Samanola
Kawasan pulau ini sangat bagus untuk menyelam karena di sekelilingnya terdapat karang laut yang dihuni beraneka ragam ikan tropis dan biota laut.
Spoiler for Pulau Samanola :


Sekian gan, informasinya, semoga bermanfaat. Selamat makan siaaaangemoticon-Toast

sumber: okezone
0
4.2K
21
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan