Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kurt.cob41nAvatar border
TS
kurt.cob41n
Yusril: Kalau Jadi Gubernur Saya Akan Membeli Sampah Warga Jakarta
Jakarta - Warga Bidara Cina, Jakarta Timur sore ini menggelar tasyakuran atas keputusan PTUN yang mengabulkan gugatan mereka agar SK Gubernur DKI Jakarta soal penetapan lokasi pintu masuk air Kali Ciliwung ke KBT dibatalkan. Bakal calon gubernur Jakarta yang juga menjadi pengacara warga Bidara Cina Yusril Ihza Mahendra hadir dan diberi kesempatan menyampaikan sambutan dalam syukuran tersebut.

Dalam sambutan yang dibawakan kurang lebih 30 menit Yusril menyebut sejumlah program yang akan dia jalankan jika terpilih menjadi gubernur Jakarta. Salah satunya adalah program membeli sampah warga DKI.

Sampah akan dibeli dengan harga sesuai jenisnya. Misalnya sampah dari beling akan dibeli dengan harga Rp 50 ribu per kilogram. "Kalau saya jadi gubernur saya akan membeli sampah warga. Tapi sampahnya dipisah-pisah. Sampah beling akan dibeli dengan harga Rp 50 ribu per kilo. Kemudian sampah organik juga dipisah seperti kulit pisang, kerak nasi dan lainnya," kata Yusril saat memberikan sambutan di hadapan warga Bidara Cina, Selasa (3/5/2015).

Sebelumnya pada Kamis pekan lalu, Yusril masih belum mau mengumumkan program kerjanya. Ketua Umum Partai Bulan Bintang ini berjanji akan mengumumkan program setelah resmi jadi calon gubernur.

"Begini, nanti kalau saya sudah resmi jadi calon (gubernur) saya umumkan programnya," kata Yusril usai menerima bacagub DKI Hasnaeni alias si 'Wanita Emas' di kantornya Kota Kasablanka Tower A lantai 19, Jalan Casablanca 88, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/4/2016) lalu.

Waktu itu Yusril beralasan jika program kerjanya untuk DKI diumumkan sekarang akan 'dicibir' oleh Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). "Kalau sekarang saya umumkan programnya, Pak Ahok sedang berpikir nanti dia (Ahok) bilang "program sudah saya jalankan, buat apa Anda mencalonkan?"," kata Yusril.

Yusril mencontohkan, dia sempat 'diolok-olok' Ahok saat berencana membeli sampah di Jakarta. Padahal dengan membeli sampah, maka warga tak akan membuangnya ke kali. Warga akan dengan senang hati menjual sampah ke pemerintah. Ide itu bukan tanpa dasar, melainkan belajar ketika Yusril menangani kasus PT Godang Tua Jaya (GTJ) yang menangani pengelolaan sampah di Bantar Gebang.

https://news.detik.com/berita/320297...-warga-jakarta

beling 50 rebu/kg? wtf
masalah sampah udah beres ada 35 rebu anggota PPSU ini.

program yusril yg harus dipertanyakan nih
Seandainya menang kelak, program apa yang sudah Anda siapkan untuk Jakarta?

Saya ingin menyelesaikan masalah Jakarta dalam masa transisi. Karena saya punya program jangka panjang ingin melikuidasi Pemprov DKI Jakarta sehingga nanti dalam waktu lima tahun, paling lama 10 tahun, Pemprov DKI sudah tidak ada. Yang ada Pemerintah Republik Indonesia yang langsung menangani Jakarta sebagai Ibu Kota Negara.

Saya menganggap istilah ibu kota negara pada satu pihak, pemerintah khusus ibu kota di lain pihak. Itu dua hal yang bertentangan. Kalau ibu kota negara kan seharusnya negara itu yang mengurusi ibu kotanya. Tapi, nyatanya Pemerintah RI tidak menangani Jakarta. Jakarta ditangani pemerintah daerah. Untuk jangka panjang, itu harus diselesaikan dengan mengajukan rancangan undang-undang tentang penghapusan Pemerintah Daerah Ibu Kota khusus Jakarta dan pengintegrasiannya ke pemerintah pusat.

Jadi, tidak ada lagi gubernur DKI, yang ada adalah menteri yang menangani wilayah ibu kota. Tidak ada lagi DPRD DKI, yang ada DPR RI yang menangani masalah Jakarta. Dan, selama masa persiapan itu, tentu administrasi pemerintahan harus dipersiapkan ke arah sana.
wawancara ucril http://news.metrotvnews.com/politik/...a-dipersoalkan

emoticon-Takut
Kalo jadi dilikuiditas berarti gubernur setara menteri, alamat ga bakal ada pemilihan langsung, jadi yang berkuasa di DKI adalah orang2 yang dekat dengan Pemerintah Pusat, yang notabene punyanya Partai karena presiden tidak bisa independen. Jadi duit 70T akan diserap dengan baik Oleh dan Untuk Partai.
0
2.2K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan