sabarihongAvatar border
TS
sabarihong
Djarot Banggakan Kesuksesan Ahok dalam Menata Birokrasi


JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima kunjungan peserta pendidikan dan latihan (Diklat) PIM Tingkat III Angkatan XLVI untuk Mata Diklat Inovasi dalam Bidang Reformasi Birokrasi, di Balai Kota, Rabu (4/5/2016).

Para peserta diterima oleh Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat.

Dalam kesempatan itu, Djarot banyak menyampaikan keberhasilan, yang sudah dicapai Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam menata birokrasi di lingkungan Pemprov DKI, terutama dari sisi sistem dan struktur.

Ia bahkan menilai sistem dan struktur birokrasi di DKI merupakan yang terbaik di Indonesia untuk saat ini.

"Kalau dari sisi struktur, sistem, it's oke ya. Mungkin DKI ini yang paling unggul dari siapa pun juga, termasuk Smart City-nya sebagai kota pintar, itu paling baiklah di Indonesia," kata Djarot.

Namun, Djarot menilai saat ini Pemprov DKI masih terus melakukan pembenahan. Salah satunya dengan mengubah pola pikir pegawai negeri sipil (PNS).

Untuk itu, Djarot menegaskan bahwa ke depannya ia dan Ahok akan terus berupaya mengubah pola pikir PNS serta budaya kerjanya.

Dengan cara itu, ia yakin birokrasi di DKI bisa berjalan dengan maksimal.

"Bagaimana kita dapat mengubah pola pikir, budaya pegawai-pegawai kita, birokrat-birokrat kita agar punya kepedulian, integritas dan ramah saat melayani warga Jakarta. Karena percuma kan sistem sudah baik, tetapi PNS tidak mendukung," ujar dia.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...nata.Birokrasi
0
2.3K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan