kamujahat45Avatar border
TS
kamujahat45
TOKOH-TOKOH HOMOSEKSUAL POPULER DUNIA
MASA KINI


ELTON JOHN

Elton John adalah salah satu penyanyi tersukses di dunia yang berasal dari Inggris, dan dia dinyatakan sebagai salah satu legenda hidup industri musik sedunia. Dia sudah mendapatkan penghargaan dari negaranya berupa sebutan ‘Sir’. Sebutan ini diberikan pada warga Inggris yang telah memberikan prestasi besar dan mendunia sesuai dengan bidang karirnya masing-masing.

Film biografi Elton berjudul Rocketman sedang diproduksi Hollywood. Dalam film tersebut Elton dperankan oleh aktor asal Inggris Tom Hardy. Film ini pun turut diproduksi oleh pasangan Elton, David Furnish.

Elton dan David Furnish sudah menjalin cinta selama lebih dari 20 tahun lamanya. Mereka menikah secara civil partnership pada tahun 2006 di Guildhall Windsor, Inggris. Ketika itu Inggris memang belum melegalkan pernikahan homoseksual dan baru menetapkan civil partnership saja untuk hubungan cinta sejenis kelamin. Pada tahun 2013, barulah Inggris melegalkan pernikahan sejenis kelamin. Pasangan serasi dan langgeng ini pun sudah mengadopsi anak.


IAN MCKELLEN

Ian adalah salah satu aktor sukses asal Inggris yang mengawali karirnya dari panggung teater. Dunia semakin mengenalnya setelah dia memerankan penyihir jagoan dan murah hati bernama Gandalf dalam trilogi Lord of the Rings dan trilogi The Hobbit. Ian juga sudah mendapat anugerah gelar ‘Sir’ dari Kerajaan Inggris.

Ian juga menggunakan kesuksesan karirnya sebagai alat untuk mempromosikan penghapusan diskriminasi orientasi seksual. Dia bahkan aktif mendatangi sekolah-sekolah untuk memperkenalkan homoseksualitas sekaligus mencegah terjadinya tindakan pelecehan terhadap remaja-remaja homoseksual.

Aktor yang sangat berbakat ini sudah memiliki pasangan, seorang pria yang berusia lebih muda darinya; dan hubungan cinta mereka sudah terjalin selama bertahun-tahun.


EVAN LOW

Pemuda berdarah Korea dengan kewarganegaraan Amerika Serikat ini berhasil mencetak rekor sebagai walikota termuda di Negara Amerika Serikat ketika dirinya terpilih untuk menjabat di Kota Campbell pada usia 29 tahun pada tahun 2009. Campbell adalah sebuah kota kecil yang tidak jauh letaknya dari Los Angeles, di negara bagian California.


CHRIS BRYANT

Chris adalah seorang anggota parlemen di Kerajaan Inggris yang juga mencetak suatu rekor; yaitu menjadi politikus pertama yang melakukan pernikahan sejenis kelamin dalam sejarah perpolitikan Britania Raya, saat dia menikah dengan pasangan hidupnya Jarred Cranney.


ELIO DI RUPO

Elio merupakan perdana menteri homoseksual pertama di Belgia dan dunia. Dia dipercaya untuk menjabat pada Bulan Desember 2011.


JOHANNA SIGUDARDOTTIR

Johanna adalah perdana menteri wanita di Negara Islandia (Ice Land), suatu negara kecil yang terletak di Eropa. Dapat dikatakan, dia adalah perdana menteri wanita homoseksual pertama di dunia.


MUHSIN HENDRIKS

Muhsin adalah seorang imam Muslim homoseksual di Afrika Selatan. Dia mendirikan The Inner Circle, yaitu organisasi berbasiskan agama Islam yang menangani berbagai kegiatan Umat Muslim di negara dengan 3 ibukota tersebut, baik heteroseksual maupun homoseksual Muslim.


JASON COLLINS

Jason merupakan pemain basket professional NBA pertama di Amerika Serikat yang mengakui orientasi seksualnya secara terbuka pada dunia. Dia menyatakan jati dirinya tersebut (come out) pada Bulan April tahun 2013. Keputusannya tersebut menjadikan dirinya sebagai topik berita internasional dan menimbulkan kontroversi global.


MARTINA NAPRATILOVA

Pemain tenis kenamaan dunia dan merupakan salah satu yang terbaik, berasal dari Negara Ceko. Martina menyatakan dukungannya kepada Jason Collins saat dia diwawancarai di sebuah program berita televisi di Amerika Serikat terkait dengan pengakuan pemain basket kulit hitam kenamaan tersebut akan orientasi seksualnya.


ELLEN DEGENERES

Salah satu pembawa acara (presenter) wanita televisi sukses dan populer di Amerika Serikat, yang merupakan “pesaing” Oprah Winfrey dalam hal bakat, kualitas, dan jumlah penggemar. Acara miliknya, The Ellen Degeneres Show, merupakan salah satu acara yang paling banyak ditonton di Amerika. Ellen pun dipercaya untuk memandu acara Oscar 2014 dan dia berhasil memandu acara tersebut dengan sangat baik.

Ellen sudah menikah dengan pasangan hidupnya, Portia de Rossi; dan mereka sudah mengadopsi anak.


BRIAN SINGER

Apakah anda sudah menonton Film X-Men, X-Men 2, X-Menemoticon-Big Grinays of Future Past, Jack and the Giant Slayer, Valkyrie, atau Superman Returns? Sejumlah film tersebut merupakan beberapa dari karya-karya film hebat yang dihasilkan oleh sutradara yang kini dianggap sebagai salah satu pembuat film paling menjanjikan di Hollywood ini.


MATTHEW STANTON BOMER

Bintang film yang lebih dikenal dengan nama Matt Bomer ini adalah salah satu aktor sukses dan populer Hollywood saat ini. Dia tampan dan atletis. Beberapa film yang dibintanginya antara lain Magic Mike (2013), In Time (2011), Flightplan (2005), dan sebuah film televisi yang diinspirasi dari kisah nyata berjudul The Normal Heart (2014). Melalui film televsi tersebut, Matt memperoleh nominasi Emmy Award pertamanya. Matt sempat dipertimbangkan untuk memerankan Superman dalam Man of Steel (2013) sebelum akhirnya peran tersebut didapatkan oleh Henry Cavill.

Matt sudah menikah dengan seorang kolumnis bernama Simon Hall semenjak tahun 2001 dan mereka sudah memiliki 3 anak, dimana dua di antaranya adalah anak kembar melalui proses bayi tabung.


WENTWORTH MILLER

Wentworth yang berwajah sangat tampan dan bertubuh atletis ini juga merupakan salah satu aktor sukses Hollywood saat ini. Dia sudah berhasil meraih popularitas mendunia. Salah satu karya terbesarnya adalah membintangi film serial Prison Break sebagai pemeran utama. Salah satu film layar lebar yang dibintanginya adalah Resident Evil: Afterlife (2013).

Wentworth berjuang habis-habisan untuk meraih impiannya sebagai aktor. Dia menyatakan bahwa dia telah melalui kegagalan casting berkali-kali untuk meraih keberhasilan seperti sekarang ini.

Wentworth pernah menolak tawaran untuk menjadi bintang tamu sebuah acara bernama St. Petersburg International Film Festival yang diadakan di Rusia, setelah negara tersebut melegalkan undang-undang yang mendiskriminasi masyarakat homoseksual.


GARETH THOMAS

Salah satu pemain olahraga rugby berbakat dan populer di Negara Inggris. Salah satu prestasi besarnya adalah menjadi kapten Tim Rugby British Lions. Bersama dengan Elton John, dia turut diundang untuk menghadiri pemberkatan pernikahan William dan Kate pada 29 April 2011.

Gareth merupakan pemain rugby profesional pertama di dunia yang mengakui orientasi seksualnya apa adanya.


JOHN AMAECHI

Pemain basket NBA pertama di Amerika Serikat yang mengakui orientasi seksualnya apa adanya. Namun, berbeda dengan Jason Collins, Amaechi mengakui orientasi seksualnya saat dirinya sudah mengundurkan diri dari NBA.

Setelah mengakhiri karir basketnya, pemain basket Afro-Amerika yang pernah dipercaya untuk berkarya sebagai duta Amnesty International ini berkarir sebagai psikolog dan motivator. Dia juga mendirikan suatu fasilitas olah raga untuk mendukung anak-anak muda Amerika yang tertarik pada bidang olah raga basket.

Keputusan Amaechi untuk bersikap terbuka pada dunia mengenai kehidupan seksualnya telah menginspirasi sejumlah atlet ternama di Amerika untuk melakukan hal yang sama, yaitu: Esera Tuaolo, Roy Simmons, dan Dave Kopay; dimana ketiganya merupakan mantan pemain NFL; dan Glenn Burke serta Billy Bean yang merupakan pemain Major League Baseball.


TAIGA ISHIKAWA

Jepang, walaupun belum melegalkan pernikahan homoseksual, adalah negara yang terbilang ramah pada homoseksualitas. Mungkin, ini adalah salah satu faktor yang menjadi pertimbangan Taiga Ishikawa ketika dia memutuskan untuk dengan jujur mengakui orientasi seksualnya. Keputusan tersebut membuat dirinya menjadi politikus homoseksual pertama di Jepang yang secara terbuka menjalani kehidupan seksualnya.


DAVID TESTO

Salah satu pemain sepakbola profesional di Amerika Serikat. Salah satu karya besarnya adalah bertanding sebagai anggota Columbus Crew Football Club dalam liga sepakbola nasional Amerika pada tahun 2004 dan 2005.

MATTHEW MITCHAM

Salah satu atlet handal dunia asal Australia dalam bidang olahraga selam yang menjuarai Olimpiade Beijing 2008 dan memenangkan medali emas. Dia adalah penyelam pertama asal Australia yang memenangkan medali emas Olimpiade semenjak dic k Eve pada olimpiade 1924. Dia dianggap sebagai salah satu icon homoseksual dari bidang olahraga.


JUSTIN CANNON

Sejumlah homoseksual memilih untuk berkarir sebagai rohaniwan, dan Justin adalah satu di antaranya. Dia adalah seorang pendeta terkenal dari Gereja Orthodox dan mendirikan Komunitas Homoseksual Kristen Orthodox bernama Inclusive Orthodoxy pada tahun 2005.

Berkat karya-karya yang dilakukannya, Justin dimasukkan ke dalam kategori Out Magazine Top 100 LGBT 2006 dan 25 Leading Men of 2007 dari Majalah Instinct.


ROSSI O’DONNEL

Salah satu selebriti kenamaan Amerika. Dia adalah aktris, penyanyi, sekaligus juga komedian. Rossi sudah pernah menikah dengan seorang wanita serta mengadopsi anak, dan kemudian bercerai. Kemudian, dia menjalin hubungan cinta dengan wanita yang berikutnya.


RICHARD CHAMBERLAIN

Richard merupakan salah satu aktor sukses dan populer Hollywood. Hingga usia 80 tahun sekarang ini, dia tetap aktif berkarya melalui karir filmnya.

Sejauh ini, dia sudah berhasil meraih dua penghargaan Golden Globe Award untuk kategori Best Actor in TV Series melalui serial drama Dr. Kildare (1961) dan Shogun (1980). Selain menjadi langganan nominasi Golden Globe, dia pun sudah beberapa kali mendapatkan nominasi Emmy Award.


LUKE EVANS

Aktor rupawan yang merupakan anak tunggal ini adalah juga salah satu aktor sukses di industry perfilman Hollywood. Beberapa filmnya yang sukses dan terkenal adalah: Clash of the Titans (2010), The Three Musketeers (2011), dan The Hobbit: The Desolation of Smaug (2013). Evans mengawali karir aktingnya dari panggung teater.


MARK FEEHILY

Mantan personil boyband tersukses di dunia yang memiliki nama lengkap Markus Michael Patrik Feehily ini adalah salah satu homoseksual yang layak untuk dijadikan sebagai gay role model. Mark yang berwajah tampan dan bermata biru cerah ini telah meraih kesuksesan besar dalam karir menyanyi bersama grupnya, Westlife, dan memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia. Dia berkelakukan baik dan memiliki komitmen untuk menjadi berkat bagi banyak orang dan dunia.

Mark mengakui orientasi seksualnya pada seluruh dunia pada tahun 2005 dan menyatakan bahwa dia bersyukur dan bangga terlahir sebagai seorang homoseksual. Saat itu, dia sudah berpacaran dengan seorang penyanyi muda anggota boyband asal Inggris bernama Kevin McDaid. Mereka kemudian bertunangan. Sayangnya, pada tahun 2012 mereka sepakat untuk mengakhiri hubungan cinta mereka setelah lebih dari 5 tahun menjalin hubungan cinta.








0
11.9K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan