- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Penjual di BukaLapak Lepas Tangan, Refund Tidak Jelas


TS
egatnecrep
Penjual di BukaLapak Lepas Tangan, Refund Tidak Jelas
Quote:
CASE CLOSED
Dana sudah kembali ke BukaDompet. Terima kasih BukaLapak dan Kaskus.

Dana sudah kembali ke BukaDompet. Terima kasih BukaLapak dan Kaskus.

Spoiler for KRONOLOGIS:
Quote:
17 April 2016ane beli Xamthone Plus di BukaLapak. Ane tergiur beli produk tersebut karena harganya murah banget dan waktu itu ada promo diskon Rp100.000 dengan Kode Voucher BLGGS10. Selama ini ane belanja di BukaLapak aman-aman aja, gak pernah ada masalah. Kalau ada masalah, bisa komplain dan tukar barang atau refund. 
19 April 2016produk tersebut sampai ke rumah ane. Packing-nya rapi dan aman, setiap botol dibungkus bubble pack tebal dan dimasukkan ke dalam kardus. Saat membuka produk tersebut, ane sangat kecewa. Kenapa? Ternyata produk yang dikirim palsu!
Tau dari mana kalau produk tersebut palsu?
Pertama, isi produk tersebut lebih encer dan berwarna seperti teh hitam. Produk yang biasa ane minum isinya agak kental dan berwarna seperti kulit manggis.
Kedua, tidak ada cap UFO BKB SYARIAH di botolnya. Produk yang biasa ane minum ada cap UFO BKB SYARIAH di botolnya.
Ketiga, expired di kardusnya hanya dua digit. Produk yang biasa ane minum expired di kardusnya ada tiga digit (tanggal, bulan, tahun).
Keempat, label pada botol terlihat seperti hasil scan.
Kelima, foto produk yang dipajang di lapak penjual berbeda dengan yang dikirim.
Ane juga sudah menghubungi Customer Service UFO BKB SYARIAH di nomor telepon (021)6456789 dan mereka mengonfirmasi hal tersebut.


20 April 2016penjual menjawab komplain ane melalui kolom diskusi yang ada di BukaLapak. Penjual mengaku mendapat produk dari kantor pusat. Kantor pusat mana? Entahlah.
Penjual juga memberikan Alamat Pengembalian Barang di kolom diskusi. Sayangnya nama dan alamat penjual kurang jelas, ane pun komplain hal tersebut.



22 April 2016penjual menjawab komplain ane. Nama dan alamat penerima masih tetap sama. Ngasih nama dan alamat jelas aja gak mau, gimana mau ngasih pertanggungjawaban?
Sebelumnya ane juga sudah bertanya ke @Billy_Care dan mereka mengatakan kirim saja sesuai dengan alamat yang diinfokan pada kolom diskusi. Akhirnya ane kirim sesuai dengan Alamat Pengembalian Barang yang ada di kolom diskusi.
29 April 2016status resi tersebut masih On Process! Aneh kan? Akhirnya ane tanya ke @JNECare dan akan dibuatkan laporan pengantaran.


2 Mei 2016penjual komplain 4 botol sudah dibuka segelnya. Jelas-jelas dari awal ane hanya membuka 2 produk dan segel di botol tidak pernah ane buka, hanya segel yang ada di kardus. Ane gak habis pikir sama penjual ini, bohong terus.
Untungnya ane masih simpan foto-foto terakhir produk tersebut sebelum dikirim.
Ane langsung menghubungi Customer Service JNE di nomor telepon (021)29278888 dan menanyakan kenapa status resi tersebut masih On Process. Mereka mengaku bahwa barang sudah sampai di gudang JNE Bekasi tetapi kesulitan untuk mengantar barang ke penerima karena nama dan alamat penerima kurang jelas. Ane sudah berulang kali memberitahukan nama dan alamat sesuai dengan yang ada di kolom diskusi.



6 Mei 2016status resi barang tersebut masih On Process dan tidak ada uang yang masuk ke BukaDompet. Ini sudah 17 hari sejak ane komplain pertama kali. Mohon bantuannya kaskuser, momod, mimin, dan billycare. Terima kasih.

Spoiler for Bukti Pembelian:

19 April 2016produk tersebut sampai ke rumah ane. Packing-nya rapi dan aman, setiap botol dibungkus bubble pack tebal dan dimasukkan ke dalam kardus. Saat membuka produk tersebut, ane sangat kecewa. Kenapa? Ternyata produk yang dikirim palsu!

Tau dari mana kalau produk tersebut palsu?
Pertama, isi produk tersebut lebih encer dan berwarna seperti teh hitam. Produk yang biasa ane minum isinya agak kental dan berwarna seperti kulit manggis.
Kedua, tidak ada cap UFO BKB SYARIAH di botolnya. Produk yang biasa ane minum ada cap UFO BKB SYARIAH di botolnya.
Ketiga, expired di kardusnya hanya dua digit. Produk yang biasa ane minum expired di kardusnya ada tiga digit (tanggal, bulan, tahun).
Keempat, label pada botol terlihat seperti hasil scan.
Kelima, foto produk yang dipajang di lapak penjual berbeda dengan yang dikirim.
Ane juga sudah menghubungi Customer Service UFO BKB SYARIAH di nomor telepon (021)6456789 dan mereka mengonfirmasi hal tersebut.

Spoiler for Produk yang Dikirim Penjual (Kiri):



Spoiler for Foto Produk di Lapak Penjual:

20 April 2016penjual menjawab komplain ane melalui kolom diskusi yang ada di BukaLapak. Penjual mengaku mendapat produk dari kantor pusat. Kantor pusat mana? Entahlah.

Penjual juga memberikan Alamat Pengembalian Barang di kolom diskusi. Sayangnya nama dan alamat penjual kurang jelas, ane pun komplain hal tersebut.

Spoiler for Komplain Ane dan Jawaban Penjual:




Spoiler for Nama dan Alamat Penjual:

22 April 2016penjual menjawab komplain ane. Nama dan alamat penerima masih tetap sama. Ngasih nama dan alamat jelas aja gak mau, gimana mau ngasih pertanggungjawaban?

Sebelumnya ane juga sudah bertanya ke @Billy_Care dan mereka mengatakan kirim saja sesuai dengan alamat yang diinfokan pada kolom diskusi. Akhirnya ane kirim sesuai dengan Alamat Pengembalian Barang yang ada di kolom diskusi.

Spoiler for Jawaban Penjual:

Spoiler for Jawaban @Billy_Care:

Spoiler for Bukti Pengiriman:

29 April 2016status resi tersebut masih On Process! Aneh kan? Akhirnya ane tanya ke @JNECare dan akan dibuatkan laporan pengantaran.

Spoiler for Jawaban @JNECare:



2 Mei 2016penjual komplain 4 botol sudah dibuka segelnya. Jelas-jelas dari awal ane hanya membuka 2 produk dan segel di botol tidak pernah ane buka, hanya segel yang ada di kardus. Ane gak habis pikir sama penjual ini, bohong terus.

Untungnya ane masih simpan foto-foto terakhir produk tersebut sebelum dikirim.

Ane langsung menghubungi Customer Service JNE di nomor telepon (021)29278888 dan menanyakan kenapa status resi tersebut masih On Process. Mereka mengaku bahwa barang sudah sampai di gudang JNE Bekasi tetapi kesulitan untuk mengantar barang ke penerima karena nama dan alamat penerima kurang jelas. Ane sudah berulang kali memberitahukan nama dan alamat sesuai dengan yang ada di kolom diskusi.

Spoiler for Komplain Penjual dan Jawaban Ane:

Spoiler for Tidak Ada Kebijakan Apapun di Catatan Pelapak:

Spoiler for Foto-foto Terakhir Sebelum Dikirim:




Spoiler for Status Terakhir:

6 Mei 2016status resi barang tersebut masih On Process dan tidak ada uang yang masuk ke BukaDompet. Ini sudah 17 hari sejak ane komplain pertama kali. Mohon bantuannya kaskuser, momod, mimin, dan billycare. Terima kasih.

Quote:
Dugaan ane, barang tersebut sudah sampai di alamat tujuan (JNE Bekasi, Ruko Kranji Plaza) tetapi penjual sengaja tidak mau tanda tangan untuk terima barang. Buktinya penjual komplain 4 botol sudah dibuka segelnya, padahal status resi barang tersebut belum Delivered. Bukti lainnya adalah penjual memakai nama dan alamat JNE Bekasi agar tidak langsung menerima barang. Akibatnya sampai saat ini status resi barang tersebut masih On Processdan BukaLapak belum mengembalikan uang ke BukaDompet ane.

Diubah oleh egatnecrep 07-05-2016 23:26
0
10K
Kutip
32
Balasan
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan