Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kapeka88Avatar border
TS
kapeka88
Gerindra ft PKS VS AHOK
http://m.detik.com/news/berita/32044...penantang-ahok

Jakarta - Partai Gerindra dan PKS DKI Jakarta ingin berkoalisi untuk Pemilu Gubernur DKI 2017. Lalu siapakah tokoh yang akan diusung mereka sebagai cagub untuk melawan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Syakir Purnomo menyatakan pihaknya mengapresiasi pengerucutan nama kandidat cagub yang dilakukan Partai Gerindra DKI. Ada tiga nama yang dimunculkan Gerindra sebagai kandidat cagub, yakni Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra, dan Sjafrie Sjamsoeddin.

"Kita menghargai ketetapan internal Gerindra DKI. Kalau nanti akhirnya sebagai mitra koalisi menyetujui juga, kita akan sama-sama menerima tokoh yang menjadi pilihan bersama," tutur Syakir kepada detikcom, Kamis (5/5/2016).

Sebenarnya, PKS juga tengah berproses menjaring nama-nama kandidat cagub DKI 2017. Kini nama-nama tersebut sedang diserahkan ke Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS. Belum ada keputusa dari DPTP PKS soal nama yang akan diusung.

Namun demikian, antara nama-nama kandidat cagub dari PKS dengan nama-nama kandidat cagub dari Gerindra ada kesamaan. Keduanya sama-sama memasukkan nama Sandiaga Uno, pria berlatar belakang pengusaha yang menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra.

"Kalau dari PKS, ada nama eksternal yang sama dengan nama yang dimunculkan internal Gerindra, yakni Sandiaga Uno," kata Syakir.

Memang belum ada keputusan final soal siapa gerangan cagub yang akan diusung PKS-Gerindra untuk menjadi penantang Ahok. Namun nama Sandiaga mengemuka baik di Gerindra maupun di PKS.

Contoh petinggi kedua partai yg cukup sukses di dunia perpolitikan tanah air

Gerindra ft PKS VS AHOK
Gerindra ft PKS VS AHOK
Gerindra ft PKS VS AHOK
Gerindra ft PKS VS AHOK

akankah Uno sukses mengikuti sepak terjang senior2 di atas?
Diubah oleh kapeka88 05-05-2016 12:25
0
1.7K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan