FajarwalkerAvatar border
TS
Fajarwalker
Yang Unik dari Bis Kuningan – Jakarta



Quote:


Liburan panjang begini biasanya dimanfaatin sama-muda mudi lokal buat ngunjungin sejumlah tempat wisata. Sebagian besar dari mereka biasanya memilih untuk menikmati pesona sunset di pantai. Sisanya biasanya memilih berjuang untuk mendaki gunung-gunung Indonesia. Kemanapun itu, pokoknya mesti jauh dari kantor dan rumah, biar bisa ngilangin stres.

Sebenernya mau liburan kemana aja si sah-sah aja. Tapi buat gue, destinasi wisata terbaik itu ya rumah sendiri. ‘There’s no better place than home’, begitulah prinsip gue. Mangkanya ya begitu liat liburan panjang begini, gue lebih milih untuk pulang ke kampung gue, Kuningan, Jawa Barat.


Orang-orang yang ngerantau pasti kangen gerbang ini.



Eh iya, ngomong-ngomong soal pulang kampung, gue jadi pengen cerita nih soal pengalaman pulang kampung gue naek bis kemaren. Maklum deh, Bis Kuningan – Jakarta itu emang lain daripada yang lain. Bayangin aja, untuk bisa dapetin secercah bangku, gue ngebela-belain nginep di bisnya broh.

Gue dateng sekitar jam 10an malem, sementara bisnya sendiri berangkat jam 4.40. Ini serius loh.


Ni foto diambil jam 2 malem. Ngantuk euy.


Temen-temen gue lantas pada nanya, “Niat amat. Lu kenapa kaga pesen tiket aja si jar?”

Nah, justru itulah kenapa gue bilang bis-bis Kuningan itu unik. Kenapa? Karena kita ga bisa pesen tiket dari jauh-jauh hari broh. Satu-satunya cara untuk bisa mendapatkan bangku ya kita harus ngontak kondektur bis itu sendiri via telepon atau SMS. Tapi dengan catatan : waktu mesen bangku itu mesti hari biasa, bukan momen liburan panjang atau hari sabtu-minggu. Karena jelas, pesenan kalian pasti ditolak ama abang kondekturnya.

Begitu pula lah yang terjadi ama gue di hari rabu kemaren. Setelah usaha gue untuk memesan bangku menemui jalan buntu, akhirnya ya mau ga mau gue pun nginep di bisnya selagi bisnya masih kosong.

Well, yang gue sampein di atas tu bukan cuma satu-satunya keunikan bis-bis kuningan dibanding moda transportasi lain. Ada juga keunikan yang laen macem ini nih :




Quote:







Quote:







Quote:







Quote:






Quote:






Quote:






Nah, segitu doang si hasil pengamatan gue mengenai bis Kuningan – Jakarta.
Quote:



Jangan lupa kasih yang seger-seger emoticon-Cendol (S) , jangan timpuk emoticon-Bata (S) . Abis itu mampir ke blognya TS :
Quote:
Diubah oleh Fajarwalker 08-05-2016 09:29
0
43.7K
170
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan