Jejen JaelaniAvatar border
TS
Jejen Jaelani
[Unboxing] HDD Eksternal Transcend StoreJet 25H3 2TB
Hello semua, jumpa lagi nih gan sama ane. Kalo sebelumnya ane sempet ngeshare artikel pribadi unboxing SSD merek Transcend beberapa waktu lalu, kali ini ane mo coba share lagi unboxing produk dari Transcend lainnya. Nahh, produk yang sakarang akan ane share adalah HDD eksternal buatan Transcend yang punya nama seri StoreJet 25H3.

Kebetulan ane lg ada dana untuk beli HDD eksternal ini dengan kapasitas 2TB. Buat para agan2 mungkin sebagian ada yg bertanya kenapa ane pilih ini HDD eksternal. Mana harganya lebih mahal pula dibanding HDD eksternal dengan kapasitasnya yg sama. Tapi buat agan2 yg pernah punya pengalaman HDD eksternalnya jatuh ga sengaja dan langsung rusak, pasti ngerti kenapa ane milih ini HDD eksternal dengan desain ini.

Sebelum kita melangkah lebih jauh, ane ucapkan terima kasih dulu ke mimin and momod disini yg udah mengizinkan ane memuat karya cipta unboxing sederhana ini. Semoga unboxing ane ini bisa diterima and khususnya bisa menjadi referensi buat agan2 sekalian yg mungkin sedang mencari HDD eksternal.

Kemasan Produk



Pertama kita ulas dulu kemasan tampilan depan dari HDD eksternal ini gan. Secara desainnya tampil cukup apik dengan berbagai informasi fitur yg tersaji di tampilan depan boksnya. Agan bisa menemukan beberapa informasi fitur penting seperti rancangan tiga tahap perlindungan. Rancangan yg dimiliki HDD eksternal ini sudah melalui tahap uji coba pengujian “Drop Test” standar U.S Military.



Di bagian paling atas juga terdapat sebuah stiker yg menginfokan bahwa Transcend StoreJet 25H3 ini merupakan HDD eksternal tangguh nomor 1. Pada kolom info berwarna kuning juga menyatakan bahwa Transcend StoreJet 25H3 ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur andalannya, seperti OneTouch Back Up, software Recovery, dan enkripsi data.



Beralih ke tampilan boks bagian belakangnya. Terdapat tabel spesifikasi bahwa di dalam HDD eksternal ini menggunakan hard disk berukuran 2.5 inch yang dibungkus dengan sistem perlindungan terbaik. HDD eksternal ini juga sudah dilengkapi dengan konektor USB 3.0 yang tentunya memiliki kemampuan transfer lebih cepat dibanding konektor USB 2.0.



Paket Penjualan



Kalau dilihat dari bentuk boks yang memiliki ukuran agak besar, tentunya agan2 sudah bisa menebak apa saja isi yang menjadi pelengkap dari bagian penjualan HDD eksternal Transcend StoreJet 25H3 ini. Paket penjualan dari HDD eksternal ini terdiri dari satu unit HDD eksternal, buku petunjuk pemakaian, kartu garansi, kabel konektor USB 3.0, dan buku manual petunjuk penggunaan software RecoveRx.





Sewaktu ane colok ke laptop ane, didalamnya ternyata sudah tersedia software gratis. Tapi kalau ada yang tidak tersedia, jangan khawatir gan, software-nya bisa di download secara gratis kok lewat situs resmi mereka.

Fitu-fitur Utamanya:

• Military-grade shock resistance
• Fully Compliant with the Hi-Speed USB 2.0 specification
• Advanced 3-stage shock protection system
• Durable anti-shock rubber outer case
• Advanced internal hard drive suspension system
• Quick Reconnect Button – after safely removing the hard drive from the system, press to reconnect the drive without having to unplug and replug the USB connector again
• One Touch Auto-Backup button
• 256-bit AES file & folder encryption
• Exclusive Transcend Elite data management software

Desain



Sesuai dengan yang dijanjikan bahwa HDD eksternal ini memiliki kelebihan soal ketahanan tingkat tinggi dibanding HDD eksternal lainnya. Transcend StoreJet 25H3 memiliki tiga tahap perlindungan, dengan permukaan perlindungan pertama yang terbuat dari silicon karet yang cukup tebal. Dimensi body secara keseluruhan dari HDD eksternal ini adalah 131.8mm × 80.8mm × 24.5mm.



Selain tebal, silicon karet yang digunakan juga dipastikan anti-slip, sehingga waktu digenggam terasa sangat solid, kuat, dan tidak licin pastinya. Selain silicon karet, Transcend StoreJet 25H3 ini juga turut dilengkapi dengan Hard Drive Suspension System, yang memberikan jaminan perlindungan data apabila hard disk eksternal ini mengalami jatuh yang tidak disengaja.



Oh iya gan, satu hal yang cukup menarik dari HDD eksternal ini adalah silicon karet yang demikian dirancang cukup tebal dan anti baret ini, ternyata dihias cukup unik. Bisa dilihat dari tampilan foto yang ane upload gan, bagian belakangnya, silicon karet bagian belakangnya dihias dengan tekstur yang unik and bikin tampilannya makin eye catching.



Buat agan yang tertarik pengen beli ini HDD eksternal, tersedia beberapa pilihan kapasitas yang bisa dipilih lho, mulai dari 500GB, 1TB dan paling tinggi 2TB. Warna yang tersedia untuk HDD eksternal ini hanya ada 2 pilihan, yaitu Biru dan Ungu. Untuk garansi yang diberikan oleh Omega selaku distributor resmi Transcend adalah 2 tahun.

Kalau agan butuh informasi lebih lanjut soal produk-produk Transcend lainnya, silahkan klik link dibawah http://id.transcend-info.com/Products/No-324 dan kalau ingin bergabung dalam halaman fans Transcend bisa gabung di Facebooknya ini: https://www.facebook.com/TranscendID/?ref=br_rs
0
5K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan